Brilio.net - Kim Jae-wook kembali comeback dalam drama Korea Crazy Love setelah tiga tahun hiatus dari dunia hiburan. Ia awalnya dikenal sebagai model hingga pertama dikenal dalam drama Korea Coffee Prince (2007).

Penampilan tersebut ternyata membawa banyak kesan bagi para sutradara sehingga membuatnya tampil kembali dalam drama misteri Who Are You? (2013), thriller Voice (2017), The Guest (2018), dan drama komedi romantis Her Private Life (2019).

Peran Kim Jae-wook dalam dunia drama Korea cukup menjanjikan dan menjadi salah satu pemain berbakat yang cukup potensial. Selain itu, kehadiran kembali Jae-wook dalam drama Korea menjadi titik awal karier selanjutnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Selasa (8/3), berikut 11 drama Korea terbaik diperankan Kim Jae-wook, comeback di Crazy Love.

1. Crazy Love (2022).

drama Korea Kim Jae-wook berbagai sumber

foto: imdb.com

Crazy Love merupakan drama Korea terbaik diperankan Kim Jae-wook yang mengisahkan seorang pria yang berpura-pura amnesia dan bertemu seorang wanita yang mengaku tunangannya. No Go-jin (Kim Jae-wook) adalah instruktur matematika paling populer di bidang pendidikan swasta dan dia adalah CEO GOTOP Education.

Walaupun hanya bermodal pendidikan menengah, Go-jin berhasil membangun kerajaan bisnisnya dan punya kecerdasan luar biasa. Ia bekerja dengan Lee Shin-A (Krystal) yang bekerja sebagai sekretaris. Crazy Love berhasil meraih skor 8,1 di Mydramalist.

2. Her Private Life (2019).

drama Korea Kim Jae-wook berbagai sumber


foto: imdb.com

Her Private Life merupakan drama Korea terbaik diperankan Kim Jae-wook yang menceritakan Sung Deok-mi (Park Min-young), seorang kepala kurator berbakat di Cheum Museum of Art yang diam-diam menjadi penggemar fanatik anggota grup idola Cha Shi-an, seorang idola terkenal di Korea. Deok-mi rela melakukan apa pun demi idola, bahkan sampai harus berpisah dengan kekasihnya.

Suatu hari, museum tempat Deok-mi bekerja kedatangan direktur baru bernama Ryan Gold atau Heo Yoon-je (Kim Jae-wook). Ryan kemudian kemudian menjadi teman Deok-mi dan tahu apa yang disukai Deok-mi. Perlahan, Ryan pun jatuh cinta dan hal sama juga dirasakan oleh Deok-mi. Drama ini berhasil meraih skor 8,4 di Mydramalist.

3. The Guest (2018).

drama Korea Kim Jae-wook berbagai sumber

foto: imdb.com

The Guest merupakan drama Korea terbaik diperankan Kim Jae-wook yang berkisah tentang pengusiran setan dan perdukunan. Drama ini mengisahkan Yoon Hwa-pyung (Kim Dong-wook) yang terlahir dari keluarga dukun dan kini mencari seorang paranormal yang memburu orang yang sedang kesurupan.

Hwa-pyung kemudian bertemu dengan Choi Yoon (Kim Jae-wook), seorang pendeta Katolik yang dikenal sebagai seorang pengusir setan. Saat memburu setan, mereka bertemu dengan Kang Gil-young, seorang detektif bersemangat dan tangguh, tetapi santai yang tidak percaya pada supranatural. Namun, pandangan Gil-young tersebut kemudian berubah saat ia terlibat dalam ritual mengusir setan. Drama ini berhasil meraih skor 8,7 di Mydramalist.

4. Temperature of Love (2017).

drama Korea Kim Jae-wook berbagai sumber

foto: imdb.com

Temperature of Love merupakan drama Korea terbaik diperankan Kim Jae-wook. Drama ini mengisahkan dua orang yang pertama kali bertemu secara daring dan segera bertemu langsung untuk hubungan yang lebih serius. Namun, mereka kemudian berpisah setelah memilih jalur yang berbeda untuk masing-masing karier. Cerita itulah yang terjadi pada Lee Hyun-soo, seorang penulis skenario yang punya cita-cita tinggi dan On Jung-seon (Yang Se-jong), seorang koki restoran berbintang bernama Good Soup.

Selain itu, kisah tersebut juga melibatkan Park Jung-woo (Kim Jae-wook), CEO agensi hiburan sekaligus mitra bisnis Jung-seon. Tidak hanya itu, Jin Hong-ah (Jo Bo-ah), teman Hyun-soo yang lahir dengan sendok perak di mulutnya tetapi bercita-cita menjadi penulis skenario. Ia kemudian naksir dengan Jung-seon yang tak lain adalah gebetan temannya sendiri.

5. Voice (2017).

drama Korea Kim Jae-wook berbagai sumber

foto: imdb.com

Voice merupakan drama Korea terbaik diperankan Kim Jae-wook sebagai Mo Tae-goo, CEO Sungwun Express. Ia hadir sebagai pemilik perusahaan kurir yang terlibat dalam misteri call center 112. Voice merupakan drama Korea detektif yang mengisahkan aktivitas call center 112 pusat panggilan darurat dan anggota tim pengiriman saat mereka melawan kejahatan menggunakan suara yang mereka dengar.

Drama ini penuh teka-teki yang membuat para penontonnya berpikir lebih keras dan sama-sama mengidentifikasi siapa pelaku kejahatan sebenarnya. Melalui dua pekerja call center, detektif dan para polisi mulai melacak kasus pembunuhan yang informasinya mereka dapatkan dari call center. Voice berhasil meraih skor 8,5 di Mydramalist.

6. Inspiring Generation (2014).

drama Korea Kim Jae-wook berbagai sumber

foto: imdb.com

Inspiring Generation merupakan drama Korea terbaik diperankan Kim Jae-wook sebagai Kim Soo-ok. Kim Soo-ok merupakan seorang pria cerdas, artistik, menyukai musik dan seni. Ia juga cinta pertama Yoon Ok-ryun (Jin Se-yeon). Drama ini menggambarkan kisah pejuang dari Korea, Jepang dan Cina saat mereka berurusan dalam persahabatan, kesetiaan dan cinta. Drama fiksi sejarah ini akan berlatar tahun 1930-an dan sebagian besar akan mengambil tempat di Korea dan Shanghai. Selain itu, drama ini berhasil meraih skor 7,2 di Mydramalist.

7. Who Are You? (2013).

drama Korea Kim Jae-wook berbagai sumber

foto: imdb.com

Who Are You? merupakan drama Korea terbaik diperankan Kim Jae-wook sebagai Lee Hyung-joon, seorang detektif yang sudah meninggal dunia dan mengawasi Yang Shi-ohn (So Yi-hyun), mantan pacarnya. Drama ini mengisahkan Yang Shi-ohn, seorang detektif perempuan yang baru bangun dari koma panjang selama enam tahun. Who Are You? berhasil meraih skor 8,3 di Mydramalist.

Shi-ohn ditugaskan kembali ke tempat ia pertama kali bertugas. Saat hendak menyelidiki sebuah kasus, ia sadar bahwa ia punya kemampuan supernatural dan terhubung kembali dengan arwah mantan pacarnya. Bersama Cha Gun-woo (Ok Taecyeon), ia pun segera menyelesaikan dan mengungkap kasus yang ditanganinya.

8. Marry Me, Mary! (2010).

drama Korea Kim Jae-wook berbagai sumber

foto: imdb.com

Marry Me, Mary! merupakan drama Korea terbaik diperankan Kim Jae-wook sebagai Byun Jung-in, kepala perwakilan JI Entertainment, sebuah perusahaan drama terkenal. Ia merupakan sosok yang akan dinikahkan oleh orang tua dari Wi Mae-ri (Moon Geun-young).

Drama ini mengisahkan kehidupan Wi Mae-ri, seorang perempuan keras kepala yang tak pernah berkencan dengan siapa pun. Setelah usaha ayahnya bangkrut, sang ayah ingin menikahkan putrinya tersebut Jung-in. Namun, ia menolak rencana tersebut. Ia dekat dengan Kang Mu-gyul (Kang Keun-suk) yang ditemu Mae-ri saat tak sengaja menabraknya. Sang ayah tak mau kalah, dan mengusulkan agar Mae-ri menghabiskan waktu 100 hari dengan Jung-in. Hal inilah yang kemudian melahirkan cinta segita yang Mae-ri sulit untuk memilihnya. Marry Me, Mary! berhasil meraih skor 7,1 di Mydramalist.

9. Bad Guy (2010).

drama Korea Kim Jae-wook berbagai sumber

foto: imdb.com

Bad Guy merupakan drama Korea terbaik diperankan Kim Jae-wook sebagai Hong Tae-sung, seorang pemilik perusahaan Haeshin. Drama ini mengisahkan Shim Gun-wook (Kim Nam-gil) yang terjebak dalam sebuah konspirasi besar atas status dirinya sebagai anak haram dari Hong Tae-sung.

Setelah bertahun-tahun kemudian, Gun-wook datang kembali dan ingin membalas dendam atas apa yang dilakukan Tae-sung selama ini. Namun, saat dalam perjalanan balas dendam tersebut, ia bertemu dengan Jae-in (Ha Ga-in) yang dikenal cerdas dan ambisius serta berhasil menggagalkan rencana Gun-wook tersebut. Bad Guy berhasil meraih skor 7,7 di Mydramalist.

10. The Kingdom of The Winds (2008).

drama Korea Kim Jae-wook berbagai sumber

foto: imdb.com

The Kingdom of the Winds merupakan drama Korea terbaik diperankan Kim Jae-wook sebagai Chu Bal-so, seorang prajurit yang membawa pergi mahkota yang dimiliki Pangeran Moo Hyul. Namun, dalam perjalan di sebuah kamp, Pangeran Moo Hyul beserta Bal-so ditangkap oleh tentara Buyon.

The Kingdom of The Winds mengisahkan kehidupan cucu dari Jumong, Moo Hyul, yang dilahirkan dengan kutukan untuk membunuh kedua orangtuanya, saudara-saudarinya, anak lelakinya, dan menghancurkan Goguryo. The Kingdom of The Winds berhasil meraih skor 7,9 di Mydramalist.

11. Coffee Prince (2007).

drama Korea Kim Jae-wook berbagai sumber

foto: imdb.com

Coffee Prince merupakan drama Korea terbaik diperankan Kim Jae-wook sebagai Noh Sun-ki, seorang barista di sebuah kedai kopi yang punya perawan pendiam. Drama ini merupakan drama Korea terbaik diangkat dari novel karya Lee Sun-mi dengan judul yang sama. 

Coffee Prince berkisah tentang kehidupan cinta dan impian empat anak muda yang bertemu bersama di sebuah kafe. Han-gyeol (Gong Yoo) adalah seorang pemuda cerdas yang benci terikat pada satu karier dalam hidupnya. Selain itu, ia tidak menyukai ide untuk bergabung dengan bisnis keluarga. Namun, saat ia diperintahkan neneknya untuk mengelola sebuah kafe, Han-gyeol menolak tawaran tersebut.

Ia kemudian membuat bisnis kopi gourmet yang kelak mempertemukannya dengan Eun-chan, seorang gadis tomboi yang membuatnya bisa belajar arti cinta sejati. Drama ini berhasil meraih skor 8,3 di Mydramalist.