5. The Best Hit (2017).

drama Korea industri hiburan  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Best Hit merupakan drama Korea yang mengisahkan dunia industri hiburan tentang Yoo Hyun-jae (Yoon Si-yoon), anggota grup idola yang sangat terkenal. Dia memiliki banyak penggemar dan dia adalah salah satu artis yang suka membuat skandal.

Sementara itu, Lee Ji-hoon (Kim Min-jae) adalah seorang penyanyi yang bercita-cita tinggi. Dia berpura-pura belajar untuk ujian pegawai negeri, tapi sebenarnya sedang berjuang untuk menjadi idola (artis) penyanyi terkenal. Drama ini menggambarkan dua generasi berbeda dan bagaimana mereka mengejar cita-citanya.

6. Part-Time Idol (2017).

drama Korea industri hiburan  berbagai sumber

foto: imdb.com

Part-Time Idol merupakan drama Korea yang mengisahkan dunia industri hiburan dari sudut pandang para agensi artis. Drama ini mengisahkan saat setelah menciptakan sekelompok idola terkenal, seorang produser mulai mempertanyakan seluruh proses pembuatan bintang yang sudah dilakukannya. Produser tersebut berhenti sejenak selama beberapa tahun.

Begitu dia kembali ke perusahaan yang agensi, dia mengumpulkan beberapa peserta pelatihan yang tertinggal dan mencoba meluncurkan grup idola bersama. Para trainee menjalani beberapa pelatihan khusus untuk debut di grup ini.

7. The Producers (2015).

drama Korea industri hiburan  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Producers merupakan drama Korea yang mengisahkan dunia industri hiburan di balik meja redaksi televisi. Drama ini mengisahkan Baek Seung-chan yang memutuskan untuk bekerja di divisi hiburan televisi KBS karena diam-diam naksir dengan salah satu karyawan perusahaan tersebut.

Pada hari pertamanya bekerja, Seung-chan menjalani pelatihan, tetapi mengalami kesulitan dengan PD Ye-jin, produser program musik "Music Bank". Drama ini menampilkan aktivitas para pekerja media televisi di sebuah kantor di Korea Selatan yang penuh dengan hiruk pikuk obrolan soal pekerjaan hingga soal kisah cinta di antara mereka.