Brilio.net - Industri hiburan dengan segala riuhnya menjadi salah satu impian banyak orang untuk bisa menggapainya. Kehidupan panggung yang gemerlap dan para fans yang selalu menanti-nantikan sosok idola.

Hal semacam itulah yang dihadirkan dalam drama Korea yang mengisahkan dunia industri hiburan, khususnya yang ada di Korea Selatan. Drama Korea tersebut mengisahkan berbagai proses saat di panggung dan di baliknya hingga kisah para fans berjuang untuk bertemu idolanya.

Selain itu, walaupun nyaris punya tema yang sama, drama-drama Korea tersebut punya sentuhan berbeda. Ada yang hadir dengan sudut pandang para artis, para agensi, dan bahkan para pekerja televisi yang sering bersinggungan dengan aktivitas tersebut.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Senin (18/7), berikut 7 drama Korea yang mengisahkan dunia industri hiburan, penuh riuh.

1. Shooting Stars (2022).

drama Korea industri hiburan  berbagai sumber

foto: imdb.com

Shooting Stars merupakan drama Korea yang mengisahkan dunia industri hiburan dengan latar cerita percintaan. Drama ini mengisahkan Oh Han-byul (Lee Sung-kyung), seorang kepala departemen hubungan masyarakat. Ia dikenal sebagai seorang dengan kefasihan yang luar biasa dan kemampuan respons krisis yang sangat baik. Selain itu, ia juga bertanggung jawab atas berbagai departemen seperti hubungan masyarakat, respon krisis, dan komunikasi, dan mendominasi industri.

Han-byul ternyata pernah berkencan dengan Gong Tae-sung (Kim Young-dae), seorang aktor bintang top yang masuk ke perusahaan tempat Oh Han-byul bekerja. Dalam sebuah momen, mereka bertemu kembali dan saling memadu kasih yang sempat tertunda di masa lalu.

(brl/far)