Brilio.net - Berbagai rilisan terbaru drama Korea sudah mulai ditayangkan dan bersaing dengan drama-drama Korea yang masih on going. Beberapa drama tersebut berhasil melampaui capaian akumulatif dari semua tayangan drama Korea.

Good Data Corporation baru saja mengumumkan deretan drama Korea terpopuler pada Februari 2022 di akun Instagramnya pada Selasa (22/2). Dari data tersebut, Twenty-Five Twenty-One menjadi drama Korea terpopuler pada minggu ketiga Februari 2022 ini.

Selain itu, urutan selanjutnya diikuti oleh beberapa drama Korea baru dan juga yang masih on going. Hal ini membuktikan bahwa drama-drama tersebut menarik atensi yang cukup tinggi.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber dan Good Data Corporation Rabu (23/2), berikut 11 drama Korea terpopuler Februari 2022, Twenty-Five Twenty-One juara.

1. Twenty-Five Twenty-One (2022).

Drama Korea terpopuler Februari 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Twenty-Five Twenty-One merupakan drama Korea terpopuler minggu ketiga pada Februari 2022. Drama ini mengisahkan perjalanan panjang lima karakternya selama 23 tahun dari 1998 sampai 2021. Perjalanan tersebut mengisahkan beragam hal yang mereka alami selama menjalin relasi, baik relasi pertemanan maupun relasi romantis. Drama ini diperankan oleh Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk, Bona, dan Lee Joo-myung.

Selain itu, drama ini menjadi ajang comeback Nam Joo-hyuk setelah sekian lama hiatus dari drama Korea. Selain itu, drama ini menggambarkan sekelompok anak muda yang terpaksa mengubur mimpinya setelah krisis keuangan global pada 1998 melanda Korea Selatan. Sejak mulai tayang pada 12 Februari 2022 di tVN dan disiarkan secara internasional melalui Netflix. drama ini berhasil merajai capaian rating 8,7% secara nasional.

2. Forecasting Love and Weather (2022).

Drama Korea terpopuler Februari 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Forecasting Love and Weather merupakan drama Korea terpopuler yang berkisah tentang Jin Ha-kyung, peramal umum Divisi 2 Administrasi Meteorologi Korea (KMA) dengan berbagai orang yang ada di kantor yang sama seperti Lee Shi-woo, penanggung jawab Divisi Pelaporan Khusus 2 KMA, Han Ki-joon, informan kantor juru bicara KMA, dan juga Chae Yoo-jin, reporter cuaca untuk surat kabar harian.

Drama ini menggambarkan kisah cinta ceria orang-orang yang bekerja di Administrasi Meteorologi Korea yang hancur, jatuh dan bangkit kembali, serta kehidupan sehari-hari mereka bersama di kantor yang perjuangkan selama ini. Sejak tayang pada 12 Februari 2022 di JTBC dan Netflix, drama ini berhasil meraih skor 7,8% secara nasional.

3. Young Lady and Gentleman (2021-2022).

Drama Korea terpopuler Februari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Sejak pertama kali tayang pada September 2021 lalu, drama Korea Young Lady and Gentleman sudah mendapatkan kritik pedas dari berbagai pihak. Drama ini dianggap menunjukkan fenomena pedofilia karena menampilkan kisah romantis anak di bawah umur dengan orang dewasa.

Walaupun begitu, pro kontra tersebut membuat banyak orang penasaran dengan drama Korea ini. Hal ini dibuktikan dengan raihan rating yang cukup tinggi. Isu pedofilia dianggap sebagai salah satu faktor yang mendongkrak banyak penonton untuk menonton Young Lady and Gentleman. Pada penayangan episode 32, Young Lady and Gentleman berhasil meraih capaian rating tinggi secara nasional. Saat episode 42, Young Lady and Gentleman tetap menjadi salah satu yang cukup populer dan secara akumulasi berada di posisi ketiga.

4. Artificial City (2021-2022).

Drama Korea terpopuler Februari 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Artificial City merupakan drama Korea terpopuler yang berada di posisi keempat pada minggu ketiga Februari 2022 ini. Drama ini berawal dari museum seni milik Sung Jin Group, konglomerat besar yang memegang kendali dunia politik dan keuangan di Korea Selatan. Drama ini merupakan drama thriller misteri psikologis tentang hal-hal yang hilang ketika manusia menjadi serakah dan ambisius akan kekuasaan.

Saat penayangan perdana, Artificial City berhasil meraih penonton terbanyak kedua di kota Seoul dan berada di urutan keempat secara nasional. Drama ini menampilkan drama thriller yang penuh dengan teka-teki dan konspirasi yang menjadi bumbu cerita.

5. Ghost Doctor (2022).

Drama Korea terpopuler Februari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

The Ghost Doctor merupakan drama Korea terpopuler yang berada di posisi kelima pada minggu ketiga Februari 2022 ini. Drama ini berkisah tentang dua dokter dari latar belakang ekstrem, yang sangat bertolak belakang, dengan kepribadian dan keterampilan medis yang berlawanan. Cha Young-min (Rain) adalah seorang dokter jenius dengan keterampilan bedah yang luar biasa, tetapi sangat arogan dan egois.

Di sisi lain, Go Seung-tak (Kim Bum) adalah cucu dari pendiri Rumah Sakit Myungshin dan putra dari Ketua Rumah Sakit itu. Dia adalah dokter residen paling beruntung dan terkaya. Selain Rain dan Kim Bum, drama Korea ini juga akan menjadi ajang bagi Uee, Son Na-eun, dan Sung Dong-il. The Ghost Doctor berhasil meraih rating sebesar 5,5% pada penayangan minggu ketiga Januari 2022.

6. Moonshine (2021-2022).

Drama Korea terpopuler Februari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Moonshine merupakan drama Korea terpopuler yang berada di posisi kelima pada minggu ketiga Februari 2022 ini. Drama ini mengisahkan sejarah larangan alkohol pada era Joseon. Moonshine merupakan jenis minuman keras yang diproduksi secara tradisional dan dianggap ilegal. Karena itu, siapa pun yang memproduksi dan bahkan meminumnya dapat berbuah penjara.

Drama ini menggambarkan periode hukum larangan meminum dan mengedarkan alkohol paling ketat dalam sejarah Joseon. Walaupun dipenuhi dengan berbagai ketegangan, drama ini juga dipenuhi dengan cerita romantis antara Yoo Seung-ho dan Lee Hye-ri.

7. Through the Darkness (2022).

Drama Korea terpopuler Februari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Through The Darkness merupakan drama Korea yang diadaptasi dari buku dengan judul sama karya Kwon Il Yong dan Go Na Moo. Those Who Read Hearts of Evil mengangkat kisah profiler kriminal pertama di Korea Selatan.

Drama Korea yang juga berjudul Those Who Read Hearts of Evil ini mengisahkan tentang profiler kriminal yang bisa membaca pikiran para pembunuh berantai. Pada penayangan episode keempat, drama ini berhasil meraih skor rating sebesar 8,2% untuk periode minggu ketiga Januari 2022.

8. A Business Proposal (2022).

Drama Korea terpopuler Februari 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

A Business Proposal merupakan drama Korea genre komedi romantis yang berlatar sebuah perkantoran dan tampil dengan judul The Office Blind Date. Drama ini didasarkan pada web novel populer dan webtoon dengan judul yang sama.

Mengusung tema office comedy, drama ini berkisah tentang kencan buta palsu yang berujung pada hubungan romantis yang menggemaskan di antara Kang Tae-mu, seorang CEO perusahaan yang dikenal dingin dan Shin Ha-ri, seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Tae-mu. Mereka kemudian menjalani kencak unik yang tak biasa dilakukan oleh sepasang kekasih.

9. The One and Only (2022).

Drama Korea terpopuler Februari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

The One and Only merupakan drama Korea terpopuler yang mengisahkan tiga perempuan yang punya masalah dengan kesehatan mental mereka. Mereka dipertemukan di sebuah rumah sakit dan bersepakat untuk membunuh satu orang jahat sebelum mereka mati.

Mereka kemudian bertemu dengan seseorang yang terlibat dalam sebuah pembunuhan. Namun, alih-alih ingin membunuh orang yang dianggap jahat tersebut, mereka kemudian sadar bahwa laki-laki tersebut memberikan mereka kenyamanan. Bagi mereka, laki-laki tersebut telah membuat hidup mereka berharga.

10. Thirty, Nine (2022).

Drama Korea terpopuler Februari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Thirty-Nine merupakan drama Korea terpopuler yang mengisahkan kehidupan tiga orang perempuan yang sama-sama berusia 39 tahun. Cha Mi-Zo lahir dan dibesarkan oleh orang tua kaya. Dia sekarang berusia 39 tahun dan bekerja sebagai dokter kulit di kliniknya sendiri di Gangnam, Seoul.

Jung Chan-Young adalah salah satu teman dekat wanita Cha Mi-Zo. Dia bekerja sebagai pelatih akting. Selain itu, ada pula Ahn So Hee yang juga menjadi teman Cha Mi-Zo. Drama ini diperankan oleh Jeon Mi-do, Son Ye-jin, dan Kim Ji-hyun. Drama ini akan tayang segera pada 16 Februari 2022 di JTBC dan Netflix.

11. I Haven't Done My Best Yet (2022).

Drama Korea terpopuler Februari 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

I Haven’t Done My Best Yet merupakan drama Korea terpopuler terakhir yang berkisah tentang Nam Geum-pil, seorang pria berusia 40-an yang tinggal bersama ayah beserta putrinya. Tiba-tiba, dia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Dia menerima kritik dari keluarganya, tetapi dia tidak peduli. Dia bebas dari temannya ketika dia ingin minum alkohol.

Sementara itu, Nam Geum-pil mengetahui seorang tetangga laki-laki yang terlihat seperti seorang pengangguran, tetapi dia sebenarnya menghasilkan banyak uang sebagai penulis komik web. Nam Geum-pil kemudian memutuskan untuk menjadi penulis komik. Drama ini akan segera tayang pada 18 Februari 2022 di jejaring TVING.