Brilio.net - Bisanya saat menonton film, kamu akan dibuat terenyuh dengan tema dramanya, terpingkal-pingkal karena cerita komedinya. Berdecak kagum dengan film yang menyajikan cerita tentang kekuatan super dengan efek-efek komputer yang menakjubkan.

Namun, film-film ini akan membuatmu meneteskan air liur karena melihat banyaknya adegan kegiatan masak-memasak. Nah, berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (11/11) 10 film bertema kuliner yang maknyus banget.

1. Ratatouille (2007).

film tema kuliner © 2016 imdb.com foto: imdb.com

Film animasi yang satu ini pasti sudah sering ditonton oleh pecinta film Disney. Film ini mengisahkan tentang Remy, tikus dapur yang membantu Linguini memasak di restorannya. Film ini menyajikan banyak adegan lucu dan menampilkan aneka makanan yang menggugah selera.

2. Chef (2014).

film tema kuliner © 2016 imdb.com foto: imdb.com

Film karya Jon Favreau ini mengisahkan Carl Casper yang dipecat dari restorannya berusaha bangkit dari keterpurukannya. Ia dibantu dengan sang anak membuat food truck dan berkeliling kota. Carl pun mulai meraih kembali kesuksesannya dengan makanan lezat yang ia buat.

3. Waitress (2007).

film tema kuliner © 2016 imdb.com

foto: imdb.com

Film ini mengisahkan Jenna, seorang istri dan juga pelayan yang tak bahagia dengan suaminya. Jenna yang juga sedang hamil ini berusaha untuk memenangkan kontes memasak pie, dengan harapan nantinya uang hasil kontes tersebut bisa ia gunakan untuk pergi dari suaminya. Film ini cukup memanjakan mata para penikmat makanan, terutama pie.

4. Toast (2010).

film tema kuliner © 2016 imdb.com foto: imdb.com

Disutradarai oleh S.J. Clarkson, Toast mengisahkan tentang kehidupan nyata Nigel Slater, seorang penulis dan chef. Ia yang tak memiliki ibu menghadapi sebuah masalah ketika Joan datang ke rumahnya sebagai pembantu, yang sudah diduga oleh Nigel bahwa ia berusaha menjadi Ibu tirinya. Masalah semakin kuat ketika Joan ternyata juga jago memasak, yang membuat Nigel merasa memiliki saingan.

5. Julie & Julia (2009).

film tema kuliner © 2016 imdb.com foto: imdb.com

Film Julie & Julia diadaptasi dari dua buku yaitu autobiografi berjudul My Life in France dan buku yang dibuat dari blog Julie & Julia: 365 Days, 524 Recipes, 1 Tiny Apartment Kitchen. Kedua buku tersebut ditulis dan dirilis dalam waktu yang hampir sama yaitu 2004-2006. Film yang berpusat pada dua karakter yaitu Julie dan Julia ini menampilkan banyak hidangan masakan yang pasti membuatmu lapar seketika.

6. Today's Special (2009).

film tema kuliner © 2016 imdb.com

foto: imdb.com

Film Today’s Special mengisahkan tentang Samir, seorang chef di Manhattan yang berhenti bekerja. Ia yang awalnya ingin pergi ke Paris kemudian menghadapi masalah karena ayahnya mengalami serangan jantung, dan ia harus melanjutkan usaha restoran masakan India milik ayahnya tersebut. Uniknya, Samir bukanlah chef yang ahli memasak masakan India.

7. The Chef of South Polar (2009).

film tema kuliner © 2016 imdb.com foto: imdb.com

Kamu penggemar makanan Jepang akan dimanjakan oleh film ini. Film yang bersetting di Kutub Selatan ini mengisahkan Nishimura yang memilih meninggalkan keluarganya di Jepang agar dapat memasak makanan-makanan lezat untuk orang-orang yang sedang berekspedisi di Kutub Selatan.

8. Tabula Rasa (2014).

film tema kuliner © 2016 imdb.com

foto: imdb.com

Film bertema kuliner ini mengisahkan tentang pemuda yang mimpinya menjadi seorang pemain bola profesional harus terhenti dan akhirnya menemukan mimpi dan semangat hidup baru lewat masakan Padang. Tampilan beragam masakan Padang di dalam film ini dijamin bikin kamu langsung ingin makan masakan Padang.

9. The Hundred Foot Journey (2014).

film tema kuliner © 2016 imdb.com foto: imdb.com

Film ini menceritakan tentang kisah dua restoran dengan cita rasa yang berbeda. Dapur India baru dan restoran tradisional Prancis berbintang lima yang letaknya yang berdekatan. The Hundred Foot Journey menampilkan warna dan kelezatan dari perpaduan bumbu India dan cita rasa tradisional khas Perancis.

10. Le Grand Chef (2007).

film tema kuliner © 2016 imdb.com

foto: imdb.com

Film produksi Korea Selatan ini diadaptasi dari komik populer karya Huh Young-man. Film ini bercerita tentang dua orang koki yang bersaing untuk mendapatkan gelar ahli waris koki kerajaan di Dinasti Joseon. Kamu penggemar makanan Korea pasti akan langsung meneteskan air liur, melihat aneka masakan yang ditampilkan di film.