1. Insider (2022).

drama Korea penjara berbagai sumber

foto: imdb.com

Insider merupakan rekomendasi drama Korea bertema kehidupan penjara saat Kim Yo-han, seorang peserta magang di sebuah lembaga peradilan terlibat dalam sebuah skandal korupsi. Ia terpaksa masuk penjara setelah mengetahui rahasia besar yang dilakukan oleh atasannya. Hal ini membuatnya harus meninggalkan neneknya seorang diri.

Sementara itu, Oh Soo-yeon, seorang pengusaha wanita sukses berhasil menghasilkan banyak uang menggunakan koneksinya dengan para pejabat. Yo-han berusaha mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi melalui kasus dan membawanya ke pengadilan bahwa dirinya tidak bersalah.

2. One Ordinary Day (2021).

drama Korea penjara berbagai sumber

foto: imdb.com

One Ordinary Day merupakan rekomendasi drama Korea bertema kehidupan penjara yang diadaptasi ulang dari dari serial BBC “Criminal Justice”. One Ordinary Day mengisahkan Kim Hyun-soo (Kim Soo-hyun), seorang mahasiswa biasa yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan semalam.

Sementara itu, ada Shin Joong-han (Cha Seung-won), pengacara kelas bawah yang tidak tertarik pada kebenaran dan menjadi satu-satunya orang yang mengulurkan tangan untuk membantu Kim Hyun-soo. Ia tidak pernah menanyakan kebenaran tentang apa yang terjadi pada malam yang menentukan itu. Walaupun begitu, Joong-han membantu sepenuh hati dan berusaha mengungkapkan kasus yang dialami oleh Hyun-soo.

3. Mouse (2021).

drama Korea penjara berbagai sumber

foto: imdb.com

Mouse merupakan rekomendasi drama Korea bertema kehidupan penjara yang mengisahkan Jung Ba-reum (Lee Seung-gi), seorang polisi saat ditugaskan menangkap pembunuh berantai yang punya jejak rumit dan sulit ditemukan. Ia akan bekerja sama dengan Go Moo-chi (Lee Hee-joon), seorang detektif yang tidak lagi peduli dengan berbagai hal selain menangkap penjahat dengan cara apa pun. Keduanya menyusuri berbagai penjara dan mengindentifikasi berbagai hal yang berkaitan dengan pelaku.

4. Doctor Prisoner (2019).

drama Korea penjara berbagai sumber

foto: imdb.com

Doctor Prisoner merupakan rekomendasi drama Korea bertema kehidupan penjara yang menimpa seorang dokter saat dituduh bersalah. Na Yi-je (Namkoong Min) adalah seorang ahli bedah andal yang dituduh melakukan malpraktik dalam sebuah kecelakaan yang bukan salahnya.

Karena itu, Yi-je dikeluarkan dari rumah sakit dan reputasinya hancur. Yi-je memutuskan untuk bekerja sebagai dokter di penjara dengan niat tertentu. Ia kemudian mengumpulkan koneksi yang cukup saat bekerja di penjara untuk membalas dendam kepada orang-orang yang bertanggung jawab atas nasibnya tersebut.