Brilio.net - Bagi kamu yang selama ini mungkin sering mengeluh karena sakit kepala, jangan anggap remeh. Mulai sekarang, waspadalah dengan apa yang terjadi pada tubuhmu.

Apa yang dialami Yadira Rostro (31) ini bagaikan sebuah mimpi buruk. Setelah mengalami sakit kepala acak yang terjadi secara intens selama berbulan-bulan tanpa sebab yang jelas, dia pada akhirnya bertanya kepada dokter tentang apa yang sedang dialaminya. Dan tanpa disangka, ternyata jawaban dari dokter adalah adanya sebuah parasit di kepala, seperti dikutip brilio.net dari IFLScience, Rabu (15/9).

Parahnya lagi, bukan hanya sebuah parasit tunggal saja, melainkan delapan telur cacing pita bersarang kuat di otak. Mereka hidup dari suplai darah yang ada dalam tubuh dan mulai bertumbuh.

Wanita asal Garland, Texas, AS ini menderita sakit kepala akut dan kehilangan penglihatan, sebelum akhirnya ia memutuskan untuk pergi ke rumah sakit. Di sana ia diberi tahu oleh dokter bahwa kantung larva dari telur cacing pita mulai tumbuh di dalam otaknya.

Parasit ini sepertinya mulai ada sejak liburan dua tahun yang lalu, di mana Rostro mungkin tanpa sengaja telah menelan makanan yang diduga telah terkontaminasi oleh tinja yang mengandung cacing pita atau telur. Cacing pita biasanya masuk ke dalam tubuh melalui cara yang cukup berbahaya, namun terkadang cacing dapat melakukan perjalanan ke berbagai bagian tubuh melalui aliran darah dan pada akhirnya bersarang di tempat yang benar-benar tidak kamu inginkan. Kini telur itu telah diangkat dan diharapkan Rostro bisa kembali pulih sehat seperti sedia kala.

Loading...

Cek video dari News 8 berikut ini untuk melihat kantung setelah pengangkatan telur.