Brilio.net - Makan siang dengan apel memang hanya populer di dunia barat. Di Indonesia kebiasaan ini bisa menjadi keanehan sendiri. Selain itu, makan siang dengan buah ini selalu memunculkan pertanyaan 'memang kenyang?'. Akan tetapi manfaat buah yang satu ini begitu luar biasa. Jadi, tidak salah jika kamu membiasakan makan sebutir apel sehari.

Dikutip brilio.net dari Reader's Digest, Kamis (25/6), studi dari Oxford Unicersity menyebutkan bahwa apel bisa mencegah penyakit jantung dan juga stroke bagi orang yang berumur di atas 50 tahun.

Studi lain dari EPIC menyebutkan bahwa makan delapan iris apel setiap hari bisa menurunkan risiko penyakit jantung hingga 22%. Studi ini melibatkan 500.000 orang. Selain itu, mengonsumsi apel juga bisa menurunkan risiko kanker seperti kanker hati.

Beberapa studi juga menunjukkan bahwa buah bisa menurunkan tekanan darah. Selain itu, kandungan pectin pada apel bisa mengikat kolesterol dan glukosa dalam usus. Meskipun begitu, kamu tidak boleh terlalu banyak makan buah ini. Bisa jadi kamu mengonsumsi zat-zat pestisida pada buah ini.

Zat penting dalam apel yang bisa mencegah penyakit mematikan seperti jantung dan stroke adalah kandungan polifenolnya. Senyawa ini selain melindungi buah dari penyakit, ternyata juga memberikan warna dan rasa pada apel. Selain itu polifenol juga kaya akan antioksidan yang mampu mencegah stroke dan kanker.

Loading...

BACA JUGA:

Perlu nggak sih cuci tangan, meski tangan terlihat bersih

Hindari menyentuh 5 bagian tubuh ini dengan tangan

VIDEO: Bejo banting tulang saban hari demi impian punya tangan palsu

Kuat tidaknya jabatan tangan bisa prediksi resiko serangan jantung

Tahukah bahwa warna mata bisa mengungkap kesehatanmu

Sarapan buah bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi bikin kamu lebih sehat!

Kamu sering gemetaran? Hati-hati mungkin itu gejala Multiple Sclerosis

Duh, terobsesi dengan makanan sehat bisa bikin gejala gangguan makan!

Cermati ubanmu, bisa jadi itu adalah gejala kanker, hati-hati!

Ini kandungan menu sarapan yang baik, sudahkah sarapanmu memenuhi?