Brilio.net - Seo Ye-ji memulai karier aktingnya di sitkom Potato Star 2013QR3 (2013–2014). Setelah itu, seiring berjalan waktu, ia tampil sebagai second lead dalam Diary of a Night Watchman (2014), Last (2015) dan fantasi Moorim School: Saga of the Brave (2016).

Seo Ye-ji secara perlahan dikenal saat ia tampil dalam drama Save Me (2017) dan Lawless Lawyer (2018). Selain itu, namanya kian mencuat dan setelah menjadi pemeran utama dalam drama romantis It's Okay to Not Be Okay (2020).

Baru-baru ini, Seo Ye-ji akan segera hadir kembali setelah dua tahun vakum dari drama Korea. Ia akan hadir dalam drama Eve's Scandal (2022) sebagai pemeran utama. Penampilan tersebut menjadi penanda kembalinya Seo Ye-ji dalam industri drama Korea.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Senin (28/2), berikut 9 drama Korea terbaik Seo Ye-ji, populer di It's Okay to Not Be Okay.

1. Eve's Scandal (2022).

Drama Korea terbaik Seo Ye-ji berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Eve's Scandal merupakan drama Korea terbaik Seo Ye-ji yang menjadi menanda kembalinya ke drama Korea setelah dua tahun hiatus. Drama ini menceritakan kisah gugatan perceraian keluarga chaebol sebanyak 2 triliun. Hal ini kemudian membuat publik heboh dan mengejutkan. Karakter Lee Ra-el, putri keluarga chaebol yang diperankan Seo Yea-ji menjadi perhatian utama drama ini. Eve's Scandal masih direncanakan akan tayang pada paruh pertama 2022 ini.

2. It's Okay to Not Be Okay (2020).

Drama Korea terbaik Seo Ye-ji berbagai sumber

foto: imdb.com

It's Okay To Not Be Okay merupakan drama Korea terbaik Seo Ye-ji yang mengisahkan Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun) yang tinggal bersama kakak laki-lakinya Moon Sang-tae (Oh Jung-se) yang memiliki disabilitas mental autisme. Mereka sering berpindah dari kota ke kota sejak Sang-tae menyaksikan pembunuhan ibu mereka.

Gang-tae bekerja sebagai penjaga di bangsal psikiatri di setiap tempat mereka menetap. Saat bekerja di rumah sakit, ia bertemu dengan seorang penulis buku anak-anak terkenal, Ko Moon-young (Seo Yea-ji), yang dikabarkan memiliki gangguan antisosial. Mereka kemudian saling bersahabat dan saling bercerita satu sama lain. Drama ini berhasil meraih skor 9 di Mydramalist.

Sampai suatu ketika, mereka berhasil mengungkapkan kejadian ganjil saat ibu mereka terbunuh. Drama ini berhasil menampilkan hal-hal yang sama sekali tak diduga sama sekali tentang siapa pembunuh ibu Gang-tae dan Sang-tae.

3. Lawless Lawyer (2018).

Drama Korea terbaik Seo Ye-ji berbagai sumber

foto: imdb.com

Jangan berharap para pengacara dalam drama Lawless Lawyers menjadi pengacara yang prima dan tepat untuk menegakkan hukum. Drama ini merupakan drama Korea terbaik Seo Ye-ji yang berpusat di sekitar dua karakter yang membentuk Firma Hukum Tanpa Hukum untuk menjatuhkan pejabat korup dan mereka yang menyalahgunakan kekuasaan mereka. Dalam drama ini, diceritakan Bong Sang-Pil (Lee Jong-Gi), mantan gangster yang dibesarkan oleh pamannya setelah pembunuhan ibunya.

Ia kemudian menjadi seorang pengacara dan tidak memiliki masalah menggunakan tinjunya, koneksi geng lamanya, dan celah dalam hukum untuk mencari keadilan. Di samping Sang-Pil, adav Ha Jae-Yi (Seo Yea-Ji) yang diberhentikan setelah menyerang seorang hakim. Namun, karena integritasnya terhadap hukum, penyerangan tersebut tak sampai mencoreng namanya.

4. Save Me (2017).

Drama Korea terbaik Seo Ye-ji berbagai sumber

foto: imdb.com

Save Me Save Me merupakan drama Korea terbaik Seo Ye-ji yang mengisahkan tentang Im Sang-mi (Seo Yea-ji) yang memutuskan pindah dari Seoul ke sebuah desa terpencil bernama Muji-gun. Sang-mi dan keluarganya memilih pindah ke desa itu karena alasan ekonomi.

Selain itu, sang adik Im Sang-jin (Jang Yoo-sang) menderita gangguan mental karena bullying. Sejak di tempat baru tersebut, Sang-mi dan adiknya harus menghadapi sebuah sekte bernama Goseonwon dan harus menghadapi berbagai kejadian misterius.

5. Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016).

Drama Korea terbaik Seo Ye-ji berbagai sumber

foto: imdb.com

Hwarang: The Poet Warrior Youth merupakan drama Korea terbaik Seo Ye-ji yang berkisah tentang sekumpulan pemuda elit yang berjuang akan cinta, gairah, serta kesetiaan pada Raja Silla. Kisah persahabatan yang terjadi dalam kekacauan Kerajaan Silla (57 SM – 935 SM) pada masa pemerintahan Raja Jinheung atau dikenal juga dengan nama Sammaekjong. Raja Jinheung disembunyikan di luar Seorabeol, Ibu Kota Kerajaan Silla.

Sementara itu, ibunya, Ratu Jisoo memerintah kerajaan. Sang Ratu sengaja menyembunyikan putranya karena ia khawatir putranya akan dibunuh oleh bangsawan lain yang ingin merebut tahtanya. Sebagai upaya melindungi sang putra dan mematahkan kekuatan para bangsawan, Ratu Jisoo membentuk pasukan elit Hwarang sebagai prajurit untuk melindungi raja dan kerajaan. Sementara itu, Seo Ye-ji berperan sebagai Princess Sook-myung yang tak banyak tampil dalam drama ini.

6. Moorim School: Saga of the Brave (2016).

Drama Korea terbaik Seo Ye-ji berbagai sumber

foto: imdb.com

Moorim School: Saga of the Brave merupakan drama Korea terbaik Seo Ye-ji yang berkisah tentang Moorim School, sekolah yang tidak hanya berfokus pada nilai akademis tinggi. Sekolah tersebut mengajarkan siswanya kebajikan termasuk kejujuran, iman, pengorbanan dan komunikasi. Guru dan siswa di sekolah tersebut berasal dari negara berbeda dan masing-masing memiliki cerita sendiri.

Yoon Shi-woo (Lee Hyun-woo), pemimpin dari grup idola Korea Selatan Mobius. Dia juga kebetulan seorang yatim piatu dengan hampir tidak ada ingatan tentang masa lalunya atau identitas aslinya. Popularitas dan ketenarannya yang meningkat membuatnya menjadi sombong dan berduri di alam, tetapi dia memiliki masalah serius: dia menderita gangguan pendengaran yang menyakitkan. Sementara itu, Shim Soon-deok (Seo Yea-ji) adalah seorang wanita muda yang manis dan percaya diri serta tak segan untuk bekerja keras di beberapa pekerjaan demi merawat ayahnya yang buta.

7. Last (2015).

Drama Korea terbaik Seo Ye-ji berbagai sumber

foto: imdb.com

Last merupakan drama Korea terbaik Seo Ye-ji yang berkisah tentang Jang Tae-ho (Yoon Kye-sang), seorang manajer dana sukses yang kesepakatan keuangannya yang tampaknya terbukti bodoh menjadi sangat kacau, menyebabkan kerugian 35 miliar dan kematian mitra bisnisnya. Dalam keadaan putus asa, Tae-ho melarikan diri dari gangster rentenir dan pergi ke pusat Seoul.

Dia menemukan perkumpulan rahasia para tunawisma yang tinggal di dalam Stasiun Seoul dan memiliki hierarki serta aturan ketatnya sendiri. Tae-ho bersumpah untuk mencari tahu apa yang salah dengan kesepakatannya. Selain itu, ia kemudian bertemu dengan Shin Na-ra (Seo Yea-ji) yang kemudian mengubah banyak hal dari hidupnya.

8. Super Daddy Yeol (2015).

Drama Korea terbaik Seo Ye-ji berbagai sumber

foto: imdb.com

Super Daddy Yeol merupakan drama Korea terbaik Seo Ye-ji yang mengisahkan Cha Mi-rae, seorang dokter dan ibu tunggal untuk putrinya yang masih kecil Sa-rang. Ketika didiagnosis menderita kanker stadium akhir dan hanya punya kesempatan satu tahun lagi untuk hidup, dia mencari mantan pacarnya Han Yeol, mantan pemain bisbol. Mi-rae dan Yeol adalah pasangan satu dekade yang lalu, tapi putus karena alasan belajar di luar negeri. Dalam drama ini, Seo Ye-ji sebagai Hwang Ji-hye, sebagai salah satu second lead.

9. Diary of a Night Watchman (2014).

Drama Korea terbaik Seo Ye-ji berbagai sumber

foto: imdb.com

Diary of a Night Watchman merupakan drama Korea terbaik Seo Ye-ji yang bercerita tentang empat penjaga malam kerajaan yang bisa melihat arwah, salah satunya Pangeran Wal Gang yang diperankan aktor Jung Il Woo, yang akhirnya harus terlibat dalam perebutan kekuasaan di kerajaannya. Dalam drama ini, Seo Ye-ji berperan sebagai Park Soo-ryeon, karakter second lead yang tampil sebagai orang wanita bangsawan muda yang tidak akan berhenti untuk menjadi pengantin putra mahkota. Dia adalah putri Perdana Menteri dan sepupu Moo-seok.