Brilio.net - Seorang wanita berusia 46 tahun mendatangi sebuah klinik di Dublin utuk memeriksakan pertumbuhan daging berbentuk payudara di punggungnya. Petugas medis yang memeriksanya menyatakan bahwa ukuran tumor tersebut adalah 19 x 17cm. Wanita ini mengaku tumor ini telah tumbuh selama lebih dari 10 tahun.

Dokter Tunde Abdulsalam melakukan MRI scan untuk kasus ini karena khawatir bisa menjadi kanker. Setelah dilakukan tes, diketahui bahwa tumor yang kemudian disebut dengan istilah "payudara ketiga" itu merupakan lipoma (atau tumor jaringan lemak), seperti dikutip dari mirror, Senin (14/9).

Tumor menyerupai payudara ini baru disadari setelah 10 tahun

Hasil MRI Scan yang menunjukkan adanya tumor.

Abdulsalam mengatakan bahwa selama 3 tahun terakhir, pertumbuhan tumor tersebut sungguh tidak wajar. "Ini yang terbesar yang pernah saya lihat," tuturnya. Dari kasus yang pernah terjadi, ukuran lipoma sangatlah kecil, yaitu sekitar 1 cm yang menjangkiti usia 40-60 tahun.

Dia menambahkan, sebagian besar pasien cenderung meminta segera dilakukan pengangkatan tumor melalui jalan sedot lemak.

Tumor menyerupai payudara ini baru disadari setelah 10 tahun

Hasil MRI Scan.

Berdasarkan pemeriksaan, wanita ini merupakan seorang perokok berat dan memiliki riwayat penyakit saluran napas kronis. Kini, dia telah masuk dalam daftar tunggu pengangkatan tumor.