Brilio.net - Seol In-ah merupakan aktris Korea Selatan yang terkenal saat menjadi pemeran utama dalam drama Korea Sunny Again Tomorrow (2018), Beautiful Love, Wonderful Life (2019). In-ah mengawali kariernya di dunia drama Korea saat debut sebagai cameo dalam drama The Producers (2015) dan Flowers of the Prison (2016).

Setelah itu, ia kemudian sering menjadi pemain pendukung yang tampil memikat dalam drama Korea seperti Strong Girl Bong-soon (2017), School 2017 (2017) dan Mr. Queen (2020–2021). Penampilan tersebut membuat namanya kiat mencuat dan memainkan berbagai peran.

Pada 2022, Seol In-ah kembali hadir dalam drama Korea Business Proposal (2022) sebagai pemeran utama dengan posisi second lead. Drama-drama yang diperankan oleh In-ah terdiri dari kisah-kisah romantis, mulai dari anak remaja sekolah hingga kisah cinta karyawan perkantoran.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Sabtu (12/3), berikut 8 drama Korea yang dibintangi Seol In-ah, banyak kisah romantis.

1. Business Proposal (2022).

Drama Korea Seol In-ah berbagai sumber

foto:imdb.com

A Business Proposal merupakan drama Korea yang dibintangi Seol In-ah sebagai Jin Young-seo, ketua tim pemasaran Marine Beauty dan putri tunggal Ketua Marine Group. ia juga teman dekat Ha-ri yang meminta Ha-ri untuk menggantikannya di kencan buta dengan Tae-mu. Young-seo tidak menginginkan perjodohan dan telah menunggu cintanya yang menentukan. Sementara itu, Young-seo jatuh cinta pada Sung-hoon.

Drama Korea ini diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karya HaeHwa. Drama ini berlatar sebuah perkantoran dan tampil dengan judul lain The Office Blind Date. Drama ini didasarkan pada web novel populer dan webtoon dengan judul yang sama.

Mengusung tema office comedy, drama ini berkisah tentang kencan buta palsu yang berujung pada hubungan romantis yang menggemaskan di antara Kang Tae-mu, seorang CEO perusahaan yang dikenal dingin dan Shin Ha-ri, seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Tae-mu. Mereka kemudian menjalani kencak unik yang tak biasa dilakukan oleh sepasang kekasih.

2. Mr. Queen (2020-2021).

Drama Korea Seol In-ah berbagai sumber

foto:imdb.com

Mr. Queen merupakan drama Korea yang dibintangi Seol In-ah sebagai Jo Hwa-jin, Permaisuri Bangsawan Ui (Jo Gwi-in). Drama ini mengisahkan Jang Bong-hwan, seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh Ratu Cheorin, seorang ratu dari dinasti Joseon.

Drama Korea romantis yang berlatar sejarah ini tampil dengan baik dan membuat banyak orang tertawa geli dan kagum dengan cerita yang dihadirkan. Drama Korea yang diperankan oleh Shin Hye-sun dan Kim Jung-hyun berhasil menjadi salah satu drama Korea terfavorit.

3. Beautiful Love, Wonderful Life (2019-2020).

Drama Korea Seol In-ah berbagai sumber

foto:imdb.com

Beautiful Love, Wonderful Life merupakan drama Korea yang dibintangi Seol In-ah sebagai Kim Cheong-Ah. Drama ini mengisahkan tentang tiga keluarga yang berpotongan. Yang pertama terdiri dari seorang ayah, Kim Yeong-Woong ( Park Yeong-gyu ) mantan atlet yang telah menganggur selama beberapa dekade, istrinya, Seon Woo-yeong (Kim Mi-sook), dan tiga putri.

Yang tertua, Kim Seol-Ah (Jo Yoon-hee) melalui kombinasi otak, kecantikan dan ketabahan, telah berhasil menjadi penyiar TV populer. Yang di tengah, Kim Cheong-Ah (Seol In-ah) yang dikenal jujur, baik, dan berhati terbuka. Yang termuda, Kim Yeon-Ah (Jo Yoo-jung), mengikuti ayahnya, adalah seorang atlet pemula, pemain tenis, masih di sekolah menengah. Semua kisah tersebut saling bertautan satu sama lain dan menjadi penggerak cerita.

4. Special Labor Inspector (2019).

Drama Korea Seol In-ah berbagai sumber

foto:imdb.com

Special Labor Inspector merupakan drama Korea yang dibintangi Seol In-ah sebagai Go Mal-sook, sekretaris pribadi ketua Grup Myeongseong. Drama ini mengisahkan seorang bernama Jo Jin-gap, seorang pria yang dulunya adalah anggota tim judo nasional dan yang mimpinya menjadi guru pendidikan jasmani hancur ketika dia dikeluarkan karena emosinya.

Jin-gap mencoba hidup dengan damai, tetapi kemudian dia dipindahkan untuk bekerja sebagai pengawas ketenagakerjaan di Kementerian Ketenagakerjaan dan Buruh. Menghadapi banyak orang yang menggunakan kekuatan mereka secara tidak adil, Jo Jin-gab kembali ke dirinya yang dulu.

5. Sunny Again Tomorrow (2018).

Drama Korea Seol In-ah berbagai sumber

foto:imdb.com

Sunny Again Tomorrow merupakan drama Korea yang dibintangi Seol In-ah sebagai Kang Ha-nee, wanita lulusan SMA yang langsung ingin mencari pekerjaan. Setelah lulus, Ha-nee hanya bisa melakukan beberapa jenis pekerjaan paruh waktu karena tak memiliki keahlian tertentu. Suatu hari, dia mendapatkan pekerjaan di stasiun televisi home shopping. Namun, tak lama kemudian ia dipecat dari perusahaan tersebut.

Hingga akhirnya Ha-nee merintis usaha fesyen sendiri. Meski tak punya pengalaman yang banyak, ia yakin akan bisa menjalankan bisnis tersebut. Selain itu, Ha-nee banyak belajar dari Park Do-kyung (Lee Chang-wook), teman sekaligus gebetan yang masih disukainya.

6. School 2017 (2017).

Drama Korea Seol In-ah berbagai sumber

foto:imdb.com

School 2017 merupakan drama Korea yang dibintangi Seol In-ah sebagai Hong Nam-joo, pacar Dae Hwi yang berpura-pura dari keluarga kaya karena dia malu dengan profesi ayahnya sebagai sopir taksi. Dia frustrasi dan stres karena kesulitan keuangan keluarganya.

Drama ini mengisahkan Ra Eun-ho yang baru saja berusia 18 tahun. Eun-ho merupakan seorang siswa biasa yang tak pernah masuk perhitungan, tetapi selalu optimis untuk meraih cita-citanya sebagai seniman webtoon.

Ketika di sekolah, Eun-ho terjebak dalam sebuah misi pencarian pembuat misterius yang dikenal sebagai siswa X dan bahkan Eun-ho sempat dituduh sebagai siswa tersebut dan membuatnya hampir dikeluarkan dari sekolah. Namun, setelah melakukan pencarian, siswa X tersebut adalah Hyun Tae-woon, anak dari direktur sekolah yang selama ini punya rasa cinta kepada Eun-ho.

7. Strong Girl Bong-soon (2017).

Drama Korea Seol In-ah berbagai sumber

foto:imdb.com

Strong Woman Do Bong-soon merupakan drama Korea yang dibintangi Seol In-ah sebagai Jo Hee-ji. Drama ini mengisahkan saat orang tak dikenal mulai mengirim ancaman pembunuhan kepada Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik), CEO perusahaan game bernama AIN Software dan dia memutuskan untuk menyewa pengawal. Min-hyuk kemudian menemukan Do Bong-soon (Park Bo-young), seorang wanita dengan kekuatan luar biasa, dan memutuskan untuk mempekerjakannya menjadi pengawal.

Meski awalnya enggan, Bong-soon kemudian tertarik untuk kemungkinan masa depannya di perusahaan tersebut. Pada saat yang sama, teman masa kecilnya, In Guk-doo (Ji Soo), seorang detektif polisi yang sedang mencoba untuk menangkap seorang pria misterius yang telah menculik wanita muda dari lingkungan Bong-soon. Di saat seperti inilah, kekuatan Bong-soon akan sangat diperlukan.

8. Flowers of the Prison (2016).

Drama Korea Seol In-ah berbagai sumber

foto:imdb.com

Flowers of the Prison merupakan drama Korea yang dibintangi Seol In-ah. Dalam drama ini, Seol In-ah berperan sebagai Nyonya Pengadilan muda Han. Drama ini berlatar dinasti Joseon dan mengisahkan Ok-nyeo (Jin Se-yeon), seorang gadis yang lahir dan dibesarkan di penjara, dan petualangannya dengan Yun Tae-won (Go Soo) yang misterius. Dia kemudian menjadi advokat bagi orang miskin dan dituduh tidak adil melalui Waeji-bu, sistem litigasi swasta di Joseon.