1. Extraordinary Attorney Woo (2022).

drama Korea terbaik pengacara berbagai sumber

foto: imdb.com

Extraordinary Attorney Woo merupakan drama Korea terbaik kisah kehidupan pengacara yang berhasil meraih rating tinggi. Sampai saat ini, Extraordinary Attorney Woo berhasil meraih rating sebesar 9,5% secara nasional. Drama ini mengisahkan Woo Young-woo (Park Eun-bin), seorang pengacara yang mengidap autis dan bekerja di sebuah firma hukum besar di Korea.

Woo Young-woo memiliki IQ tinggi 164, memori yang luar biasa, dan cara berpikir kreatif, tetapi memiliki EQ rendah dan keterampilan sosial yang buruk. Meski begitu, ia adalah pengacara terpintar di Korea Selatan dengan ASD.

2. Why Her? (2022).

drama Korea terbaik pengacara berbagai sumber

foto: imdb.com

Why Her merupakan drama Korea terbaik kisah kehidupan pengacara yang berhasil meraih rating tinggi. Sampai saat ini, Why Her? berhasil meraih rating sebesar 7,8% secara nasional. Drama ini mengisahkan Oh Soo-jae (Seo Hyun-jin), seorang pengacara berbakat dan partner termuda di TK Law Firm, firma hukum terbaik di Korea Selatan.

Namun, suatu ketika, ia terlibat dalam kasus yang membuatnya diturunkan dari jabatan sebagai asisten profesor di sekolah hukum Universitas Seojung. Di sekolah hukum, Oh Soo-jae bertemu Gong Chan (Hwang In-youp), seorang mahasiswa di kampus tersebut. Pertemuan tersebut membuat Gong Chan jatuh cinta dan rela melakukan apa pun demi Soo-jae.

3. Doctor Lawyer (2022).

drama Korea terbaik pengacara berbagai sumber

foto: imdb.com

Doctor Lawyer merupakan drama Korea terbaik kisah kehidupan pengacara yang berhasil meraih rating tinggi. Drama tersebut berhasil meraih rating sebesar 6,2% secara nasional. Drama ini mengisahkan Han Yi-han berlatar bekalang pekerja medis. Namun, ia kemudian banting setir menjadi seorang pengacara karena keluarganya menjadi korban malpraktik di rumah sakit tempatnya bekerja.

Seorang jaksa bertanggung jawab atas kejahatan medis yang membuat Yi-han kehilangan satu-satunya keluarga dan kekasihnya karena operasi tersebut. Setelah itu, ia bekerja sama untuk menghukum orang-orang terlibat dalam konspirasi tersebut dan menuntut keadilan untuk para korban.

4. Military Prosecutor Doberman (2022).

drama Korea terbaik pengacara berbagai sumber

foto: imdb.com

Military Prosecutor Doberman merupakan drama Korea terbaik kisah kehidupan pengacara yang berhasil meraih rating tinggi. Drama tersebut berhasil meraih rating rata-rata sebesar 7,9% secara nasional. Military Prosecutor Doberman mengisahkan Do Bae-man seorang jaksa militer yang berhasil meraih kesuksesan dan kekayaan dengan profesi tersebut. Walau begitu, ia berharap bisa berhenti dari pekerjaan sebagai jaksa militer.

Selain itu, Cha Woo-in yang berasal dari keluarga chaebol mulai bekerja sebagai jaksa militer pemula. Ia sangat percaya diri dan tidak takut kepada orang yang lebih berkuasa. Woo-in punya kemampuan investigasi yang sangat baik untuk seusianya dan bisa bekerja sama dengan pengacara mana pun. Walaupun tampak prestisius, menjadi jaksa militer merupakan ambisi Woo-in untuk membalas dendamnya.

5. Vincenzo (2021).

drama Korea terbaik pengacara berbagai sumber

foto: imdb.com

Vincenzo merupakan drama Korea terbaik kisah kehidupan pengacara yang berhasil meraih rating tinggi. Drama tersebut berhasil meraih rating rata-rata sebesar 10,4%. Drama ini mengisahkan seorang Vincenzo Cassano atau yang mempunyai nama lain Park Joo-hyung. Karakter ini diperankan dengan baik oleh Song Jong-ki yang tampil sebagai seorang consigliere, pengacara mafia di Italia.

Namun karena sebuah persengketaan, ia kemudian kembali ke Korea Selatan dan bekerja sama dengan pengacara lain untuk menjatuhkan sebuah korporasi jahat guna melindungi para penyewa yang tinggal di Geumga Plaza.