6. Hyena (2020).

drama Korea terbaik pengacara berbagai sumber

foto: imdb.com

Hyena merupakan drama Korea terbaik kisah kehidupan pengacara yang berhasil meraih rating tinggi. Drama ini berhasil meraih rating rata-rata sebesar 10,1% secara nasional. Hyena mengisahkan Jung Geum-Ja (Kim Hye-soo), seorang pengacara yang dikenal pemberani dan bisa berbuat apa pun dengan hukum dan pelanggaran.

Jung Geum-Ja mengejar uang dan kekuasaan, tidak peduli apakah tindakannya ilegal atau kriminal. Saingannya adalah Yoon Hee-Jae (Ju Ji-Hoon) yang dikenal keras kepala dan juga keras terhadap prinsip yang dipegangnya.

7. Suits (2018).

drama Korea terbaik pengacara berbagai sumber

foto: imdb.com

Suits merupakan drama Korea terbaik kisah kehidupan pengacara yang berhasil meraih rating tinggi. Drama ini berhasil meraih rating rata-rata sebesar 8,5% secara nasional. Suits merupakan remake dari drama hukum populer di televisi Amerika yang tayang pada 2016.

Drama ini berpusat di sekitar kehidupan seorang pria tanpa gelar hukum yang dikira sebagai pengacara dan mulai bekerja di salah satu firma hukum terbesar di New York City. Drama ini mengisahkan Go Yeon-woo (Park Hyung-sik), pria yang memiliki ingatan kuat yang terbukti cukup berguna ketika menangani kasus hukum dan membiarkan rahasianya tetap tersembunyi.

8. Stranger (2017).

drama Korea terbaik pengacara berbagai sumber

foto: imdb.com

Stranger merupakan drama Korea terbaik kisah kehidupan pengacara yang berhasil meraih rating tinggi. Drama ini berhasil meraih rating rata-rata sebesar 7,2% secara nasional. Stranger mengisahkan Hwang Shi-mok (Cho Seung-woo), seorang jaksa yang tidak memiliki empati setelah menjalani operasi otak saat kecil. Dia kemudian bekerja sama dengan seorang letnan polisi berhati lembut Han Yeo-jin (Bae Doo-na) untuk memecahkan pembunuhan. Shi-mok terkesan dengan pembawaan Yeo-jin tersebut.

Yeo-jin dikenal memiliki kemampuan sebagai criminal profiler yang penuh prediksi jitu. Saat mereka menyelidiki untuk menemukan pelakunya, mereka menemukan korupsi yang terjadi di dalam sistem peradilan yang mereka percayai. Drama ini menampilkan beragam teka-teki detektif yang coba diungkap oleh dua karakter utama.

9. Lawless Lawyer (2018).

drama Korea terbaik pengacara berbagai sumber

foto: imdb.com

Lawless Lawyer merupakan drama Korea terbaik kisah kehidupan pengacara yang berhasil meraih rating tinggi. Drama ini berhasil meraih rating rata-rata sebesar 6,1% secara nasional. Lawless Lawyer mengisahkan seorang pengacara Ha Jae-yi (Seo Yea-ji) di sebuah firma hukum. Ia sempat diberhentikan setelah menyerang seorang hakim. Namun, karena integritasnya terhadap hukum, penyerangan tersebut tak sampai mencoreng namanya.

Jae-yi bersama Bong Sang-pil (Lee Jong-gi), mantan gangster yang dibesarkan oleh pamannya setelah pembunuhan ibunya, menjadi seorang pengacara. Ia segera menjalin koneksi dengan geng lamanya untuk mencari celah dalam hukum untuk mencari keadilan.