Brilio.net - Image ngaret alias terlambat memang sudah melekat terhadap orang Indonesia. Tidak mau kan, kamu dicap sebagai bangsa yang suka datang terlambat?

Memang tidak mudah memerangi budaya terlambat di negara ini. Akan tetapi kamu bisa mengubahnya mulai dari diri sendiri.

Nah, berikut adalah lima tips ampuh yang bisa kamu lakukan untuk menjadi pribadi yang tepat waktu, sebagaimana dikutip brilio.net dari Purewow, Rabu (26/8):

1. Perihal kunci motor

5 Cara ampuh hapus kebiasaan kamu yang suka ngaret kalau lagi janjian

Mencari kunci motor atau mobil bisa memakan waktu 15 menit. Jika kamu benar-benar lupa parah, bisa menghabiskan lebih dari itu. Tidak mau kan, cuma gara-gara kunci kamu terlambat ke acara yang penting? Jadi, letakkan kunci di tempat yang mudah diingat.

2. Makeup yang simpel

5 Cara ampuh hapus kebiasaan kamu yang suka ngaret kalau lagi janjian Bagi cewek, makeup merupakan bentuk dari persiapan yang total dari penampilan. Akan tetapi, makeup bisa memakan waktu lebih dari satu jam. Untuk acara yang tidak terlalu spesial, makeup yang simpel merupakan jawaban yang terbaik. Percuma saja makeup udah 'cetar' tetapi datangnya terlambat.

3. Sarapan

5 Cara ampuh hapus kebiasaan kamu yang suka ngaret kalau lagi janjian Untuk menghemat waktu, sarapan tidak perlu lama-lama. Kamu cukup membutuhkan 10 menit saja. Itulah kenapa kamu harus memilih menu yang sederhana. Jadi, pilihlah menu yang tidak memakan banyak waktu dalam memasak atau persiapan. Misalnya, sarapan buah. Selain simpel, sarapan buah sudah terbukti menyehatkan tubuh.

4. Waktu mandi

5 Cara ampuh hapus kebiasaan kamu yang suka ngaret kalau lagi janjian Kamar mandi bukanlah tempat karaoke. Gunakanlah waktu seefisien mungkin untuk mandi. Selain menghemat air, mandi dalam waktu yang singkat juga memberikan banyak waktu untuk persiapan hal lain. Jadi, kata terlambat bisa kamu hindari.

5. Bensin

5 Cara ampuh hapus kebiasaan kamu yang suka ngaret kalau lagi janjian Pastikan bahwa bensin dalam motor atau mobilmu cukup untuk melakukan perjalanan. Hal ini untuk menghindari antrean yang panjang saat isi bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Selain itu, bahan bakar yang cukup juga membuat kamu lebih tenang saat berkendara.

Sudah paham kan? Tetap semangat dan hilangkan kebiasaan ngaret ya!