Brilio.net - Nam Joo-hyuk kembali hadir dalam drama Korea dan menjadi perhatian banyak orang. Pasalnya, drama Korea Twenty-Five Twenty-One menjadi ajang comeback aktor yang berusia 28 tahun tersebut. Ia sempat hiatus selama dua tahun setelah tampil sebagai pemain utama dalam drama Korea Start-Up (2020).

Nam Joo-hyuk merupakan salah satu aktor muda Korea yang namanya cukup melejit. Sejak memulai debut di dunia hiburan pada 2013 sebagai seorang model, pada tahun selanjutnya Joo-hyuk berhasil masuk untuk debutnya sebagai pemeran pendukung di drama The Idle Mermaid (2014).

Pada 2016, Nam Joo-hyuk memulai peran utama untuk pertama kalinya dalam Weightlifting Fairy Kim Bok-joo. Sejak saat itu, namanya kian dikenal dan berhasil memainkan karakter perannya dengan hasil yang luar biasa.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (2/3), berikut 11 rekomendasi drama Korea Nam Joo-hyuk, Twenty-Five Twenty-One seru.

1. Twenty-Five Twenty-One (2022).

drama Korea Nam Joo-hyuk berbagai sumber

foto: imdb.com

Twenty-Five Twenty-One merupakan drama Korea terpopuler minggu ketiga pada Februari 2022. Drama ini mengisahkan perjalanan panjang lima karakternya selama 23 tahun dari 1998 sampai 2021. Perjalanan tersebut mengisahkan beragam hal yang mereka alami selama menjalin relasi, baik relasi pertemanan maupun relasi romantis. Drama ini diperankan oleh Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk, Bona, dan Lee Joo-myung.

Selain itu, drama ini menjadi ajang comeback Nam Joo-hyuk setelah sekian lama hiatus dari drama Korea. Selain itu, drama ini menggambarkan sekelompok anak muda yang terpaksa mengubur mimpinya setelah krisis keuangan global pada 1998 melanda Korea Selatan. Sejak mulai tayang pada 12 Februari 2022 di tVN dan disiarkan secara internasional melalui Netflix. Drama ini berhasil merajai capaian rating 8,7% secara nasional.

2. Start-Up (2020).

drama Korea Nam Joo-hyuk berbagai sumber

foto: imdb.com

Start-Up merupakan rekomendasi drama Korea yang mengisahkan Lembah Silikon fiksi di Korea Selatan yang disebut Sandbox. Drama ini fokus menceritakan kisah orang-orang yang bergelut di dunia startup yang saat ini digemari banyak orang untuk menjadi seorang yang tak hanya disebut sebagai wirausahawan.

Drama ini mengisahkan Seo Dal-mi (Bae Suzy), wanita muda yang cerdas dan penuh ambisi untuk mewujudkan mimpinya menjadi Steve Jobs Korea. Walaupun tak punya latar belakang yang mewah, ia punya semangat dan daya juang yang tinggi. Ia kemudian bertemu dengan Nam Do-san (Nam Joo-hyuk), pendiri Samsan Tech yang terkenal jenius matematika. Mereka kemudian bekerja bersama di Lembah Silikon dan saling jatuh cinta. Selain kesan percintaan lebih kuat, drama ini juga menampilkan berbagai hal terkait motivasi kerja dan mengejar mimpi yang tidak kenal lelah.

3. The School Nurse Files (2020).

drama Korea Nam Joo-hyuk berbagai sumber

foto: imdb.com

The School Nurse Files merupakan drama romantis-fantasi yang mengisahkan kehidupan Ahn Eun-young (Jung Yu-mi), seorang guru sekaligus perawat di sekolah yang memiliki kemampuan supernatural. Ia punya kemampuan untuk melihat makhluk-makhluk ajaib, seperti roh, monster, serta jeli-jeli yang kadang membahayakan keselamatan manusia.

Di sekolah tersebut, Eun-young kemudian bertemu dengan Hong In-pyo (Nam Joo-hyuk), guru bahasa Mandarin yang memiliki energi luar biasa. Energi tersebut mampu melindungi Hong In-pyo dari roh dan makhluk jahat bahkan mengisi energi Ahn Eun-young. Mereka berdua pun berpetualang untuk memecahkan misteri di sekolah.

4. The Light In Your Eyes (2019).

drama Korea Nam Joo-hyuk berbagai sumber

foto: imdb.com

The Light In Your Eyes merupakan rekomendasi drama Korea yang berkisah saat Kim Hye-ja (Han Ji-min) dapat melakukan perjalanan waktu dengan jam tangan ajaib yang ditemukannya di pantai. Namun, setiap kali dia menggunakannya, dia menua dengan cepat. Ketika Hye-Ja menggunakan arloji untuk menyelamatkan ayahnya dari kematian saat kecelakaan, dia bangun keesokan harinya sebagai seorang wanita berusia 70-an.

Sebelum perubahan yang luar biasa ini terjadi, Hye-ja bertemu dengan Lee Joon-ha (Nam Joo-hyuk), yang juga seorang calon jurnalis seperti Hye-Ja, dan jatuh cinta padanya. Bagaimana nasib hubungan Joon-ha dan Hye-Ja yang terlihat cukup tua? Drama ini menampilkan kisah cinta yang diuji melampaui ketertarikan fisik.

5. The Bride of Habaek (2017).

drama Korea Nam Joo-hyuk berbagai sumber

foto: imdb.com

The Bride of Habaek merupakan drama Korea yang diadaptasi dari novel Bride of the Water God karya Yoon Mi-kyung. Drama ini mengisahkan ketika Dewa Hae-baek (Nam Joo-hyuk), dewa Tanah Air, mengunjungi bumi untuk mengambil batu suci yang dibutuhkannya. Batu suci tersebut nantinya akan digunakan untuk mengklaim takhta Alam Ilahi.

Dewa Hae-baek kemudian bertemu dengan neuropsikiater Yoon So-ah (Shin Se-kyung) untuk meminta bantuan. Sebab, hanya Yoon So-ah lah satu-satunya keturunan yang tersisa dari keluarga kelas menengah yang ditakdirkan untuk melayani dewa.

Awalnya pertemuan tersebut membuat So-ah tidak percaya. Namun, setelah bertemu dengan beberapa dewa, So-ah pun percaya. Hubungan keduanya pun semakin erat dan membuat drama ini semakin manis.

6. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016).

drama Korea Nam Joo-hyuk berbagai sumber

foto: imdb.com

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo merupakan drama Korea yang mengisahkan Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung), seorang wanita muda yang mengejar mimpinya sebagai atlet angkat besi di kampus perguruan tinggi atlet. Di tempat tersebut, ia naksir Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk) yang sering menggoda dan juga membantunya.

Joon-hyung adalah kakak sepupu dari Jung Jae-yi (Lee Jae-yoon) yang tak lain adalah teman Bok-joo. Drama ini menampilkan kisah cinta segitiga sekaligus perjuangan para calon atlet saat mereka berada di sebuah perguruan tinggi yang dihuni para calon atlet.

7. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016).

drama Korea Nam Joo-hyuk berbagai sumber

foto: imdb.com

Moon Lovers: Scarlet Heart Rye mengisahkan saat Go Hae-jin terlempar ke masa lalu saat gerhana matahari total. Ia terbangun dalam tubuh seorang Hae Soo yang hidup saat Dinasti Goryeo masih berdiri pada 941 M. Hae Soo merupakan salah satu pangeran dari keluarga Wang yang berkuasa dan selama pemerintahan Raja Taejo.

Moon Lovers merupakan drama Korea yang menggabungkan perjalanan waktu dan reinkarnasi sehingga Hae Soo mengetahui takdir para pangeran dan ia mencoba mengubah jalannya sejarah. Drama ini ditutup dengan plot twist yang sama sekali tak terduga dan membuat para penonton ikut merasakan hal pilu yang dialami Hae Soo. Dalam drama ini, Nam Joo-hyuk menjadi karakter pendukung dan berperan sebagai Wang Wook, pangeran muda sekaligus yang menjadi teman Hae Soo.

8. Cheese in the Trap (2016).

drama Korea Nam Joo-hyuk berbagai sumber

foto: imdb.com

Cheese In The Trap merupakan drama Korea yang memiliki banyak elemen alur cerita yang membuat drama Korea ini berkesan. Mulai dari "sindrom second-lead" hingga kisah cinta para pria yang membosankan. Namun, ketika sampai pada cerita Hong Seol (Kim Go-eun) mengetahui bahwa Yoo Jung (Park Hae-jin) adalah penguntitnya, Hong Seol merasa dikhianati dan memutuskan ingin berpisah dengan Yoo Jung karena dinilai punya kepribadian ganda atau bermuka dua.

Walaupun keputusan tersebut tidak diterima oleh Yoo Jung, tapi ia tak bisa berbuat apa-apa selain rela melepaskan Hong Seol yang sangat dicintainya. Dalam drama ini, Nam Joo-hyuk menjadi salah satu karakter pendukung sebagai Kwon Eun-taek, teman setia dan ternyata jatuh cinta dengan Jang Bo-ra yang menjadi sahabat Hong Seol.

9. Glamorous Temptation (2015).

drama Korea Nam Joo-hyuk berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Glamorous Temptation merupakan drama Korea yang mengisahkan tiga karakter yang penuh problematika. Seorang wanita ambisius, seorang wanita pencemburu, dan seorang pria yang ingin membalas dendam kesumatnya. Kang Il-joo (Cha Ye-ryun) adalah seorang perempuan ambisius dengan latar belakang yang menyedihkan. Kenyataan tersebut membuatnya berambisi untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari jalur politik.

Selain itu, ada Shin Eun-soo (Choi Kang-hee), yang selalu merasa cemburu atas prestasi yang dialami oleh orang lain. Ia mengalami kehidupan yang begitu kejam dan pernah dijebak melakukan kejahatan yang tidak pernah ia lakukan.

Sementara itu, Jin Hyeong-woo (Joo Sang-woo), merupakan seorang pria yang penuh dendam kesumat atas kematian ayahnya. Ia berjanji untuk membunuh pelaku yang membuatnya mati saat ia masih remaja. Dalam drama ini, Nam Joo-hyuk berperan sebagai Hyeong-woo muda.

10. Who Are You: School 2015 (2015).

drama Korea Nam Joo-hyuk berbagai sumber

foto: imdb.com

Who Are You: School 2015 merupakan drama Korea yang berkisah tentang Go Eun-byul dan Lee Eun-bi (keduanya diperankan oleh Kim So-hyun ) saudara kembar identik yang sempat berpisah karena diadopsi keluarga lain ketika usia 5 tahun. Eun-bi tinggal di Love House, sebuah panti asuhan di Tongyeong, Provinsi Gyeongsang Selatan, tempat yang memandangnya sebagai sosok ibu. Namun, dia menyembunyikan fakta bahwa dia diintimidasi di sekolah oleh sekelompok gadis jahat yang dipimpin oleh Kang So-young dan para guru menutup mata seolah tidak mengetahui kejahatan tersebut.

Di sisi lain, Go Eun-byul belajar di Sekang High School, sekolah bergengsi dan menjadi swasta termahal di Seoul's Gangnam District. Mereka berdua punya kehidupan berbeda dan terkadang terhubung satu sama lain, baik di sekolah maupun saat mereka mau tidur di tempat tidurnya.

Dalam drama ini, Nam Joo-hyuk berperan sebagai Han Yi-an, salah satu karakter second lead. Ia dikenal sebagai seorang perenang yang dikenal di sekolah. Selain itu, ia adalah teman masa kecil Eun-byul dan punya perasaan khusus yang tak pernah ia ungkapkan kepada orang yang dicintainya tersebut.

11. The Idle Mermaid (2014).

drama Korea Nam Joo-hyuk berbagai sumber

foto: imdb.com

The Idle Mermaid merupakan drama Korea yang mengisahkan Kim Ha-ni (Jo Bo-ah), seorang putri dukung kedelapan belas dari kerajaan putri duyung di laut. Saat menjelajahi laut, ia menemukan sebuah gawai yang jatuh ke laut. Ia kemudian menggunakan gawai tersebut untuk bermain internet dan belajar tentang manusia.

Kim Ha-ni tertarik dengan celebrity chef, Kwon Shi-kyung (Song Jae-rim) yang diselamatkannya saat Shi-kyung hampir tenggelam. Ha-ni pun mengambil risiko untuk melepas kehidupan lautnya untuk menjadi manusia dan membuat Shi-kyung jatuh cinta padanya dalam 100 hari. Perjalanan pertamanya sebagai seorang manusia biasa tidak berjalan mulus dan banyak halangan.

Kim Ha-ni harus menghadapi teman-teman Shi-kyung yang ternyata menyebalkan. Salah satu teman Shi-kyung adalah Park Dae-bak (Nam Joo-hyuk), seorang penghuni rumah surplus dan juga dikenal sebagai seorang genius.