Brilio.net - Pilihan yang akan kamu buat di dunia ini memang banyak sekali. Ada yang mudah dan sebagian lainnya sangat susah. Meskipun begitu, tidak semuabya harus ditolak atau dihindari. Dalam berbagai hal ada untungnya untuk tidak menolak, apalagi dalam 13 hal berikut ini sebagaimana dikutip brilio.net dari India Times, Minggu (12/7).

1. Mencoba sesuatu yang baru
Hal baru bisa apa saja, termasuk bahasa asing atau resep sederhana. Jika kamu terbiasa menulis dengan tangan kanan, cobalah memakai tangan kiri. Kamu juga bisa mengubah rute menuju kampus atau kantor.

2. Hadir dalam acara pesta
Sesibuk apa pun, sempatkanlah hadir dalam acara pesta. Dalam kesempatan tersebut kamu bisa bertemu dengan orang baru. Hal bagusnya adalah kamu bisa memperluas jaringanmu.

3. Makanan sehat
Tidak ada alasan lagi untuk menata hidup dengan mengubah pola makan. Saat ini, sudah banyak jenis makanan yang tersedia. Dengan bantuan inovasi dan riset terbaru, kamu bisa menentukan kebutuhan makananmu secara sehat dan sesuai dengan kebutuhan.

4. Nonton film sekeluarga
Makan bersama dengan keluarga merupakan hal yang biasa. Cobalah sekali-kali kamu mengajak keluargamu untuk nonton film secara bersama-sama. Rayakanlah kebersamaan dengan cara yang unik ini.

5. Video calling dengan teman
Banyak sekali orang yang berkomunikasi hanya melalui teks atau suara saja. Cobalah kamu seminggu sekali untuk video calling dengan temanmu yang jaraknya jauh.

6. Cobalah camilan yang baru
Kebahagiaan di dunia ini sebagian ada pada camilan yang kita jumpai setiap harinya. Pilihlah jenis camilan yang berbeda-beda setiap harinya. Lebih bagusnya lagi, kamu bisa memburu camilan yang khas dari daerah yang berbeda.

7. Tidur saat kamu membutuhkan
Kita sering menghidari tidur demi acara televisi kesayangan. Bahkan rasa kantuk harus dibuang demi kerjaan atau lembur. Ada baiknya jika kamu memang harus tidur saat badanmu sudah memberitahu bahwa kamu lelah.

8. Menangis
Tidak hanya tertawa saja yang harus disuarakan. Saat kamu merasa sedih, berilah ruang hatimu untuk menangis. Menangislah dengan lepas dan sekeras-kerasnya. Sama halnya saat kamu sedang dalam puncak kebahagiaan.

9. Berlibur
Ambilah jatah cuti kantor untuk berlibur. Jika kamu masih kuliah, ajakaklah temanmu untuk pergi ke tempat baru saat weekend. Kamu bisa menikmati keindahan alam atau festival yang membuat pikiran kamu semakin sehat.

10. Makan siang jauh dari kantor
Jangan hanya memanfaatkan kantin kantor saja. Cobalah kamu menikmati makan siang kamu di tempat yang berbeda. Kamu bisa pergi ke taman atau restaurant dengan konsep yang unik demi menu makan siang yang berbeda.

11. Belajarlah dari kritik
Kritik tidak selalu berujung dengan hal yang buruk. Ketika kamu mendapatkan kritikan soal pekerjaan, terimalah hal tersebut dengan hati lapang. Carilah efek positif dari kritik yang kamu terima.

12. Jangan gengsi untuk meminta bantuan
Merepotkan orang lain memang bikin sungkan. Akan tetapi, hal ini sangat berbeda jika kamu memang membutuhkan bantuan. Jangan gengsi untuk meminta bantuan dari orang lain saat kamu dalam kesulitan.

13. Berkenalan dengan orang yang tidak kamu sukai
Cobalah keluar dari zona aman kamu. Kamu bisa mencoba bersosialisasi dengan orang-orang yang bukan tipemu. Temuilah mereka dan diajak ngopi bukanlah ide yang buruk.

BACA JUGA:

Polisi Belanda selalu bawa boneka Teddy Bear saat patroli, mengapa?

Bukanya patroli, motor polisi ini digunakan pelajar ke sekolah

Tak ditangkap, pencuri ini justru diberi banyak makanan oleh polisi

Bikin jera, polisi paksa pemilik sepeda motor dengerin suara knalpot

Tolak menilang, polisi ini malah minta 'damai' dengan sebungkus rokok

Ini cara mudah mengadukan polisi nakal

Imbauan polisi bagi pengendara menggunakan HP, banjir komentar positif

Satu-satunya di dunia, masjid ini punya dua arah kiblat

Jaga kerukunan, warga beda aliran bisa gantian berjamaah di masjid ini

Masjid di Iran ini memantulkan cahaya pelangi, bikin kamu terpukau

5 Masjid di dunia ini aristekturnya keren banget, Allahu Akbar!

Tak cuma tempat shalat, masjid ini juga pengadilan masalah keagamaan

Dikenal masjid Kremlin, apa kaitan masjid di Sleman ini dengan Rusia?

Kemegahan Masjid Demak, tempat Wali Songo bermusyawarah adakan sekaten

Ini lho masjid tertua di Indonesia

Masjid unik, dibangun pekerja Kristen dan dicat warna pink