Brilio.net - Drama Korea tentang kehidupan artis ini menjadi gambaran seperti apa kehidupan seseorang menjadi seorang artis di Korea. Drama Korea tersebut hadir dengan berbagai kisah romantis dan ada yang dibumbui kisah supranatural.

Tidak hanya itu, drama Korea tentang kehidupan artis hadir dengan humor yang renyah, sehingga membuat drama-drama ini tak bosan untuk ditonton. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (4/3), berikut 11 rekomendasi drama Korea kisah kehidupan artis.

1. Record Of Youth (2020).

drama Korea kehidupan artis berbagai sumber

foto: imbd.com

Record of Youth merupakan drama Korea yang memiliki hubungan nyata ketika dihadapkan dengan dua karakter yang mulai mencapai tujuan karier seumur hidup mereka. Hye-jun (Park Bo-gum) adalah model yang bercita-cita tinggi dan bermimpi menjadi artis papan atas seperti teman masa kecilnya.

Dia segera bertemu Jeong-ha (Park So-dam), penata rias. Mereka segera memulai hubungan, tetapi tidak memiliki pilihan untuk bersama dan bahagia.

Sepanjang cerita, karier Hye-jun membuat hubungan mereka tegang dan bahkan membuat mereka putus. Kedua karakter tersebut meratapi tidak dapat bertemu satu sama lain karena karier mereka. Drama ini mengisahkan bagaimana sebuah hubungan terkendala dengan bisnis dan karier yang dijalankan masing-masing orang.

2. Find Me in Your Memory (2020).

drama Korea kehidupan artis berbagai sumber

foto: imbd.com

Find Me In Your Memory merupakan drama Korea yang berkisah tentang Lee Jung-hoon, seorang pembawa berita Live News yang mengidap hyperthymesia. Hyperthymesia membuatnya memungkinkan untuk mengingat hampir setiap momen dalam hidupnya. Kemampuan tersebut seringkali membuatnya pusing karena bisa mengingat kejadian apapun yang ia alami.

Sementara itu, Jung-hoon kemudian bertemu dengan Yeo Ha-jin, seorang aktris papan atas yang sudah mampu melupakan masa lalunya. Pada suatu waktu, mereka saling bercerita tentang kehidupan mereka yang kemudian membuat satu sama lain merasa nyaman dan menjadi sepasang kekasih.

3. Touch Your Heart (2019).

drama Korea kehidupan artis berbagai sumber

foto: imbd.com

Touch Your Heart merupakan drama Korea yang berkisah tentang Oh Yoon-seo yang terjebak hubungan skandal yang membuat kariernya turun seketika. Ia pun mencari cara untuk mendapatkan kepercayaan berakting kembali walaupun dikenal dengan kemampuan akting yang buruk. Dia mendalami karakter yang akan diperankannya dengan menyamar dan bekerja sebagai sekretaris pengacara di sebuah firma hukum bersama Kwon Jung-rok.

Pekerjaan tersebut membuat Yoon-seo harus bekerja ekstra dengan Jung-rok yang dikenal sebagai pengacara yang perfeksionis. Hubungan yang awalnya berlangsung canggung tersebut perlahan mencair dan membuat hubungan mereka semakin dekat.

4. My Absolute Boyfriend (2019).

drama Korea kehidupan artis berbagai sumber

foto: imbd.com

My Absolute Boyfriend merupakan drama Korea yang mengisahkan Um Da-da, seorang penata rias dengan efek khusus yang secara diam-diam berkencan dengan aktor populer Ma Wang-joon yang sedang naik daun. Mereka sudah menjalin hubungan tersebut selama tujuh tahun.

Ketenaran Wang-joon membuatnya sulit membagi waktu untuk mengurus hubungannya dengan Da-da. Hubungan mereka pun mulai renggang. Sampai suatu ketika, robot humanoid Zero Nine diprogram untuk bisa jatuh cinta dan setia kepada satu orang.

Robot tersebut tak sengaja mencium Da-da dan membuatnya jatuh cinta kepada perempuan tersebut. Bahkan, Zero Nine dan Da-da semakin dekat, hingga kemudian menjadi sepasang kekasih antara robot dan manusia.

5. Her Private Life (2019).

drama Korea kehidupan artis berbagai sumber

foto: imbd.com

Her Private Life merupakan drama Korea yang menceritakan Sung Deok-mi, seorang kepala kurator berbakat di Cheum Museum of Art yang diam-diam menjadi penggemar fanatik anggota grup idola Cha Shi-an, seorang idola terkenal di Korea. Deok-mi rela melakukan apa pun demi idola, bahkan sampai harus berpisah dengan kekasihnya.

Suatu hari, museum tempat Deok-mi bekerja kedatangan direktur baru bernama Ryan Gold atau Heo Yoon-je. Ryan kemudian kemudian menjadi teman Deok-mi dan tahu apa yang disukai Deok-mi. Perlahan, Ryan pun jatuh cinta dan hal sama juga dirasakan oleh Deok-mi.

6. The Beauty Inside (2018).

drama Korea kehidupan artis berbagai sumber

foto: imbd.com

The Beauty Inside merupakan drama Korea yang mengisahkan saat Seo Do-jae (Lee Min-ki) yang tidak bisa mengenali wajah orang lain setelah mengalami cedera otak akibat kecelakaan. Walaupun begitu, anehnya, Do-jae mampu mengenal dengan baik wajah Han Se-gye (Seo Hyun Jin), seorang aktris ternama yang selalu mengubah penampilannya setiap saat.

Mereka kemudian saling bertemu dan punya ketertarikan. Walaupun dipenuhi dengan berbagai drama percintaan, mereka kemudian saling belajar bagaimana cara mencintai dirinya sendiri.

7. Come and Hug Me (2018).

drama Korea kehidupan artis berbagai sumber

foto: imbd.com

Come and Hug Me merupakan drama Korea yang mengisahkan Gil Nak-won, putri seorang aktris populer yang dikenal gigih memperjuangkan apa yang menjadi mimpinya. Selain itu, ia punya gangguan stres pascatrauma. Sampai suatu ketika, ia bertemu dengan cinta masa kecilnya Chae Do-jin yang kini menjadi seorang detektif dan tak pernah melupakan Nak-won.

Namun, Nak-won harus berhadapan dengan seorang pembunuh berantai yang ternyata adalah ayah Do-jin. Ayah Do-jin punya kecenderungan aneh untuk menunjukkan kasih sayang kepada anaknya tersebut. Hingga kemudian Nak-won dan Do-jin menemukan fakta bahwa ayah Do-jin adalah pelaku pembunuhan ibunya Nak-won.

8. Radio Romance (2018).

drama Korea kehidupan artis berbagai sumber

foto: imbd.com

Radio Romance merupakan drama Korea romantis yang menceritakan Song Geu-rim, seorang penulis program radio yang sebenarnya tidak terlalu berbakat menulis. Program radio yang diampunya tiba-tiba segera ditinggalkan dan perusahaan akan menghapusnya, sehingga membuat Geu-rim tak lagi bekerja di tempat tersebut.

Kemudian datang Lee Kang, direktur produksi stasiun radio yang kompeten menawarkan Geu-rim sebuah pekerjaan yang akan menentukan kariernya ke depan. Geu-rim diminta untuk mendatangkan Ji Soo-ho, aktor bintang top yang dikenal memiliki kehidupan yang dianggap sempurna sebagai pengisi program utama di radio. Ternyata proyek tersebut tidak berjalan sesuai rencana. Walaupun begitu, Geu-rim dan Soo-ho kemudian menjadi akrab dan mereka saling menyimpan perasaan. Namun, hubungan tersebut harus

9. Uncontrollably Fond (2016).

drama Korea kehidupan artis berbagai sumber

foto: imbd.com

Uncontrollably Fond merupakan drama Korea yang berkisah tentang Shin Joon-young dan Noh Eul, teman sekelas yang sudah lama berpisah ketika remaja karena nasib buruk. Saat dewasa, mereka bertemu kembali. Joon-young menjadi aktor sekaligus penyanyi papan atas, sementara Noh Eul menjadi seorang produser film dokumenter.

Mereka kemudian terlibat dalam proyek pembuatan film dokumenter tentang Joon-young dan membuat Noh Eul kembali mengingat masa lalunya yang sangat menyedihkan. Masa lalu yang membuat hal-hal buruk kembali teringat setelah ia berusaha untuk melupakan untuk selamanya.

10. The Producers (2015).

drama Korea kehidupan artis berbagai sumber

foto: imbd.com

The Producers mengisahkan Baek Seung-chan yang memutuskan bekerja di divisi hiburan televisi KBS karena diam-diam naksir salah satu karyawan perusahaan tersebut. Pada hari pertamanya bekerja, Seung-chan menjalani pelatihan, tetapi mengalami kesulitan dengan PD Ye-jin, produser program musik "Music Bank".

Drama ini menampilkan aktivitas para pekerja media televisi di sebuah kantor di Korea Selatan yang penuh hiruk pikuk obrolan soal pekerjaan. Hubungan mereka dengan para artis yang datang hingga soal kisah cinta di antara mereka.

11. My Love From the Star (2013).

drama Korea kehidupan artis berbagai sumber

foto: imbd.com

My Love From The Star merupakan drama Korea yang mengisahkan ketika Do Min-Joon (Kim Soo-hyun) yang tampil sebagai seorang alien tampan menyelamatkan Yi-Hwa (Kim Hyun-soo) yang dari jatuh dari tebing. Kemudian ia hidup selama 400 tahun kemudian, Min-Joon hanya punya beberapa bulan lagi untuk kembali ke planet asalnya dan saat itulah ia bertemu Cheon Song-Yi (Jun Ji-hyun), seorang aktris yang membuatnya jatuh cinta.

Min-Joon sebelumnya telah menyelamatkan Song-Yi muda yang terlihat persis seperti Yi-Hwa yang menjadi cinta masa lalunya. Sejak saat itu, Song-Yi juga punya perasaan kepada Min-Joon, walau Min-Joon berusaha keras untuk tidak jatuh cinta kepada manusia lagi. Namun, ia tak bisa menahan perasaannya itu. Mereka pun saling jatuh cinta dan membuat drama ini semakin terasa emosional.