Brilio.net - Platform nonton film Disney+ Hotstar hadir dengan berbagai drama Korea baru. Selain itu, drama-drama yang sudah pernah tayang juga kembali hadir di platform ini.

Rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar menawarkan berbagai kisah, mulai dari thriller hingga romantis yang menjadi favorit kawula muda. Selain itu, rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar juga menghadirkan bintang-bintang negeri ginseng yang aktingnya tak usah diragukan. Jalan ceritanya juga selalu bikin penasaran. 

Nah, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (24/2), berikut 11 rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar. Siap-siap menikmati tontonan dengan berbagai genre favoritmu. 

1. Grid (2022).

Rekomendasi drama Korea di Disney Hotstar berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Grid merupakan rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang mengisahkan Kim Sae-ha (Seo Kang-joon), seorang pegawai agensi pemerintahan misterius yang dikenal sebagai “Biro”. Ia sudah menghabiskan waktu selama 24 tahun melacak The Ghost. Selama itu pula, ia menanti kembalinya aksi 'Si Hantu'.

Bukan hanya Sae-ha yang mencoba mengungkap misteri The Ghost, tapi juga Jung Sae-byeok (Kim A-joong), detektif yang terseret dalam kasus memburu The Ghost setelah menemukan petunjuk yang kembali membuka kasus buntu. Ketegangan makin memuncak saat pasangan ini mencoba menangkap sosok The Ghost dengan agenda mereka masing-masing.

2. Sixth Sense Kiss (2022).

Rekomendasi drama Korea di Disney Hotstar berbagai sumber

foto: imdb.com

Sixth Sense Kiss merupakan rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang awalnya adalah web novel dan webtoon. Drama original Disney+ ini menjadi ajang reuni Yoon Kye-sang dan Seo Ji-hye sebagai pemeran utama setelah pernah bermain dalam drama yang sama 17 tahun lalu. Drama ini akan bercerita tentang seorang perempuan yang memiliki kemampuan untuk melihat masa depan lewat sebuah ciuman.

3. Rookie Cops (2022).

Rekomendasi drama Korea di Disney Hotstar berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Rookie Cops merupakan rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang berkisah tentang rekrutmen mahasiswa baru di Universitas Polisi Nasional Korea (KNPU) yang dikenal sebagai kampus polisi elite. Kampus tersebut disebut sebagai salah satu kampus paling konservatif dan eksklusif di Korea.

Drama ini mengisahkan Wi Seung-hyeon (Kang Daniel) seorang pemuda bersemangat yang tidak tahan melihat ketidakadilan, ia bertujuan untuk mengikuti jejak ayahnya yang merupakan kepala Badan Kepolisian Gyeonggi Dongbu. Dia menempatkan diri pada posisi pertama pada ujian masuk perguruan tinggi pada upaya kedua. Semuanya berjalan sesuai rencana sampai dia bertemu dengan Go Eun-gang (Chae Soo-bin). Drama investigasi remaja menggambarkan mimpi, cinta, tantangan, dan ambisi seorang mahasiswa kepolisian.

4. Moving (2022).

Rekomendasi drama Korea di Disney Hotstar berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Moving merupakan rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang didasarkan dengan webtoon eponymous karya Kang Full. Drama ini mengisahkan hal supernatural yang berhubungan dengan tiga siswa sekolah menengah remaja dan orang tua mereka yang menemukan kekuatan super.

Drama ini bermula saat Kim Bong-seok, Jang Hee-soo dan Lee Gang-hoon bersekolah di sekolah menengah yang sama. Mereka terlihat seperti siswa biasa, tetapi mereka memiliki kemampuan khusus yang mereka warisi dari orang tua mereka. Kim Bong-seok memiliki kemampuan untuk terbang. Jang Hee-soo memiliki kemampuan atletik yang sangat baik dan ia dapat dengan cepat pulih dari cidera, seperti ditembak atau ditikam. Lee Gang-hoon memiliki kekuatan dan kecepatan yang luar biasa. Ketiga siswa ini berusaha menyembunyikan kemampuan khusus mereka dari orang lain, sementara orang tua mereka berjuang untuk melindungi mereka agar tidak digunakan oleh orang lain.

5. Snowdrop (2021-2022).

Rekomendasi drama Korea di Disney Hotstar berbagai sumber

foto: imdb.com

Snowdrop merupakan rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang mengambil latar peristiwa Gerakan Demokrasi 1987 yang menjadi salah satu sejarah demonstrasi massa terbesar di Korea Selatan. Demonstrasi ini menuntut pemerintah otoriter saat itu Chun Doo-hwan, jenderal Angkatan Darat Republik Korea untuk segera turun dari kursi kepresidenan dan menggelar pemilihan umum yang adil.

Drama ini hampir saja tidak bisa melanjutkan tayang karena dianggap mendistorsi sejarah. Walaupun begitu, Snowdrop berturut-turut sampai penayangan episode 9 menjadi salah satu drama Korea yang cukup hits di media sosial dan menjadi perbincangan warganet.

6. Graceful Friends (2020).

Rekomendasi drama Korea di Disney Hotstar berbagai sumber

foto: imdb.com

Graceful Friends merupakan rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang berkisah tentang Ahn Goong-chul dan beberapa teman lain yang hidup bahagia selama 20 tahun. Goong-chul dan temannya menjalani profesi yang berbeda-beda, tetapi masih saling terkait satu sama lain. Namun, pada suatu waktu, kedamaian tersebut kemudian terguncang setelah sebuah pembunuhan terjadi. Sejak saat itu, kehidupan mereka tak lagi sama seperti sebelumnya.

7. Flower Crew: Joseon Marriage Agency (2019).

Rekomendasi drama Korea di Disney Hotstar berbagai sumber

foto: imdb.com

Flower Crew: Joseon Marriage Agency merupakan rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang mengisahkan Ma Hoon, Young-soo, dan Do Joon, kelompok agensi pernikahan paling sukses di Joseon bernama Flower Crew. Lee Soo, putra seorang pandai besi, ingin menikahi temannya Gae-ttong, seorang gadis supel dan periang, dan meminta Flower Crew untuk membantunya mengatur pernikahan.

Namun, Ma Hoon, pemimpin Flower Crew, terus menerus menolaknya hingga akhirnya dia melihat hati Lee Soo yang tulus untuk Gae-ttong dan setuju untuk mengatur pernikahan mereka. Pada hari pernikahan, Lee Soo ditangkap dan dipilih sebagai Raja Joseon secara tiba-tiba. Kelompok agensi ini pun mengalami krisis pemimpin dan membuat mereka harus menjalankan pekerjaan tersebut tanpa Ma Hoon.

8. The Light In Your Eyes (2019).

Rekomendasi drama Korea di Disney Hotstar berbagai sumber

foto: imdb.com

The Light In Your Eyes merupakan rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang berkisah saat Kim Hye-ja (Han Ji-min) dapat melakukan perjalanan waktu dengan jam tangan ajaib yang ditemukannya di pantai. Namun, setiap kali dia menggunakannya, dia menua dengan cepat. Ketika Hye-Ja menggunakan arloji untuk menyelamatkan ayahnya dari kematian saat kecelakaan, dia bangun keesokan harinya sebagai seorang wanita berusia 70-an.

Sebelum perubahan yang luar biasa ini terjadi, Hye-ja bertemu dengan Lee Joon-ha (Nam Joo-hyuk), yang juga seorang calon jurnalis seperti Hye-Ja, dan jatuh cinta padanya. Bagaimana nasib hubungan Joon-ha dan Hye-Ja yang terlihat cukup tua? Drama ini menampilkan kisah cinta yang diuji melampaui ketertarikan fisik.

9. Beautiful World (2019).

Rekomendasi drama Korea di Disney Hotstar berbagai sumber

foto: imdb.com

Beautiful World merupakan rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang berkisah tentang seorang anak laki-laki yang terluka parah karena insiden kekerasan di sekolah dan keluarganya yang mencari kebenaran serta memperjuangkan keadilan atas namanya. Semua bermula saat Park Sun-ho, anak Park Moo-jin dan Kang In-ha mengalami kekerasan dan bullying di sekolahnya sampai membuat anak tersebut hampir bunuh diri dan terluka parah.

Moo-jin yang juga menjadi guru di sebuah sekolah menengah dan In-ha sebagai penjual roti segera melaporkan kejadian tersebut pada pihak berwajib. Tak disangka, pelaku kekerasan tersebut adalah anak dari keluarga kaya dan juga ketua yayasan sekolah. Kedua orang tua Sun-ho berusaha keras agar kasus itu segera diproses dan menolak keinginan pihak sekolah untuk menutup kasus tersebut.

10. Diary of a Prosecutor (2019).

Rekomendasi drama Korea di Disney Hotstar berbagai sumber

foto: imdb.com

Diary Of A Prosecutor merupakan rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang berfokus pada kehidupan dan pekerjaan sekelompok jaksa di kota fiksi Jinyoung. Setiap karakter utama memiliki kisahnya sendiri untuk diceritakan, dari seorang jaksa dengan pengalaman bertahun-tahun hingga seorang ibu tunggal yang membesarkan anaknya sendiri.

Drama ini memiliki momen-momen yang menyentuh hati dan relatable, serta alur cerita romantis yang kecil. Drama ini tidak terlalu fokus pada momen romantis yang membuat pingsan, tetapi menambahkan tingkat realisme ke kehidupan sehari-hari beberapa karakter.

11. Misty (2018).

Rekomendasi drama Korea di Disney Hotstar berbagai sumber

foto: imdb.com

Misty merupakan rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang mengisahkan Go Hye-ran (Kim Nam-joo), seorang pembawa berita yang terduga terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan. Tanpa diduga, yang menjadi penasihat atau kuasa hukumnya adalah Kang Tae-wook, suaminya sendiri. Walaupun tampak mudah, pernikahan mereka pun berada di ambang yang mengkhawatirkan.