Brilio.net - Pesona Korea memang nggak habis-habis untuk dibicarakan. Dengan gelombang hallyu dan juga K-Pop yang masih aja ramai di masyarakat Indonesia, tentu juga ada keinginan untuk mengunjungi tempatnya langsung. Iya, kan?

Nah, selain ingin mengunjungi tempat-tempat liburan khas Korea, kamu pasti juga ingin mencicipi makanan khas dari Negeri Ginseng ini, kan? Namun apa daya, kadang ada sebagian dari kalian memilih-milih makanan yang bisa kamu konsumsi, khususnya buat yang muslim, nih.

halal K-Food © 2016 brilio.net

Tapi tenang, seiring dengan banyaknya turis muslim yang mendatangi Korea Selatan, ternyata bikin beberapa pemilik usaha kuliner di sana membuat inovasi-inovasi dengan mendirikan resto halal, atau Muslim-friendly Korean Restaurant.

Nah, dilansir brilio.net dari havehalalwilltravel, Senin (14/11), ada 4 resto rekomendasi buat kamu yang ingin makanan khas Korea yang halal. Apa aja, simak di bawah ini, guys!

1. EID Halal Korean Food.

halal K-Food © 2016 brilio.net

Bulgogi

Terletak di daerah Usadan-ro 10-gil, di Yongsang Seoul. Nah, tempat ini memang recommended banget buat kamu yang ingin makan makanan halal di Korea. Ada bulgogi, jjimdak atau daging ayam yang dicampur teokbokki, samgyetang dan masih banyak lagi.

halal K-Food © 2016 brilio.net

Jjimdak

Di dekat EID juga ada masjid dan guesthouse yang Muslim-friendly.

2. 'Makan Halal' Korean Restaurant.

halal K-Food © 2016 brilio.net

Dakdoritang

Hampir sama dengan EID, 'Makan Halal' Korean Restaurant juga menyajikan makanan khas Korea seperti bulgogi, dakdoritang, mulnaengmyeon dan masih banyak lagi.

halal K-Food © 2016 brilio.net

Gurita yang sudah diolah nih

halal K-Food © 2016 brilio.net

Salah satu dosirak (kotak makan)

Restoran ini dipunyai oleh muslim Korea. Terletak di dekat masjid di Itaewon, Seoul, Korea Selatan.

3. BoA Guesthouse–Halal Korean Dosirak.

halal K-Food © 2016 brilio.net

Ramyun Tokbokki

Terletak di Sinchon-ro 1-gil, Seodaemun-gu, Seoul, Dosirak guesthouse ini menyajikan makanan seperti ramyun dan ayam goreng.

halal K-Food © 2016 brilio.net

Ayam Goreng Korea

Semua bahan dibeli langsung dari pasar halal yang ada di Itaewon. Jadi, kamu nggak perlu ragu deh kalau mau beli.

4. Yang Good BBQ–Yeoksam.

halal K-Food © 2016 brilio.net

Halal Korean BBQ

Kamu yang suka nonton drama Korea pasti sering ngeliat mereka lagi menikmati daging yang dipanggang, kan? Nah, di Yang Good BBQ ini juga menyajikan halal Korean BBQ. Terletak di Seoul, Gangnam-gu. Dengan kisaran harga 11.000-30.000 Won Korea Selatan atau Rp 100.000 ke atas.

Wah... gimana, nih? Makin ingin ke sana nggak?