Brilio.net - Generasi milenial identik dengan dunia digital. Hampir semua aktivitas yang mereka lakukan tak lepas dari sosial media. Apapun yang mereka rekam mulai dari video hingga foto selalu ingin diunggah di dunia maya. Kontennya pun beragam, mulai dari sekadar nampang di tempat-tempat instagramable hingga kuliner kekinian.       

Sebagai generasi digital savvy, milenial juga kerap tak pernah takut mencoba hal-hal baru, termasuk untuk urusan cita rasa kuliner. Mereka berani bereksperimen serta terbuka untuk memanjakan lidah dengan cita rasa dari luar.

Hal inilah yang diungkapkan Director of Business Development PT Griya Miesejati Tammy Tanumihardja atau yang kerap dikenal sebagai produsen Bakmi Gajah Mada (GM) saat ditemui baru-baru ini di Jakarta. Karena itu Bakmi GM yang sudah berusia 60 tahun terus berinovasi menciptakan produk yang tetap relevan dengan generasi milenial sebagai potensi pasar yang sangat besar.  

Bakmi GM © 2019 brilio.net

Director of Business Development Bakmi GM Tammy Tanumihardja  

Loading...

Nah salah satu inovasi yang dilakukan adalah menyajikan menu K-Pop Chicken. Menu ini untuk menarik konsumen dari kalangan muda, terutama mereka yang menggandrungi K-Pop.

“Selain itu, kami juga melihat adanya peningkatan mobilitas masyarakat paska hadirnya MRT. Sehingga, kami memutuskan untuk menjemput pelanggan melalui Gerai BGM Grab & Go by Bakmi GM di stasiun MRT Setiabudi Astra,” ungkap Tammy.

Bukan cuma menu dan gerai baru saja lho yang disajikan, Bakmi GM juga meluncurkan koleksi merchandise ekslusif bertajuk AGLXY x Bakmi GM Collection, beberapa waktu lalu. Peluncuran dilakukan di Gerai Bakmi GM Kota, Jakarta. Koleksi eksklusif ini terdiri atas lima desain t-shirt unik, Bakmi GM Noodle Bowl, Bakmi GM Chopsticks dan Tote Bag.

Bakmi GM © 2019 brilio.net

Berkolaborasi dengan clothing brand lokal, AGLXY (Ageless Galaxy), peluncuran koleksi eksklusif ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun Bakmi GM yang ke-60 tahun.

“Walaupun sudah menginjak usia 60 tahun, tapi jiwa Bakmi GM tetap muda. Karena itu, Bakmi GM memutuskan berkolaborasi dengan AGLXY, agar inovasi yang dihasilkan dapat eksis di tengah generasi milenial,” kata Tammy.

Sebagai informasi, produk-produk Ageless Galaxy x Bakmi GM Collection sudah tersedia mulai sejak 25 Oktober 2019 di Our Daily Dose, The Goods Dept, situs The Ageless Galaxy, dan di gerai-gerai Bakmi GM tertentu.

Bakmi GM © 2019 brilio.net

Selain meluncurkan koleksi merchandise eksklusif, kedua brand tersebut juga membuka pameran seni visual yang mengisahkan perjalanan Bakmi GM dari awal berdiri hingga saat ini. Para pengunjung dapat melihat foto-foto eksklusif dari arsip keluarga Bakmi GM. Pameran ini dibuka sejak 26 Oktober hingga 25 November 2019 di lantai 2 Gerai Bakmi GM Kota, Jakarta.

Disamping itu, Bakmi GM bersama AGLXY juga membuka Pop-up Shop dan menggelar fun activity di Gerai BGM Grab & Go by Bakmi GMdi Stasiun MRT Setiabudi Astra, pada 30 Oktober 2019 lalu.

Berbagai kegiatan kreatif ini tak lain karena Bakmi GM ingin mendekatkan diri dengan generasi milenial yang sejatinya sebagai kelompok kreatif, terbiasa berpikir out of the box, kaya akan ide dan gagasan, serta mampu mengomunikasikan ide dan gagasan yang mereka miliki dengan cemerlang.

[crosslink_1]