Brilio.net - Baru-baru ini, Lee Min-ho akan segera bermain dalam drama Pachinko, sebuah drama Amerika yang berdasarkan novel dengan judul yang sama karya Min Jin Lee. Karya tersebut merupakan buku terlaris New York Times yang menceritakan tentang harapan dan impian keluarga imigran Korea empat generasi saat mereka meninggalkan tanah air mereka dalam pencarian untuk bertahan hidup dan mengembangkan karier mereka.

Kehadiran Lee Min-ho sebagai pemain utama menarik perhatian drama ini. Sejak terakhir kali tampil dalam The King: Eternal Monarch (2020), Min-ho jarang sekali tampil di dunia drama Korea. Min-ho merupakan salah satu aktor Korea yang cukup dikenal di berbagai negara dan kini sudah mulai memainkan peran untuk drama di luar Korea, termasuk Pachinko.

Lee Min-ho dikenal banyak orang saat sukses memainkan perannya dalam drama City Hunter (2011). Sebelumnya, ia juga berperan sebagai pemain utama dalam Boys Over Flowers (2009) dan membuatnya mendapatkan penghargaan Aktor Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-45. Selain itu, ada banyak film atau reality show yang turut menampilkan dirinya sebagai peran utama.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (27/2), berikut 11 drama Korea Lee Min-ho terbaik, mencuat lewat City Hunter.

1. The King: Eternal Monarch (2020).

drama Korea Lee Min-ho berbagai sumber

foto: imdb.com

The King: Eternal Monarch merupakan drama Korea Lee Min-ho yang mengisahkan Lee Ji-hun (Lee Min-ho) yang menjadi pemimpin di dunia paralel Korea. Drama ini mengisahkan Lee Gon (Lee Min-ho), Kaisar Kerajaan Korea zaman modern, mencoba untuk melintasi penghalang ke realitas alternatif saat Republik Korea ada sebagai pengganti Kerajaan.

Dia menemukan detektif Jung Tae-eul (Kim Go-eun), yang dikenali dari kartu identitas yang diperoleh selama titik balik masa kecilnya: pembunuhan ayahnya. Paman tiri Lee Gon, Lee Lim (Lee Jung-jin), yang membunuh raja sebelumnya, Lee Ho (ayah Lee Gon), bersembunyi dan mengumpulkan pasukan sementara melintasi bolak-balik antara dua dunia paralel.

2. The Legend of the Blue Sea (2016-2017).

drama Korea Lee Min-ho berbagai sumber

foto: imdb.com

The Legend of The Blue Sea merupakan drama Korea Lee Min-ho yang berkisah saat Shim Cheong (Jun Ji-hyun), seorang putri duyung datang ke kota dan bertemu dengan Heo Joon-Jae (Lee Minho), seorang pria yang terlihat persis seperti bangsawan yang menjadi cinta pertamanya dan satu-satunya dari era Joseon. Namun, Shim Cheong tidak memiliki tempat tinggal di kota dan akhirnya ia tinggal bersama Joon-Jae.

Saat Shim Cheong yang naif bertahan dari dunia modern yang rumit dan keras, drama ini juga memperlihatkan kisah cinta Shim Cheong dari era Joseon. Selain plot dan romansanya, The Legend of The Blue Sea juga menyuguhkan humor renyah yang dapat membuat siapa pun tertawa.

3. 7 First Kisses (2017).

drama Korea Lee Min-ho berbagai sumber

foto: imdb.com

7 First Kisses merupakan drama Korea Lee Min-ho yang mengisahkan tentang pengalaman percintaan seorang perempuan yang sama sekali tak pernah pacaran. Min Soo-jin (Lee Cho-hee) adalah karyawan toko Lotte Duty Free yang belum pernah menjalin hubungan sebelumnya. Suatu hari, dia bertemu dengan dewi kencan ( Choi Ji-woo) yang memberinya upaya untuk memilih pasangan yang sempurna untuk ciuman pertamanya di antara tujuh pria. Pilihannya adalah miliarder teknologi religius (Lee Joon-gi), bos serius, tetapi romantis (Park Hae-jin), agen rahasia seksi (Ji Chang-wook), teman pria muda yang menggemaskan (Kai), pewaris chaebol yang tidak bersalah. Selain itu, ada (Ok Taec-yeon), idola K-pop terkenal (Lee Jong-suk) dan, akhirnya, penulis perjalanan berjiwa bebas (Lee Min-ho).

4. Line Romance (2014).

drama Korea Lee Min-ho berbagai sumber

foto: imdb.com

Line Romance merupakan drama Korea Lee Min-ho bersama Bea Hayden. Drama ini mengisahkan seorang turis perempuan Cina bernama Ling Ling, yang pergi ke Korea dan jatuh cinta dengan Min-ho, seorang produser musik dengan bakat dan ketampanan. Karena kendala bahasa mereka, kedua orang tersebut menggunakan aplikasi mobile messenger LINE untuk berkomunikasi satu sama lain.

Min-ho adalah seorang musisi yang bertemu Ling Ling di jalan dan mendapat inspirasi untuk menulis lagu baru. Min-ho kemudian membuat kesalahan konyol dengan mengirimkan pesan teks yang mengatakan bahwa dia mencintai Ling Ling.

5. The Heirs (2013).

drama Korea Lee Min-ho berbagai sumber

foto: imdb.com

The Heirs merupakan drama Korea Lee Min-ho yang mengisahkan penolakan Kim Tan (Lee Min-ho) saat hendak dijodohkan dengan Rachel Yoo (Kim Ji-won). Walaupun sama-sama berasal dari keluarga konglomerat. Perjodohan tersebut menjadi salah satu langkah keluarga besar untuk menyelamatkan dan mewarisi kerajaan bisnisnya.

Namun, sejak Kim Tan menolak, hubungan ini pun tak berlanjut dan punya cerita yang lain. Mereka berdua sama-sama mempunyai orang lain yang dicintainya.

6. Faith (2012).

drama Korea Lee Min-ho berbagai sumber

foto: imdb.com

Faith merupakan drama Korea Lee Min-ho yang mengisahkan tentang seorang ahli bedah plastik modern yang diculik dan dibawa kembali ke zaman Goryeo, 700 tahun yang lalu. Ketika hidup pada masa itu, dia jatuh cinta dengan penculiknya, seorang pejuang yang merupakan pemimpin pengawal kerajaan.

Yoo Eun-soo (Kim Hee-sun), seorang ahli bedah plastik yang hidup pada 2012 yang bermimpi punya praktik bedah operasi plastik sendiri. Suatu hari, ia bertemu dengan orang pria aneh yang dikira sebagai pemain drama kolosal. Namun, pria tersebut membawanya ke era Goryeo dan ia dipercaya serta dikenal sebagai ahli bedah terkenal Cina bernama Hwata. Prajurit yang menculiknya adalah Jenderal Choi Young (Lee Min-ho), pengawal Raja Gongmin dari Dinasti Goryeo .

7. City Hunter (2011).

drama Korea Lee Min-ho berbagai sumber

foto: imdb.com

City Hunter merupakan drama Korea Lee Min-ho yang diadaptasi dari serial manga karya Tsukasa Hojo dengan judul yang sama. Drama ini mengisahkan Lee Yoon-sung, lulusan MIT berbakat yang bekerja sebagai tentara yang ada di tim komunikasi internasional di Blue House.

Ia berencana membalas dendam pada lima politisi yang menyebabkan kematian ayahnya, Lee Jin-pyo. Ia akhirnya menjadi "Pemburu Kota" yang takkan melepaskan targetnya begitu saja. Namun, saat menjalankan misinya, ia bertemu Kim Na-na yang menjadi pengawal anak presiden sekaligus sosok pujaan hatinya.

8. Personal Taste (2010).

drama Korea Lee Min-ho berbagai sumber

foto: imdb.com

Personal Taste merupakan drama Korea Lee Min-ho yang diadaptasi dari novel Lee Se-in yang terbit pada 2007 dengan judul yang sama. Drama ini mengisahkan tentang seorang desainer furnitur, Park Kae-in, yang tinggal bersama dengan arsitek Jeon Jin-ho di bawah asumsi keliru bahwa dia gay.

Jeon Jin-ho (Lee Min-ho), seorang pemuda yang sangat bergaya dengan penampilan yang sempurna. Jin-ho dikenal egois dan punya obsesi dengan kebersihan. Jin-ho kemudian bertemu Kae-in Park (Son Ye-jin), seorang wanita yang terluka oleh cinta dan sekarang mencari teman sekamar atau teman gay. Jin-ho ingin tinggal bersama wanita itu, lalu berpura-pura menjadi pria gay.

9. Boys Over Flowers (2009).

drama Korea Lee Min-ho berbagai sumber

foto: imdb.com

Boys Over Flowers merupakan drama Korea Lee Min-ho yang mengisahkan tentang Geum Jan-di (Koo Hye-sun), seorang gadis yang berasal dari keluarga biasa. Jan-di memiliki toko laundry yang terletak di dekat sekolah Shin Hwa, sekolah paling bergengsi di Korea Selatan dan mendapat beasiswa dari sekolah tersebut. Ia kemudian harus berurusan dengan geng F4 yang suka melakukan perundungan kepada siswa lain setelah mengantar baju laundry salah satu korbannya.

Sejak saat itu, Jan-di bertemu dengan Yoon Ji-hu (Kim Hyun-Joong), salah satu anggota F4 yang kelak jatuh cinta kepadanya. Namun pada akhirnya, Jan-di justru jatuh cinta Gu Jun-pyo (pada Lee Min-ho). Sorotan utama drama ini pun akhirnya pada lika-liku hubungan Jan-di dan Jun-pyo. Selain itu, setelah Jan-di cukup intens bersama geng anak orang kaya tersebut, F4 perlahan tidak melakukan perundungan kepada siswa lain.

10. I Am Sam (2007).

drama Korea Lee Min-ho berbagai sumber

foto: imdb.com

I Am Sam merupakan drama Korea Lee Min-ho yang berperan sebagai putra kepala sekolah. Dalam drama ini, diceritakan Yoo Jae-gon (Park Jun-gyu), kepala organisasi gangster terkenal, menjadi terganggu oleh prospek masa depan putri satu-satunya, Eun-byul (Park Min-young), yang menolak untuk belajar. Kemudian kebetulan atau takdir menyatukan Eun-byul dan guru sekolah menengah yang tampak konyol Jang Yi-san (Yang Dong-geun) dalam situasi yang agak sulit.

Setelah mengetahui bahwa Yi-san benar-benar dapat menginspirasi putrinya yang bermasalah untuk fokus pada studinya. Jae-gon menawarkan kesepakatan kepada Yi-san: menjadi guru privat putrinya dengan imbalan satu juta won.

11. Mackerel Run (2007).

drama Korea Lee Min-ho berbagai sumber

foto: imdb.com

Mackerel Run merupakan drama Korea Lee Min-ho yang mengisahkan Cha Gong-chan (Lee Min-ho) dapat masuk ke sekolah menengah swasta terbaik di Distrik Gangnam yang makmur, SMA Myoung-mun, karena keterampilan sepak bolanya . Namun, ketika berhenti dari olahraga, dia mendapati dirinya terbuang dan mulai memotong kelas.

Suatu hari, seorang gadis baru yang cantik pindah ke sekolah, dan ketika dia masuk ke kelasnya, Gong-chan langsung jatuh cinta padanya. Dia akhirnya bersemangat untuk pergi ke sekolah, tetapi administrator sekolah memberi tahu bahwa dia akan dikeluarkan jika dia bolos satu hari lagi. Gong-chan bersumpah bahwa dia tidak akan menyerah pada kehidupan sekolahnya atau cinta pertama yang ditemuinya.