Brilio.net - Suka cita menyambut bulan Ramadan di Indonesia tak hanya terlihat dari budaya di masyarakat yang menggelar berbagai acara, tapi juga bisa disaksikan lewat acara-acara di televisi hingga lagu-lagu religi.

Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh band-band dan penyanyi asal Indonesia pun meraih sukses menarik perhatian saat bulan Ramadan tiba. Mau tahu lagu-lagu Ramadan apa saja? Nih!

1. Haddad Alwi feat Anti - Marhaban Ya Ramadhan

Melihat berbagai album yang sudah dihasilkannya, Haddad Alwi termasuk penyanyi religi yang kerap tampil dengan penyanyi cilik. Single religi Ramadan ini salah satunya, dinyanyikan oleh Haddad Alwi feat Anti untuk menyambut dan memeriahkan bulan Ramadan. Berikut ini adalah video klipnya:

Loading...

Selain single tersebut, Haddad Alwi juga pernah berduet dengan putri dari komposer Erwin Gutawa yaitu Gita Gutawa. Lewat lagu ini semakin memeriahkan blantika musik Indonesia saat bulan Ramadan. Ditambah lagi suara bagus Haddad Alwi berduet dengan suara lembut Gita Gutawa yang saat itu masih kecil. Berikut video klipnya:

2. Opick - Ramadhan Tiba

Opick seorang penyanyi religi asal Indonesia selalu menyanyikan lagu-lagu religi terutama lagu religi Ramadan seperti "Ramadhan Tiba" dan "Marhaban ya Ramadhan". Salah satunya adalah single religi Ramadan Opick yaitu Ramadhan Tiba, single ini sukses pada saat itu. Single ini diciptakan dan dinyanyikan oleh Opick untuk menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadan. Berikut ini adalah video klipnya:

3. Tompi - Ramadhan Datang

Siapa yang tidak mengenal Tompi? Ia adalah penyanyi berbakat asal Indonesia. Tompi pernah merilis single religi tentang Ramadan, yaitu judulnya 'Ramadhan Datang'. Lirik lagunya tidak seperti 'Ramadhan yang Indah' milik 'Seventeen' yang tentang pertaubatan, lirik lagu tompi yang satu ini tentang keceriaan menyambut bulan Ramadan. Berikut ini adalah video klipnya:

4. Seventeen - Ramadhan Yang Indah

Lagu ini salah satu single yang sempat sukses di blantika musik Indonesia, band asal Yogyakarta ini dibentuk pada tahun 1999. Seventeen merilis single religi ini untuk memeriahkan blantika musik Indonesia yang pada saat itu sedang bulan Ramadan. Lirik lagunya penuh dengan pertaubatan, seperti seorang yang meminta taubat kepada Allah SWT atas segala dosa yang telah ia perbuat, diharapkan di bulan Ramadan ini ia bisa taubat.

Single Ramadan ini diciptakan oleh Joddie Rose, untuk menyambut bulan suci Ramadan. Berikut ini video klipnya:

BACA JUGA SOAL MUSIK YANG WAJIB KAMU TAHU:

Mengintip konser rock cerdas ala Captain Jack, menggandeng 8 seniwati

Merayakan kembalinya 'serigala' Jogja bersama para 'koboi kota'

Lingsir Wengi lagu buat manggil kuntilanak? Baca dulu sejarahnya dong!

Mengingat sejarah musik keroncong, dulu ngehits tapi kini dilupakan

Suka mendengarkan musik pakai earphone? Begini cara membersihkannya

Rahasia di balik pemutaran musik di supermarket, bikin betah belanja

10 Fakta tentang musik dangdut yang tak banyak kamu tahu

SOAL GOLONGAN DARAH DAN MUSIK KESUKAAN KAMU:

Ini aliran musik yang paling klik buat kamu bergolongan darah A

Kamu berdarah O, cek aliran musik 'sadis' ini buatmu

Ini 5 genre musik yang cocok didengerin golongan darah AB

Ini aliran musik yang oke punya buat golongan darah B