Brilio.net - Sekarang ini banyak sekali yang menginginkan dirinya menjadi penulis. Selain problem instrinsik dari dalam diri terkait keterampilan yang masih perlu diasah sebagai penulis pemula, hambatan ekstrinsik juga bisa saja datang. Misalnya saja pandangan remeh dari orang lain, bahkan orangtua sendiri.

Well, guys, kamu jangan bersedih hati. Kalau kamu merasa passion kamu di dunia menulis, mengapa tidak mencobanya? Wujudkan ceritamu sendiri.

Seperti dilansir brilio.net dari TIME, (17/8), J.K. Rowling, penulis novel Harry Potter, dalam cuitannya di Twitter memberikan semangat kepada seorang pemilik akun Twitter yang tengah menghadapi permasalahan untuk menjadi penulis.

Mau jadi penulis? Baca saran dari penulis buku fenomenal Harry Potter

Pemilik akun @potterimortal menyatakan bahwa orangtuanya bilang penulis bukan profesi yang layak.

Dalam akun @jk_rowling, Rowling menjawab "Lakukan apa yang kulakukan: berpura-puralah kamu ingin melakukan sesuatu yang lain dan menulislah secara diam-diam sampai kamu bebas melakukan apa pun yang kamu inginkan."

Seperti kamu ketahui, guys, faktanya Rowling bisa menerapkan nasihatnya itu pada diri sendiri sampai akhirnya dia menjadi penulis bergengsi seperti sekarang. Hanya dalam kurun waktu lima tahun dia meraih kesuksesan dan lepas dari pengangguran.

Nah, guys, kamu tak harus menjadi seperti J.K Rowling. Mulai sekarang fokuslah melangkah, yaitu menulis kisah yang memang ingin kamu ciptakan. Rutin berlatih menulis, membaca, dan mengamati sekelilingmu, akan menjadikan kamu penulis cemerlang.

Namun begitu, lantaran ingin menjadi penulis, kamu mengabaikan kewajiban kamu yang lain. Jangan, ya. Kamu tetap bisa menjalani keduanya. Tinggal bagaimana cara kamu mengatur jadwal keseharianmu. Selalu semangat, ya! Jangan patah semangat!