Brilio.net - Kehadiran Jin Goo di drama Korea A Superior Day membuatnya kembali dikenal sebagai pemeran utama. Jin Goo merupakan drama Korea yang awalnya sebagai second lead atau pemain pendukung. Pada 2009, Jin Goo berhasil menjadi pemenang untuk nominasi Aktor Pendukung terbaik di Grand Bell Awards dan Blue Dragon Film Awards.

Selain itu, ia mulai dikenal ketika tampil sebagai second lead saat berperan dalam drama Korea Descendants of the Sun. Drama tersebut mencuat dan sebagian besar para pemainnya pun turun merasakan ketenaran drama tersebut.

Setelah penampilan tersebut, Jin Goo membintangi melodrama Night Light MBC. Selain itu, pada 2019, ia membintangi drama hukum Legal High yang membuatnya semakin dikenal oleh publik luas.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Selasa (1/3), berikut 11 drama Korea diperankan Jin Goo, pemadam kebakaran di A Superior Day.

1. A Superior Day (2022).

Drama Korea Jin Goo berbagai sumber

foto: asianwiki.com

A Superior Day merupakan drama Korea terbaru Maret 2022 bertema thriller yang diadaptasi serial webtoon dengan judul yang sama. Drama ini menggambarkan pelarian 24 jam seorang pria biasa yang harus membunuh seorang pembunuh berantai sekaligus menyelamatkan putrinya yang menjadi sandera. Ia harus bertahan dan mengalahkan pembunuh berantai tersebut dalam waktu 24 jam.

Itulah yang terjadi pada Lee Ho-cheol (Jin Goo), seorang pemadam kebakaran yang juga dikenal sebagai bapak rumah tangga dengan istri dan putri yang disayanginya. Ia kemudian terjebak dalam sebuah momen yang mengharuskannya bertarung melawan pembunuh berantai dan menyelamatkan putrinya sendiri. A Superior Day akan tayang pada 13 Maret 2022 di OCN dan TVING.

2. Legal High (2019).

Drama Korea Jin Goo berbagai sumber

foto: imdb.com

Legal High merupakan drama Korea yang di-remake dari serial Jepang dengan judul yang sama. Drama ini berkisah tentang Go Tae-rim (Jin Goo), seorang pengacara arogan tetapi memiliki tingkat keberhasilan 100 persen dalam kasusnya. Untuk memperlancar pekerjaannya sebagai seorang pengacara, ia ditemani oleh seorang pengacara nyentrik yang sering kali membuat pengungkapan kasus yang ditanganinya menarik.

Go Tae-rim bekerja sama dengan Seo Jae-in, seorang pemula yang bersemangat dan pengacara yang saleh. Namun, kerja sama tersebut selalu dipenuhi pertengkaran dan perbedaan pendapat. Walaupun begitu, demi memenangkan kasus, mereka harus bekerja sama.

3. Mr. Sunshine (2018).

Drama Korea Jin Goo berbagai sumber

foto: imdb.com

Mr. Sunshine berkisah tentang seorang anak laki-laki Eugene Choi (Lee Byung-hun) yang dilahirkan dalam perbudakan, tetapi melarikan diri dari Joseon ke Amerika pada 1871. Setelah beberapa dekade Eugene Choi kemudian menjadi kapten Korps Marinir AS dan kembali ke negara asalnya untuk sebuah misi.

Dia kemudian jatuh cinta dengan Go Ae-shin (Kim Tae-ri), seorang wanita bangsawan yang diam-diam terhubung dengan sekelompok pejuang kemerdekaan Korea. Berlatar awal 1900-an, drama ini menggambarkan kisah cinta yang luar biasa. Dalam drama ini, Jin Goo tampil sebagai cameo dan membawakan karakter Go Sang-wan.

4. Untouchable (2017).

Drama Korea Jin Goo berbagai sumber

foto: imdb.com

Untouchable merupakan drama Korea yang diperankan oleh Jin Goo. Drama ini mengisahkan permainan kekuatan dan rahasia tersembunyi dari keluarga Jang yang telah memerintah kota Bukcheon selama tiga generasi. Drama ini mengisahkan Jang Joon-seo (Jin Goo), seorang kepala regu detektif dan putra kedua dari klan Jang yang mengejar kebenaran di balik kematian istrinya.

Sementara itu, Jang Ki-seo (Kim Sung-kyun), kakak laki-laki Joon-seo yang berubah menjadi korup seperti ayahnya untuk bertahan hidup. Jang Joon-seo berusaha untuk mengungkapkan misteri kematian istrinya.

5. Night Light (2016).

Drama Korea Jin Goo berbagai sumber

foto: imdb.com

Night Light merupakan drama Korea yang diperankan Jin Goo. Drama ini berkisah tentang tiga individu yang didorong oleh keserakahan abadi mereka saat mereka menuntut kekayaan dan kekuasaan untuk memerintah tertinggi di puncak rantai makanan. Seo Yi-kyung (Lee Yo-won), seorang wanita yang bersedia melakukan apa saja untuk ambisinya dan dia tidak percaya bahwa keserakahan adalah dosa.

Sementara itu, Park Gun-woo (Jin Goo), seorang pria berintegritas yang berhati hangat dan berjiwa bebas dan pewaris perusahaan besar yang dikhianati oleh cintanya, Yi-kyung, 12 tahun yang lalu. Lee Se-jin (Uee) adalah persona yang disewa dan berasal dari keluarga miskin, dia kehilangan orang tuanya ketika dia masih muda, dan sangat ingin melarikan diri dari situasinya.

6. Entourage (2016).

Drama Korea Jin Goo berbagai sumber

foto: imdb.com

Entourage merupakan drama Korea komedi hitam tentang kehidupan di industri hiburan, berdasarkan serial televisi Amerika dengan judul yang sama. Drama ini mengisahkan Kim Eun-gab (Cho Jin-woong), CEO sebuah perusahaan manajemen, agen yang kuat dan terhubung dengan baik yang mengubah Young-bin dari aktor tampan menjadi bintang yang sedang naik daun.

Sementara itu, Cha Young-bin (Seo Kang-joon) adalah seorang superstar yang sedang naik daun di usia 20-an, dikenal karena penampilannya yang tampan. Terlepas dari ketenarannya, dia adalah aktor yang hampa dengan delusi keagungan artistik. Dalam drama ini, Jin Goo berperan sebagai dirinya sendiri dan muncul sebagai cameo saat episode keempat.

7. Descendants of the Sun (2016).

Drama Korea Jin Goo berbagai sumber

foto: imdb.com

Descendants of The Sun merupakan drama Korea yang mengisahkan Yoo Si-jin yang menjadi pimpinan pasukan elite fiksi dari Batalion Misi Khusus ke-707 di Korea Selatan. Ia dikenal sebagai orang yang tak peduli dengan politik perang negaranya. Ia hanya percaya dan melindungi semua orang yang membutuhkan bantuan, membela negaranya, dan membela kehormatan anak buahnya.

Si-jin kemudian bertemu dengan Dokter Kang Mo-yeon yang menjadi pasukan dokter militer dan menjalin hubungan yang intens dengannya. Di tengah ketegangan perang, mereka perlahan menjadi hubungan romantis dan membuat drama ini menjadi salah satu drama action-romantis yang cukup legendaris.

Dalam drama ini, Jin Goo berperan sebagai s Master Sergeant Seo Dae-young. Ia merupakan perwira non-komisi paling senior di Tim Alpha dan tangan kanan dan sahabat Si-jin. Selain itu, ia dikenal sebagai seorang perwira yang punya loyalitas tinggi.

8. Beating Again (2015).

Drama Korea Jin Goo berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Beating Again merupakan drama Korea yang diperankan Jin Goo sebagai second lead. Drama ini berkisah tentang Kang Min-ho (Jung Kyung-ho) seorang perampok perusahaan berdarah dingin yang tidak mengambil tahanan. Dia adalah bankir investasi kejam yang suka investasi emas dan menggunakan jasa keuangan terbesar di dunia. Ia menjadi orang jahat setelah keluarganya terpuruk dan perusahaan ayahnya digulingkan oleh pamannya sendiri. Ia pun bersumpah untuk membalas semua kekejaman tersebut.

Suatu hari, ia bertemu dengan Soon-jung (Kim So-yeon), putri mantan sekretaris ayahnya yang juga mengkhianatinya dan saat ini bekerja untuk pamannya. Suatu hari, dia mengalami serangan jantung dan dibawa ke rumah sakit. Dia secara ajaib selamat dari serangan jantungnya setelah menjalani transplantasi jantung. Setelah itu, ia bertemu dengan Dong-wook ( Jin Goo), seorang detektif muda dan tunangan Soon-jung, yang menderita kerusakan otak akibat kecelakaan mobil misterius. Setelah menerima kehidupan baru berkat cinta yang baru, dia bukan lagi orang yang dingin dan tidak berperasaan seperti dulu. Dong-wook mengalami perubahan besar terutama terkait kepribadiannya.

9. Ad Genius Lee Tae-baek (2013).

Drama Korea Jin Goo berbagai sumber

foto: imdb.com

Ad Genius Lee Tae-baek merupakan drama Korea yang diperankan Jin Goo. Drama ini mengisahkan kehidupan dan cinta orang-orang yang bekerja di industri periklanan. Lee Tae-baek (Jin Goo), seorang pekerja berbakat yang mengalami kesulitan mencari kerja karena resumenya yang buruk. Selain itu, ada Baek Ji-yoon (Park Ha-sun), pekerja magang di Geumsan Ad Company dan menjadi seorang copywriter.

Ji-yoon menjadi teman baik bagi Tae-baek. Selain itu, ada pula Go Ah-ri (Han Chae-young), seorang perencana iklan di Geumsan Ad Company. Dia wanita yang percaya diri, glamor dan punya reputasi yang baik di perusahaan tersebut. Mereka semua terlibat dalam satu perusahaan dan mempunyai kepribadian yang berbeda-beda.

10. Tokyo Sun Shower (2008).

Drama Korea Jin Goo berbagai sumber

foto: imdb.com

Tokyo Sun Shower merupakan drama Korea yang diperankan Jin Goo sebagai second lead. Drama ini mengisahkan Lee Soo-jin (Kim Sa-rang), seorang aktris muda yang melarikan diri saat proses syuting di Tokyo.

Dia bertemu dan jatuh cinta dengan Jung Hyun-soo (Kim Tae-woo), seorang koki sushi dari Korea yang tinggal di Jepang. Tujuh tahun kemudian dan sekarang menjadi aktris terkenal, dia masih tidak bisa melupakannya. Dalam drama ini, Jin Goo berperan sebagai Park Eun-bi.

11. Spotlight (2008).

Drama Korea Jin Goo berbagai sumber

foto: imdb.com

Spotlight merupakan drama Korea yang diperankan Jin Goo sebagai second lead. Drama ini mengisahkan Oh Tae Suk (Ji Jin-hee), seorang supervisor di divisi berita. Ia bekerja dengan reporter juniornya Seo Woo-jin (Son Ye-jin) yang mengekspos ketidakadilan masyarakat melalui kanal berita yang dimilikinya. Dalam drama ini, Jin Goo berperan sebagai Lee Seon-chul yang membantu kedua karakter utama untuk mendapatkan informasi penting.