Brilio.net - Siapa sih yang nggak tahu artinya jomblo? Jomblo adalah keadaan dimana kamu nggak memiliki seseorang untuk dicurahkan segala perhatian dan kasih sayangmu. Dalam tahap ngenes, Kamu akan berada pada masa dimana kamu akan mengalami pembusukan karena terlalu lama sendiri dengan gejala awal terlalu sering meratapi kejombloanmu.

Dan terkadang menjomblo menjadi pilihan beberapa orang, yang bahkan menganggapnya dapat mendatangkan kebahagiaan. Tapi, kayaknya anggapan kalau jomblo pun bisa bahagia mesti diralat. Penelitian terbaru yang dilakukan oleh John Cacioppo dari University of Chicago, bekerja sama dengan Steve Cole dari UCLA, menyatakan bahwa adanya korelasi antara kesendirian dan efeknya terhadap kesehatan dan juga mental. Wah!

Hati-hati! Predikat jomblo ternyata bisa ganggu kesehatanmu

Dari penelitian tersebut, menyandang predikat jomblo apalagi dalam jangka waktu yang lama, dapat menyebabkan pengerasan pada arteri sehingga membuat tekanan darah meninggi. Dari segi mental, seseorang yang terlalu lama menjomblo akan lebih mudah tertekan, stres dan lebih parah dapat mengakibatkan depresi.

Seperti dilansir brilio.net dari laman slate.com, Selasa (13/3), seseorang yang terlalu lama sendiri memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk meninggal dalam usia muda. Sebab pada kondisi ini mereka tidak mengalami interaksi antara tubuh dan pikiran dengan pasangan, anak, keluarga atau masyarakat. 

Loading...

Efek jangka pendeknya adalah, seorang jomblo akan mengalami penurunan sistem imun sehingga lebih gampang terserang penyakit. Duh! Sudah jomblo, penyakitan pula.

Bahkan dalam penelitian lainnya, predikat jomblo memiliki efek yang lebih berbahaya ketimbang efek buruk yang disebabkan oleh rokok dan dua kali lebih berbahaya ketimbang obesitas. Menjadi jomblo juga mengakibatkan gangguan pada jantung dan memicu penyakit diabetes tipe II. Wah, buru-buru cari pacar deh kalau gitu caranya!