Brilio.net - Sebentar lagi kita semua akan merasakan kembali momen Idul Adha. Sebuah hari raya keagamaan yang identik dengan hewan kurban, entah itu domba, sapi, maupun kambing yang kemungkinan akan kita peroleh.

Nah jika kamu termasuk orang yang masih kebingungan dalam mengolah daging, khususnya daging kambing yang memiliki bau yang khas, mulai sekarang kamu tak perlu khawatir lagi karena ada cara sederhana yang bisa kamu praktikkan untuk mengusir bau amis khas daging kambing.

1. Hindari mencuci daging

Normalnya orang akan langsung mencuci bahan masakannya setelah diperoleh, tapi hal itu tidak untuk dipraktikkan pada daging kambingmu. Karena mencuci daging kambing sebelum dimasak malah akan membuat aroma dagingnya menjadi lebih tajam.

2. Rebus dengan bumbu rempah-rempah

Loading...

Tapi bila kamu tidak bisa mengolah si daging tanpa mencucinya kamu bisa mencoba untuk merebus daging tersebut pada rendaman air yang sudah diberi rempah-rempah atau bumbu lengkap. Cara ini selain bisa membersihkan daging juga bisa membuat rasa daging semakin sedap karena rempah-rempah.

3. Lumuri dengan parutan nanas

Cara lain yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau amis pada daging kambing adalah dengan menggunakan parutan nanas. Kamu hanya perlu siapkan nanas yang sudah diparut kemudian oleskan pada bagian daging. Kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit sebelum selanjutnya dimasak.

4. Gunakan air perasan jeruk nipis

Air perasan jeruk nipis juga dipercaya ampuh mengusir bau amis pada daging kambing. Cara perlakuannya juga cukup mudah, yaitu balur daging dengan air perasan jeruk nipis sebelum kemudian didiamkan selama 30 menit dan baru deh bisa mulai dimasak.