Brilio.net - Berkeringat adalah proses alami yang membantu kamu jadi lebih sehat dan tetap "adem". Berkeringat sangat baik dalam hal kesehatan dan kecantikan, seperti membantu menghilangkan debu dan kotoran pada pori-pori kulit serta membantu dalam menghilangkan sisa-sisa metabolisme dalam tubuh. Nggak heran kalau berkeringat menimbulkan aroma yang tak sedap.

Tapi biarakan tubuh kamu berkeringat karena ini bisa jadi salah satu perawatan kecantikan yang paling mudah dan murah bagi tubuh. Saat ini, banyak bermunculan metode perawatan kecantikan yang berfokus pada keluarnya keringat, seperti sauna, misalnya.

Meski banyak orang berpikir berkeringat merupakan hal yang nggak menyenangkan, karena akan berakibat pada aroma yang tak sedap. Ada beberapa alasan mengapa berkeringat menjadi baik untuk kulit kamu, seperti dilansir brilio.net dari Boldsky, Selasa (30/6).

1. Pori-pori kulit jadi bersih

6 Kebaikan berkeringat untuk kesehatan kulit kamu!

Loading...

Berkeringat adalah salah satu cara untuk menghapus akumulasi debu dan kotoran pada pori-pori kulit. Berkeringat dapat membantu membuka pori-pori kulit dan menghilangkan semua kotoran pada kulit kamu.

2. Hidrasi kulit

6 Kebaikan berkeringat untuk kesehatan kulit kamu!

Orang-orang yang berkeringat cenderung minum banyak air. Ini dapat membantu untuk menjaga kulit terhidrasi. Kulit yang terhidrasi akan menjadi lebih lembut dalam jangka waktu yang lama, serta mencegah dari kulit keriput dan penuaan dini.

3. Cegah timbul jerawat

6 Kebaikan berkeringat untuk kesehatan kulit kamu!

Pori-pori yang tersumbat merupakan penyebab dasar munculnya jerawat. Ketika kamu berkeringat, pori-pori kulit dibersihkan sehingga mencegah timbulnya jerawat.

4. Pengelupasan secara alami

6 Kebaikan berkeringat untuk kesehatan kulit kamu!

Apakah kamu tahu bahwa berkeringat juga dapat membantu mengelupaskan kulit kamu? Mineral dan garam yang dihasilkan selama berkeringat dapat membantu mengelupaskan dan mengangkat sel-sel kulit mati. Keringat kamu yang mengandung urea dan zat asam dapat membantu mencegah kulit kering dan dermatitis.

5. Detoksifikasi

6 Kebaikan berkeringat untuk kesehatan kulit kamu!

Tubuh kita menghasilkan banyak racun dalam satu hari penuh. Detoksifikasi membuat tubuh jadi lebih sehat dan lebih indah karena berkeringat adalah cara ekskresi racun dalam tubuh. Berkeringat juga membuat kulit jadi bersinar lebih alami.

6. Sebagai antibiotik

6 Kebaikan berkeringat untuk kesehatan kulit kamu!

Infeksi kulit adalah musuh dari kulit yang indah. Beberapa studi terbaru, seperti yang dilakukan oleh salah satu Universitas di Eberhard Karls, Jerman, menunjukkan bahwa keringat dapat menjadi antibiotik alami yang dikenal sebagai dermcidin. Dermcidin dapat membunuh bakteri penyebab infeksi pada kulit. Ini adalah salah satu alasan mengapa berkeringat baik untuk keindahan kulit.

BACA JUGA:

Gadis ini rela tinggalkan dunia fashion show demi pertahankan hijab

Perempuan ini tetap pede berhijab di kompetisi masak Amerika, salut!

Ladies perlu tahu, perbedaan hijab, niqab, burka juga khimar

Tinggalkan fashion show, Nitta yang berhijab kini jadi guru honorer