Brilio.net - Kamu tahu jomblo? Atau kamu termasuk jomblo? Hahaha.., ups! Ah, yang pasti jomblo itu bikin perasaan jadi random. Beberapa orang merasa jomblo itu status paling hina yang ada di muka bumi ini, tapi sebagiannya lagi merasa (terpaksa) enjoy-enjoy saja dengan kejombloannya.

Sebenarnya jadi jomblo itu nggak melulu bikin galau, lho. Apalagi kalau sampai bikin kamu ke dukun biar bisa punya pacar. Waduh!

Yang mesti kamu lakukan adalah menikmatinya. Justru dengan menjomblo, kamu jadi lebih fokus dengan hal-hal yang pengen kamu capai.

Berikut ini, beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika kamu menjadi jomblo, seperti dikutip briio.net dari berbagai sumber, Kamis (16/4):

1. Jomblo itu banyak yang perhatiin

Loading...

Kata siapa jomblo itu makhluk yang hidup sebatang kara di dunia ini? Nggak keles, jomblo itu penuh dengan kasih sayang dan perhatian. Nggak cuma satu, tapi ribuan orang yang bakal merhatiin kamu. Nggak percaya? Coba mikir, ada yang pernah nanya, "Sudah makan, mblo?" ke orang yang sudah punya pacar? Atau nyapa, "Pagi, mblo!" ke orang yang lagi berduaan sama pacarnya? Nggak ada! Cuma jomblo yang dianugerahi perhatian dan kasih sayang seperti ini.

2. Jomblo bisa bahagian banyak orang

Yang namanya jomblo itu nggak perlu khawatir mau kasih perhatian dan kebahagiaan buat banyak orang. Bisa ke mantan, orang, pacar orang, adeknya orang, sepupunya orang, tapi dengan catatan asal nggak ketahuan saja sih. Coba kalau kamu punya pacar mana bisa kamu bahagiain pacar orang juga? Yang ada kamu langsung dibuang ke jurang sama pacarmu!

3. Jomblo itu bisa fokus sama masa depan

Pacaran itu monoton. Kemana-mana berdua, ke kampus berdua, ke kantor berdua, makan berdua. Bosan kan itu-itu melulu yang dilakukan? Sama orang yang itu-itu pula. Beda cerita kalau kamu jomblo, kamu bisa mengembangkan diri, nggak bakalan deh terhambat cuma gara-gara galau, uring-uringan waktu berantem sama pacar. Kamu jadi punya prioritas untuk masa depan. Percayalah, ketika kamu sukses, akan banyak yang ngantre pengen jadi pacar kamu. Tsaahh!

4. Semua malam buat jomblo itu sama

Apa itu malam minggu? Buat jomblo, semua hari itu sama. Malam minggu menyeramkan itu cuma mitos yang nggak perlu dipercayai. Justru kamu yang dianugerahi status jomblo nggak perlu ribet mesti ngapelin pacar, nggak perlu ribet mikir keras antara mau nabung atau nraktir pacar. Mau hari apapun, cuaca tetap cerah ceria, men!

5. Pergaulan lebih luas

Punya pacar itu ngeselin kalau nggak boleh ini, nggak boleh itu. Nggak boleh temenan sama si itu, nggak boleh jalan sama si anu. Semuanya serba nggak boleh. Coba kalau jomblo, mau pergi sama siapapun, terserah. Mau temenan sama siapapun, sak karepmu! Kamu bisa bergaul sepuas-puasnya. Dari bergaul dengan banyak orang, nggak menutup kemungkinan, bakal punya teman baru, pengetahuan baru, ide baru, jaringan baru, jodoh baru? Yah, bisa jadi!

6. Nggak perlu takut diputusin

Nggak bakal ada cerita jomblo itu takut diputusin, takut gagal move on, takut ini takut itu. Lah, gimana mau diputusin, gimana mau ngenang mantan, pacar juga nggak punya. Jadi yang namanya jomblo harusnya bisa lebih santai jalanin hidup. Mau kemana-mana, mau ngapa-ngapain, nggak perlu takut pacar ngambek, lalu diputusin, kemudian drama. Nggak ada!

7. Bisa memperbaiki diri

Jomblo itu jangan galau. Kamu harusnya bersyukur, kamu punya waktu untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, sebelum mendapatkan pendamping hidup. Nggak cuma secara fisik, secara spiritual pun perlu diperhatikan. Masih suka marah? Masih suka ngambek? Suka bohong? Ini saat yang tepat buat perbaiki diri. Percaya deh, jodoh itu cerminan diri kita. Lelaki baik hanya untuk wanita yang baik, begitu juga sebaliknya, wanita yang baik cuma tercipta untuk lelaki yang baik. Makanya jadi jomblo itu, buka mata, hati, dan pikiran. Raih mimpi-mimpi kamu jangan sampai cuma karena kamu jomblo, kamu jadi malas ngapa-ngapain. Jomblo itu bukan akhir dari segala-galanya, bray!