Brilio.net - Ahn Bo-hyun memulai debutnya di dunia hiburan Korea Selatan sebagai model sejak 2007. Ia kemudian masuk dalam dunia drama Korea ketika pertama kali muncul dalam Golden Cross (2014). Sejak saat itu, ia secara bertahan bermain sebagai pemeran pendukung.

Ahn Bo-hyun baru benar-benar dikenal luas sejak ia tampil sebagai pemeran utama Itaewon Class (2020). Sejak saat itu, ia kemudian tampil dalam My Name (2021) bersama Han Soo-he dan juga sebagai cameo di Yumi's Cells.

Pada 2022 ini, Ahn Bo-hyun tampil kembali dalam drama Korea bertema militer yang menjadi genre baru baginya. Drama ini menjadi drama pertama yang diperankannya dengan nuansa thriller yang menampilkan berbagai petualangan.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (4/3), berikut 11 drama Korea Ahn Bo-hyun, terbaru Military Prosecutor Doberman.

1. Military Prosecutor Doberman (2022).

drama Korea Ahn Bo-hyun berbagai sumber

foto: imdb.com

Military Prosecutor Doberman merupakan drama Korea Ahn Bo-hyun yang mengisahkan Do Bae-man (Ahn Bo-hyun), seorang jaksa militer yang berhasil meraih kesuksesan dan kekayaan dengan profesi tersebut. Walaupun begitu, ia berharap bisa berhenti dari pekerjaan sebagai jaksa militer.

Selain itu, Cha Woo-in (Jo Bo-ah) yang berasal dari keluarga chaebol mulai bekerja sebagai jaksa militer pemula. Ia sangat percaya diri dan tidak takut kepada orang yang lebih berkuasa. Woo-in punya kemampuan investigasi yang sangat baik untuk seusianya. Walaupun tampak prestisius, menjadi jaksa militer merupakan ambisi Woo-in untuk membalas dendamnya. Military Prosecutor Doberman menjadi drama Korea yang awal tayang pada 1 Maret 2022 di VIU.

2. My Name (2021).

drama Korea Ahn Bo-hyun berbagai sumber

My Name mengisahkan kehidupan Yoon Ji-woo (Han Soo-he) yang penuh dengan ketidakberuntungan. Ji-woo dikeluarkan dari sekolah karena ayahnya adalah seorang buronan polisi. Selain itu, rumahnya terus diawasi polisi dan membuat setiap gerak-geriknya diawasi. Di tengah kondisi tersebut, ayahnya datang untuk menjenguk Ji-woo. Belum sampai membuka pintu, ayahnya langsung ditembak oleh seorang misterius. Ayahnya mati seketika itu.

Setelah bergabung sebagai anggota mafia, Ji-woo kemudian bergabung dengan departemen kepolisian atas bantuan Mu-jin. Ji-woo pun ditempatkan di bagian mata-mata untuk kelompok narkoba. Di departemen ini, Ji-woo bersama Jeon Pil-do yang diperankan oleh Ahn Bo-hyun. Sejak saat itu, Ji-woo terus mencari siapa dalang di balik pembunuhan ayahnya yang dilihat dengan mata kepalanya sendiri.

3. Kairos (2020).

drama Korea Ahn Bo-hyun berbagai sumber

foto: imdb.com

Kairos merupakan drama Korea Ahn Bo-hyun yang mengisahkan Kim Seo-jin (Shin Sung-rok), direktur perusahaan konstruksi sukses dan gila kerja. Suatu hari, putrinya hilang tanpa jejak. Tak lama setelah itu, istrinya, Kang Hyun-chae (Nam Gyu-ri), bunuh diri karena shock.

Selain itu, Han Ae-ri (Lee Se-young), seorang putri pekerja keras yang ibunya hilang di rumah sakit. Dia kemudian menerima panggilan telepon dari Seo-jin yang mengabarkan bahwa ibunya dalam keadaan bahaya. Ae-ri diminta untuk mencegah hal terburuk terjadi sebelum semuanya terlambat. Dalam drama ini, Ahn Bo-hyun berperan sebagai Seo Do-gyun yang menjadi karakter second lead yang menentukan jalannya cerita.

4. Itaewon Class (2020).

drama Korea Ahn Bo-hyun berbagai sumber

foto: imdb.com

Itaewon Class merupakan drama Korea Ahn Bo-hyun yang berkisah tentang Park Sae-ro-yi yang berusaha membunuh Jang Geun-won, putra dari Jang Dae-hee, pendiri Jangga Grup. Karena kasus tersebut, Sae-ro-yi kemudian dipenjara selama beberapa tahun. Sementara itu, Oh Soo-ah, pacar Sae-ro-yi ditawari beasiswa universitas oleh Jang Dae-hee hingga kemudian menjadi Kepala Perencanaan Strategis Jangga Group.

Meskipun menjadi narapidana, Sae-ro-yi membuka bar dan restorannya sendiri untuk menjadi waralaba top di Korea. Sae-ro-yi kemudian mempekerjakan sekelompok orang aneh yang dipimpin oleh Jo Yi-seo yang menjadi manajer restoran dan bersaing dengan Jangga Group. Setelah beberapa tahun menjalan restoran tersebut, Sae-ro-yi sadar bahwa yang menolong dirinya saat berbagai serangan dari Jangga Group adalah dana tabungan yang ia miliki. Hal tersebut membuat bisnisnya cenderung stabil dan tidak gampang tumbang.

Dalam drama ini, Ahn Bo-hyun berperan sebagai Jang Geun-won, putra pertama CEO Jang dan pewaris Jangga Group. Geun-won adalah teman sekelas Sae-ro-yi dan Soo-ah di sekolah menengah yang sering Ho-jin mem-bully teman sekelas mereka.

5. Her Private Life (2019).

drama Korea Ahn Bo-hyun berbagai sumber

foto: imdb.com

Her Private Life merupakan drama Korea Ahn Bo-hyun yang menceritakan Sung Deok-mi, seorang kepala kurator berbakat di Cheum Museum of Art yang diam-diam menjadi penggemar fanatik anggota grup idola Cha Shi-an, seorang idola terkenal di Korea. Deok-mi rela melakukan apa pun demi idola, bahkan sampai harus berpisah dengan kekasihnya. Suatu hari, museum tempat Deok-mi bekerja kedatangan direktur baru bernama Ryan Gold atau Heo Yoon-je. Ryan kemudian kemudian menjadi teman Deok-mi dan tahu apa yang disukai Deok-mi. Perlahan, Ryan pun jatuh cinta dan hal sama juga dirasakan oleh Deok-mi.

Dalam drama ini, Ahn Bo-hyun berperan sebagai Nam Eun-gi, peraih medali perak Olimpiade judo yang pernah dirawat oleh ibu Deok-mi. Eun-gi dan Deok-mi pernah menjadi teman sepermainan hingga mereka dewasa. Hal ini membuat Eun-gi jatuh cinta kepada teman karibnya tersebut.

6. Hide and Seek (2018).

drama Korea Ahn Bo-hyun berbagai sumber

foto: imdb.com

Hide and Seek merupakan drama Korea Ahn Bo-hyun yang berkisah nasib kusut pewaris perusahaan kosmetik dan seorang wanita yang harus mencapai segalanya sendiri. Drama ini mengisahkan Min Chae-rin (Lee Yoo-ri), seorang direktur eksekutif licik dan berkemauan keras dari sebuah perusahaan kosmetik. Walaupun begitu, jauh di lubuk hatinya dia sangat membutuhkan cinta dari keluarganya.

Chae-rin selalu berusaha keras memberikan hal terbaik untuk perusahaan yang diwarisinya. Namun, selain harus menghadapi berbagai persoalan perusahaan yang rumit, ia harus menghadapi persoalan kehidupan romansa dan keluarganya yang tak kalah rumit. Dalam drama ini, Ahn Bo-hyun berperan sebagai Baek Do-hoon, salah satu pemeran pendukung.

7. Girls' Generation 1979 (2017).

drama Korea Ahn Bo-hyun berbagai sumber

foto: imdb.com

Girls' Generation 1979 merupakan drama Korea yang berkisah tentang Lee Jung-hee, siswa kelas 2 SMA. Dia memiliki kepribadian cerita dan merupakan putri di sebuah keluarga dimana mengelola perusahaan mainan. Dia bersama teman-temannya menjalani kehidupan remajanya. Dalam drama ini, Ahn Bo-hyun berperan sebagai pemain pendukung yang menjadi sebagai teman Young-choon, seorang mantan gangster yang baik hati.

8. Wednesday 3:30 PM (2017).

drama Korea Ahn Bo-hyun berbagai sumber

foto: imdb.com

Wednesday 3:30 PM merupakan drama Korea Ahn Bo-hyun yang menjadi peran second lead. Drama ini bercerita tentang Sun Eun-woo (Jin Ki-joo) yang dicampakkan pacarnya. Ia mencoba memenangkan dirinya kembali agar tidak mudah cemburu melihat mantan pacarnya. Ia kemudian memanipulasi media sosialnya untuk membuat "lovestagram" palsu (cinta + Instagram) dengan teman masa kecilnya Yoon Jae-won (Lee Hong-bin). Ahn Bo-hyun menjadi Baek Seung-kyu yang mewarnai hubungan dua karakter utama dalam drama ini.

9. My Runway (2016).

drama Korea Ahn Bo-hyun berbagai sumber

foto: imdb.com

My Runway merupakan drama Korea yang berkisah tentang Han Seo-yeon, siswa sekolah menengah yang cerdas, sehat, dan ramah yang bercita-cita menjadi model. Jinwook adalah salah satu model top di Korea. Han Seo-yeon dan Jinwook akhirnya bertemu satu sama lain di sebuah casting, dan Jinwook adalah salah satu jurinya. Casting tidak berjalan sesuai keinginan Seo-yeon, dan dia pergi dengan kecewa. Namun, saat casting selesai dan mereka berpapasan di luar, jiwa mereka berganti tubuh atau tertukar dan membuat mereka kebingungan. Dalam drama ini, Ahn Bo-hyun tampil sebagai pemain pendukung yang berperan sebagai dirinya sendiri.

10. After the Show Ends (2016).

drama Korea Ahn Bo-hyun berbagai sumber

foto: imdb.com

After the Show Ends merupakan drama Korea yang berfokus pada reality show. Dalam drama tersebut, ada sebuah kelompok orang yang membuat sebuah drama dengan sebutan “Iron Lady” atau wanita kuat. Drama tersebut bercerita tentang seorang wanita yang bekerja untuk sebuah bisnis pada siang hari, tetapi punya pekerjaan sampingan pada malam hari. Ahn Bo-hyun tampil sebagai pemain pendukung dalam drama ini.

11. The Dearest Lady (2015).

drama Korea Ahn Bo-hyun berbagai sumber

foto: mydramalist.com

The Dearest Lady merupakan drama Korea yang berkisah tentang sebuah cinta dalam suatu hubungan keluarga yang tampak dilihat dari sudut pandang seorang ibu dan juga kedua anak perempuannya. Drama ini penuh dengan kisah cinta, perselisihan, hingga bercerai, menjadi orang tua tunggal hingga si perempuan menikah kembali.

Han Ah-reum (Kang Min-kyung), seorang asisten desain di sebuah butik ternama dan papan atas di negara Korea. Ia merupakan seorang putri bungsu dari wanita yang telah bercerai yang bernama Na Bo-bae (Ha Hee-ra). Drama yang cukup panjang menampilkan beragam kisah pelik para karakternya. Ahn Bo-hyun dalam drama ini hadir sebagai Lee Bong-gil, salah satu karakter pendukung drama ini.

(brl/guf)

(brl/guf)