Brilio.net - Park Hae-jin lebih dulu dikenal sebagai salah satu pemain pendukung dalam drama My Love from the Star (2013) dan Doctor Stranger (2014). Sejak saat itu, namanya mencuat dan beberapa kali tampil sebagai pemeran utama.

Bad Guys (2014) merupakan debutnya sebagai pemain utama dalam drama Korea. Setelah itu, ia terus tampil sebagai pemain yang cukup meyakinkan seperti dalam drama Cheese in the Trap (2016), Man to Man (2017), Forest (2020) dan Kkondae Intern (2020).

Namun, setelah sempat memerankan dua drama pada 2020, Park Hae-jin kemudian hiatus dan praktis tidak bermain drama atau film apa pun setelah itu. Park Hae-jin kembali hadir dalam drama terbaru Showtime Begins! (2022) dan diyakini akan membawa arah baru dalam kehidupan kariernya kedepan.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Senin (28/2), berikut 11 drama Korea terbaik Park Hae-jin, comeback di Showtime Begins!.

1. Showtime Begins! (2022).

drama Korea terbaik Park Hae-jin berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Showtime Begins! merupakan drama Korea terbaik Park Hae-jin yang mengisahkan Cha Cha-woong (Park Hae-jin), seorang pesulap sekaligus memiliki majikan hantu. Suatu hari, Cha-woong bertemu dengan Go Seul-hae (Jin Ki-joo), seorang polisi yang dikenal sebagai pekerja keras dan punya kekuatan gaib.

Mereka kemudian bekerja sama untuk mengungkapkan berbagai kasus kriminal dengan cara yang ajaib. Kerja sama tersebut membuat mereka seperti pasangan yang cocok dan menampilkan berbagai adegan kocak. Showtime Begins! direncanakan akan tayang pada 4 Maret 2022 di MBC dan VIU.

2. Kkondae Intern (2020).

drama Korea terbaik Park Hae-jin berbagai sumber

foto: imdb.com

Kkondae Intern merupakan drama Korea terbaik Park Hae-jin tentang komedi tempat kerja. Drama ini mengisahkan segala hal tentang apa yang terjadi ketika seorang pria akhirnya mendapat kesempatan untuk menguasai bos sebelumnya, yang membuat hidupnya sengsara selama hari-hari menadi karyawan baru.

Drama ini menampilkan pengalaman Ka Yeol-chan (Park Hae-jin) ketika magang dengan buruk karena bos yang jahat dan sombong. Dia berhenti dari pekerjaannya dan mulai bekerja di sebuah perusahaan ramen. Dengan kerja kerasnya, ia mengembangkan mie ayam yang menjadi produk unggulan dan diangkat ke posisi manajer umum.

3. Forest (2020).

drama Korea terbaik Park Hae-jin berbagai sumber

foto: imdb.com

Forest merupakan drama Korea terbaik Park Hae-jin yang mengisahkan Kang San-hyeok (Park Hae-jin), anggota dari 119 tim penyelamat khusus. Dia tampan dan pintar, tapi dia tidak ingat masa kecilnya. Sementara itu, Jung Young-jae (Jo Bo-ah) merupakan seorang residen bedah yang antusias.

Kang San-hyeok dan Jung Young-jae bertemu di hutan misterius. Meski tidak mau, mereka harus hidup bersama di hutan misterius. Tinggal di sana, mereka menemukan kesenangan kecil. Kang San-hyeok dan Jung Young-jae segera mengungkap rahasia tentang diri mereka dan hutan.

4. Man to Man (2017).

drama Korea terbaik Park Hae-jin berbagai sumber

foto: imdb.com

Man to Man merupakan drama Korea terbaik Park Hae-jin yang mengisahkan Kim Seol-woo (Park Hae-jin) yang menjadi seseorang yang disewa oleh agen intelijen untuk menyamar sebagai pengawal aktor terkenal, Yeo Woon-gwang (Park Sung-woong). Woon-gwang dikenal mempunyai kehidupan glamor, sementara Seol-woo orang yang dingin dan tidak suka dengan lelucon. Walaupun begitu, saat keadaan semakin berbahaya, mereka berdua harus bekerja sama dan saling peduli satu sama lain.

5. Cheese in the Trap (2016).

drama Korea terbaik Park Hae-jin berbagai sumber

foto: imdb.com

Cheese In The Trap merupakan drama Korea terbaik Park Hae-jin yang memiliki banyak elemen alur cerita dan membuat drama Korea ini berkesan. Mulai dari "sindrom second-lead" hingga kisah cinta para pria yang membosankan.

Namun, ketika sampai pada cerita Hong Seol (Kim Go-eun) mengetahui bahwa Yoo Jung (Park Hae-jin) adalah penguntitnya, Hong Seol merasa dikhianati dan memutuskan ingin berpisah dengan Yoo Jung karena dinilai punya kepribadian ganda atau bermuka dua. Walaupun keputusan tersebut tidak diterima oleh Yoo Jung, tapi ia tak bisa berbuat apa-apa selain rela melepaskan Hong Seol yang sangat dicintainya

6. Bad Guys (2014).

drama Korea terbaik Park Hae-jin berbagai sumber

foto: imdb.com

Bad Guys merupakan drama Korea terbaik Park Hae-jin yang mengisahkan saat Detektif Oh Goo-tak (Kim Sang-joong) diminta untuk membentuk tim yang terdiri dari para penjahat untuk memerangi kejahatan yang terus-menerus meningkat. Goo-tak kemudian mengumpulkan tim tersebut yang terdiri dari Park Woong-cheol (Ma Dong-seok), seorang gangster yang bermasalah dengan hukum, Lee Jung-moon (Park Hae-jin), seorang pembunuh berantai termuda dengan kecerdasan luar biasa dan Jung Tae-soo (Jo Dong-hyuk) yang pernah menjadi pembunuh bayaran.

Selain itu, ada juga Inspektur Polisi Yoo Mi-young (Kang Ye-won) bergabung dengan tim. Dia mencoba membuat para pria bekerja sebagai tim dan berusaha membuat mereka semua bisa bekerja secara rasional dan terukur.

7. Doctor Stranger (2014).

drama Korea terbaik Park Hae-jin berbagai sumber

foto: imdb.com

Doctor Stranger merupakan drama Korea terbaik Park Hae-jin memiliki alur cerita unik tentang cinta yang mungkin tidak diharapkan. Sebagai seorang anak, Park Hoon (Lee Jong-suk) dan ayahnya ditipu untuk pergi ke Korea Utara dan ditolak aksesnya untuk pergi. Dipaksa untuk tinggal, Park Hoon menjadi ahli bedah kardiotoraks terkenal. Ketika ayahnya meninggal, dia melihatnya sebagai kesempatan untuk melarikan diri ke Selatan dengan kekasihnya.

Namun, saat mereka melarikan diri, Park Hoon kehilangan kontak dengan kekasihnya. Ia kemudian melanjutkan hidupnya di Selatan di sebuah rumah sakit top dan bertemu dengan Dokter Han Seung-hee (Jin Se-yeon) yang sangat persis dengan kekasih masa lalunya. Sementara itu, Han Jae-joon (Park Hae-jin), seorang jenius yang baru saja lulus dari Harvard dan menjadi dokter untuk membalas dendam pada Rumah Sakit Myungwoo sekaligus sebagai saingan Park Hoon.

8. My Love from the Star (2013–2014).

drama Korea terbaik Park Hae-jin berbagai sumber

foto: imdb.com

My Love From The Star merupakan drama Korea terbaik Park Hae-jin yang tampil sebagai Lee Hee-kyung, salah satu second-lead yang turut andil dalam drama ini. Drama ini mengisahkan ketika Do Min-Joon (Kim Soo-hyun) yang tampil sebagai seorang alien tampan menyelamatkan Yi-Hwa (Kim Hyun-soo) yang dari jatuh dari tebing. Kemudian ia hidup selama 400 tahun kemudian, Min-Joon hanya punya beberapa bulan lagi untuk kembali ke planet asalnya dan saat itulah ia bertemu Cheon Song-Yi (Jun Ji-hyun), seorang aktris yang membuatnya jatuh cinta.

Min-Joon sebelumnya telah menyelamatkan Song-Yi muda yang terlihat persis seperti Yi-Hwa yang menjadi cinta masa lalunya. Sejak saat itu, Song-Yi juga punya perasaan kepada Min-Joon, walau Min-Joon berusaha keras untuk tidak jatuh cinta kepada manusia lagi. Namun, ia tak bisa menahan perasaannya itu. Mereka pun saling jatuh cinta dan membuat drama ini semakin terasa emosional.

9. Seoyoung, My Daughter (2012).

drama Korea terbaik Park Hae-jin berbagai sumber

foto: imdb.com

My Daughter, Seo Young merupakan drama Korea terbaik Park Hae-jin sebagai Lee Sang-woo, salah satu second-lead drama ini. Drama ini merupakan drama Korea yang pernah berhasil meraih rating tertinggi pada 2013. Serial drama ini mengisahkan hubungan ayah dan anak yang rusak yang kemudian bisa diperbaiki kembali. keluarga ini berfokus pada hubungan yang rusak antara Seo-young dan ayahnya, yang kemudian bersatu kembali dengan bantuan saudara kembarnya.

10. East of Eden (2008).

drama Korea terbaik Park Hae-jin berbagai sumber

foto: imdb.com

East of Eden merupakan drama Korea terbaik Park Hae-jin sebagai Shin Myung-hoon, salah satu second-lead cerita. East of Eden menceritakan kisah persaingan sengit antara dua pria yang selamanya terikat oleh takdir dan membentung dari dari 1960 hingga 2000-an,. Peristiwa bersejarah direferensikan, seperti industrialisasi yang pesat pada 1970-an dan 1980-an, pemogokan penambang batubara Taebaek, dan gerakan demokrasi yang dipimpin mahasiswa.

Drama ini mengisahkan Shin Tae-hwan (Jo Min-ki) yang berusaha untuk menjadi pewaris dari perusahaan tambang batubara tersebut. Dalam menjalankan ambisinya ini, Tae-hwan membunuh seorang penambang bernama Lee Ki-chul yang memimpin protes pekerja untuk menuntut kesejahteraan. Tae-hwan membuat seolah-olah Ki-chul mati karena kecelakaan yang terjadi di tambang batu bara.

Beberapa hari sebelum kecelakaan terjadi, istri dari Ki-chul melahirkan seorang anak laki-laki. Di saat yang bersamaan, istri Tae-hwan juga melahirkan anak laki-laki. Seorang suster bernama Yoo Mi-ae menukar kedua bayi mereka karena perasaan dendamnya kepada Tae-hwan. Kelak, saat bayi-bayi tersebut dewasa, rahasia besar tentang masa lalu kedua orang tua mereka terungkap.

11. Heaven and Earth (2007).

drama Korea terbaik Park Hae-jin berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Heaven and Earth merupakan drama Korea terbaik Park Hae-jin yang berperan sebagai Jung Mu-young salah satu aktor utama. Drama ini menngisahkan peristiwa antara dua keluarga yang berbeda. Penonton memiliki kesempatan untuk memikirkan apa yang membuat sebuah keluarga benar-benar bahagia dalam drama yang menarik ini. Drama ini dengan hangat menggambarkan keluarga yang benar-benar menghargai keberadaan satu sama lain. Cerita keluarga tersebut barangkali bisa disebut sangat kuno, tetapi sepertinya semakin kejam dunia, semakin besar pentingnya keluarga. Tidak ada yang akan mengemis untuk berbeda dengan gagasan bahwa rumah adalah satu-satunya tempat untuk cinta terjadi tanpa syarat.

Drama ini menerangi masyarakat kita melalui berbagai keluarga. Ini mengungkapkan masalah kontemporer seperti perceraian dini pasangan muda atau orang tua lanjut usia yang dibebani dengan pengasuhan anak untuk cucu. Drama ini, saat membuka ceritanya, menyarankan ide-ide alternatif untuk pengasuhan anak dan masalah lainnya.

(brl/guf)