Brilio.net - Drama Korea terbaru Maret 2022 akan ramai dengan berbagai genre, mulai dari genre romantis hingga thriller. Selain itu, drama-drama tersebut akan ramai dengan penampilan berbagai pemain drama Korea papan atas. Lee Min-ho sampai Park Hae-jin dipastikan akan hadir dalam drama Korea yang tayang pada Maret ini.

Drama Korea terbaru Maret 2022 menjadi salah satu bulan yang cukup ramai hingga mencapai 15 judul. Judul baru tersebut akan bersaing dengan berbagai drama Korea yang juga lagi on going dan masih bertahan menjadi drama yang cukup banyak ditonton.

Drama Korea terbaru Maret 2022 ini merupakan salah satu sajian terbaik di seluruh platform yang menayangkan drama Korea. Karena itu, catat judul dan tanggal rilisnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Minggu (27/2), berikut 15 drama Korea terbaru Maret 2022, ada Lee Min-ho sampai Park Hae-jin.

1. Military Prosecutor Doberman (2022).

Drama Korea Maret 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Military Prosecutor Doberman merupakan drama Korea terbaru Maret 2022 yang mengisahkan Do Bae-man yang menjadi jaksa militer yang berhasil meraih kesuksesan dan kekayaan dengan profesi tersebut. Walaupun begitu, ia berharap bisa berhenti dari pekerjaan sebagai jaksa militer.

Selain itu, Cha Woo-in yang berasal dari keluarga chaebol mulai bekerja sebagai jaksa militer pemula. Ia sangat percaya diri dan tidak takut kepada orang yang lebih berkuasa. Woo-in punya kemampuan investigasi yang sangat baik untuk seusianya. Walaupun tampak prestisius, menjadi jaksa militer merupakan ambisi Woo-in untuk membalas dendamnya. Military Prosecutor Doberman direncanakan akan rilis pada 28 Februari atau 1 Maret 2022 mendatang di tvN.

2. Showtime Begins! (2022).

Drama Korea Maret 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Showtime Begins! merupakan drama Korea terbaru Maret 2022 yang mengisahkan Cha Cha-woong (Park Hae-jin), seorang pesulap sekaligus memiliki majikan hantu. Suatu hari, Cha-woong bertemu dengan Go Seul-hae (Jin Ki-joo), seorang polisi yang dikenal sebagai pekerja keras dan punya kekuatan gaib.

Mereka kemudian bekerja sama untuk mengungkapkan berbagai kasus kriminal dengan cara yang ajaib. Kerja sama tersebut membuat mereka seperti pasangan yang cocok dan menampilkan berbagai adegan kocak. Showtime Begins! direncanakan akan tayang pada 4 Maret 2022 di MBC dan VIU.

3. Doctor Lawyer (2022).

Drama Korea Maret 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Doctor Lawyer merupakan drama Korea terbaru Maret 2022 yang mengisahkan Han Yi-han (So Ji-sub), seorang ahli bedah elit. Dia lulus di sekolah kedokteran terbaik di Korea Selatan dan dia berspesialisasi dalam dua departemen: bedah umum dan bedah kardiotoraks. Satu operasi mengubah hidupnya. Han Yi-han percaya dia melakukannya dengan baik pada operasi itu, tetapi pasien yang ditanganinya meninggal dunia. Kasus tersebut membuat lisensi medisnya dicabut.

Empat tahun kemudian, Han Yi-han bekerja sebagai pengacara, yang berspesialisasi dalam litigasi medis. Ia pun berusaha mengungkap kebenaran di balik kematian mantan pasiennya. Untuk persidangannya, Han Yi-han membela para korban dan mencoba menghukum mereka yang melakukan malpraktik dan kelalaian medis. Dia bekerja dengan jaksa penuntut umum, yang kehilangan anggota keluarga dan kekasih karena operasi yang dilakukan Han Yi-han. Doctor Lawyer direncanakan akan tayang di MBC pada 4 Maret 2022.

4. Crazy Love (2022).

Drama Korea Maret 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Crazy Love merupakan drama Korea terbaru Maret 2022 yang mengisahkan seorang pria yang berpura-pura amnesia dan bertemu seorang wanita yang mengaku tunangannya. No Go-jin (Kim Jae-wook) adalah instruktur matematika paling populer di bidang pendidikan swasta dan dia adalah CEO GOTOP Education.

Walaupun hanya bermodal pendidikan menengah, Go-jin berhasil membangun kerajaan bisnisnya dan punya kecerdasan luar biasa. Ia bekerja dengan Lee Shin-A (Krystal) yang bekerja sebagai sekretaris. Crazy Love direncanakan akan yang pada 7 Maret 2022 di KBS2 dan Disney+ Hotstar.

5. Kill Heel (2022).

Drama Korea Maret 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Kill Heel merupakan drama Korea terbaru Maret 2022 yang menceritakan kisah tiga orang perempuan yang menuai kesuksesan dari berbagai latar belakang industri. Ketiga perempuan tersebut kemudian terlibat dalam sebuah perdebatan sengit yang penuh dengan pertentangan yang sulit disatukan. Drama ini diperankan oleh Kim Ha-neul, Kim Sung-ryung, Lee Hye-young, Jung Eui-jae, dan Jeon Noh-min.

Drama ini mengisahkan Woo-hyun, seorang pembawa acara televisi yang memiliki kinerja yang baik. Dirinya sangat disukai rekan kerjanya karena karakternya yang ramah. Namun, berbagai tantangan pekerjaan membuatnya harus bersaing dengan Baek Ok-seon, rekan pembawa acara lainnya yang juga unggul. Drama ini mengisahkan dua perempuan karier yang sama-sama ambisius terhadap karier yang mereka perjuangkan. Kill Heel direncanakan akan tayang pada 9 Maret 2022 di tvN dan TVING.

6. A Superior Day (2022).

Drama Korea Maret 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

A Superior Day merupakan drama Korea terbaru Maret 2022 bertema thriller yang diadaptasi serial webtoon dengan judul yang sama. Drama ini menggambarkan pelarian 24 jam seorang pria biasa yang harus membunuh seorang pembunuh berantai sekaligus menyelamatkan putrinya yang menjadi sandera. Ia harus bertahan dan mengalahkan pembunuh berantai tersebut dalam waktu 24 jam.

Itulah yang terjadi pada Lee Ho-cheol, seorang pemadam kebakaran yang juga dikenal sebagai bapak rumah tangga dengan istri dan putri yang disayanginya. Ia kemudian terjebak dalam sebuah momen yang mengharuskannya bertarung melawan pembunuh berantai dan menyelamatkan putrinya sendiri. A Superior Day akan tayang pada 13 Maret 2022 di OCN dan TVING.

7. The King Of Pigs (2022).

Drama Korea Maret 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

The King Of Pigs merupakan drama Korea terbaru Maret 2022 yang diremake dari film animasi The King Of Pigs (2011). Drama ini mengisahkan Hwang Kyung-min (Kim Dong-wook) yang pernah mengalami trauma kekerasan 20 tahun lalu saat masih sekolah. Saat ini, ia tampak bahagia hidup bersama istri. Namun, sebuah kasus tak terduga membuat emosi yang tersembunyi terkuak kembali.

Sementara itu, Detektif Jung Jong-suk (Kim Sung-kyu) menerima pesan misterius dari temannya yang dia kenal 20 tahun yang lalu. Pesan tersebut membuatnya mengingat kekerasan sekolah yang terjadi saat itu. Mengejar pesan misterius itu, ia mencoba menghentikan lebih banyak pembunuhan dengan bantuan Detektif Kang Jin-a (Chae Jung-an), seorang detektif dengan karisma dan penuh antusias dengan pekerjaannya. The King Of Pigs direncanakan tayang pada pada 19 Maret 2022 di tvN.

8. Why Her? (2022).

Drama Korea Maret 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Why Her? merupakan drama Korea terbaru Maret 2022 yang mengisahkan Oh Soo-jae, seorang pengacara, cukup berbakat untuk menjadi partner termuda di TK Law Firm. Firma hukum ini secara luas dianggap terbaik di Korea Selatan. Soo-jae didorong oleh keinginannya untuk memenangkan kasus dan juga prinsipnya yang merasa benar sendiri.

Dia telah menjalani hidupnya untuk mencapai kesuksesan, tetapi dia terlibat dalam kasus yang tidak terduga dan dia diturunkan jabatannya sebagai asisten profesor di sekolah hukum. Walaupun begitu, drama ini mengusung konsep hubungan guru dan murid dan mengangkat permasalahan tentang self-love dan self-confident. Why Her? akan segera tayang pada 19 Maret 2022 di SBS dan Viki.

9. Tomorrow (2022).

Drama Korea Maret 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Tomorrow merupakan drama Korea terbaru Maret 2022 yang dibintangi oleh Kim Hee-sun, Lee So-hyuk, Yoon Ji-on, serta idol K-Pop Rowoon SF9. Drama ini akan menjadi salah satu drama yang menarik untuk ditonton.

Drama ini bercerita tentang Choi Joon-woong yang diperankan Rowoon SF9, mengalami kecelakaan saat mencari pekerjaan. Ia lalu bertemu dengan malaikat pencabut nyawa dengan kekuatan luar biasa bernama Goo Ryun yang diperankan Kim Hee-sun. Drama ini akan segera tayang pada 18 Maret 2022 di jaringan MBC dan Netflix.

10. Pachinko (2022).

Drama Korea Maret 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Pachinko merupakan drama Korea terbaru Maret 2022 yang menceritakan sebuah drama Amerika yang berdasarkan novel dengan judul yang sama karya Min Jin Lee. Karya tersebut merupakan buku terlaris New York Times yang menceritakan tentang harapan dan impian keluarga imigran Korea di Amerika Serikat.

Para keluarga imigran tersebut sudah tinggal di Amerika sejak empat generasi saat mereka meninggalkan tanah air. Mereka berjuang dengan gigih untuk bertahan hidup dan mengembangkan karier mereka. Drama ini diperankan oleh Lee Min-ho sebagai pemeran utama. Pachinko akan segera tayang pada 25 Maret 2022 di Apple TV+.

11. The Present is Beautiful (2022).

Drama Korea Maret 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

The Present is Beautiful merupakan drama Korea terbaru Maret 2022 yang berkisah tentang tiga bersaudara: Lee Yoon-jae, Lee Hyun-jae dan Lee Soo-jae. Lee Yoon-jae adalah dokter gigi tertua dan kompeten. Lee Hyun-jae, anak tengah, sekarang menjadi pengacara mahir, sementara Lee Soo-jae akan mencapai mimpinya menjadi pegawai negeri.

Mereka semua adalah saudara yang tidak terlalu peduli dengan pernikahan. Bahkan, bagi mereka, pernikahan bukanlah urusan mereka. Mereka fokus untuk mencapai tujuan mereka dan bahagia dalam hidup, sampai orang tua mereka membujuk mereka untuk menikah dengan menjanjikan sebuah apartemen untuk yang pertama kali berani menikah. The Present is Beautiful direncanakan tayang pada 26 Maret 2022.

12. The Murderer’s Shopping List (2022).

Drama Korea Maret 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

The Murderer's Shopping List merupakan drama Korea terbaru Maret 2022 yang berkisah tentang Dae-sung yang punya ingatan yang cukup baik dan cemerlang. Selain itu, ia sedang berusaha untuk belajar sebagai persiapan lulus ujian sekolah dan bekerja di MS Mart di pinggiran kota Seoul.

Suatu hari, kasus pembunuhan terjadi di sebuah gedung apartemen yang tak jauh dari MS Mart, tempat Dae-sung bekerja. A-hee dari kepolisian pun menyelidiki sendiri kasus pembunuhan itu. Dae-sung dan Myung-sook bergabung dalam penyelidikannya dan satu-satunya petunjuk dari kasus pembunuhan adalah tanda terima yang dikeluarkan dari MS Mart yang saat itu Dae-sung yang menjadi petugasnya. The Murderer’s Shopping List akan tayang pada 26 maret 2022.

13. Soundtrack #1 (2022).

Drama Korea Maret 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Soundtrack #1 merupakan drama Korea terbaru Maret 2022 yang berkisah tentang Han Sun-woo (Park Hyung-sik) yang menjadi seorang fotografer pemula. Dia tidak banyak bicara, tapi dia adalah pria yang baik dan berhati hangat. Dia berteman dengan Lee Eun-soo ( Han So-hee).

Mereka telah berteman dekat selama 20 tahun. Sementara itu, Lee Eun-soo bekerja sebagai penulis lirik untuk mencari nafkah. Dia memiliki kepribadian yang jujur dan cerah. Karena suatu alasan, Han Sun-woo dan Lee Eun-soo mulai tinggal bersama di rumah yang sama selama 2 minggu. Tetap bersama, hubungan mereka semakin dekat dan meyakinkan kembali hubungan mereka yang sudah dijalani selama 20 tahun.

14. Monstrous (2022).

Drama Korea Maret 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Monstrous atau Strange merupakan drama Korea terbaru Maret 2022 yang berkisah Jung Ki-hoon, yang biasa melihat kejadian supranatural sebagai seorang arkeolog. Namun, sebuah kejadian membuat hidupnya berubah. Ia kemudian menerbitkan majalan Okultisme Monthly Strange Story dan dan membuat kreasi saluran YouTube Monthly Strange Story.

Karena mantan istrinya Lee Soo-jin (Shin Hyun-bin), Ki-hoon pergi ke Kabupaten Jinyang dan meneliti "Gwibul" (patung Buddha yang kerasukan roh jahat). Di sana, ia menghadapi fenomena yang sangat aneh & menakutkan. Lee Soo-jin digunakan untuk menguraikan huruf dan simbol sebagai seorang arkeolog. Dia sangat baik dalam pekerjaannya. Tapi, anak tunggalnya meninggal dan kemudian dia pergi ke Kabupaten Jinyang. Di sana, dia mengalami fenomena misterius dan berusaha untuk mencari jawaban dari teka-teki misterius tersebut.

15. Juvenile Delinquency (2022).

Drama Korea Maret 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Juvenile Delinquency merupakan drama Korea terbaru Maret 2022 adalah drama noir remaja tentang Kyung Da-jung (Won Ji-an), seorang gadis berusia 18 tahun yang disuruh oleh orang tuanya untuk mengirim narkoba. Dia lalu bertemu dengan Yoon-tak (Yoon Chan-young), seorang pemuda desa yang punya banyak beban hidup. Mereka dan teman-teman yang lain lalu berakhir menemukan ladang ganja.

Juvenile Delinquency merupakan drama baru Yoon Chan-young usai All of Us Are Dead ini akan tayang perdana pada 25 Maret melalui layanan streaming seezn. Dalam drama ini akan dibintangi pula oleh Yoon Hyun-soo, Han Se-sin, dan Yang Seo-hyun.