Brilio.net - Kim Se-jeong merupakan salah satu artis drama Korea yang cukup dikenal multitalenta. Ia dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu, dan aktris musik Korea Selatan yang ditandatangani di bawah agensi Jellyfish Entertainment.

Di panggung hiburan, Kim Se-jeong pertama kali menjadi salah satu member girl band I.O.I yang dibentuk oleh CJ E&M melalui reality show 2016 Produce 101 di Mnet. Selain itu, ia juga pernah menjadi anggota Gugudan dan subgrupnya Gugudan SeMiNa. Setelah pembubaran grup musik yang pernah diikutinya, Se-jeong pun fokus masuk dalam dunia peran di drama Korea.

The Sound of Your Heart (2016) menjadi drama Korea debut Kim Se-jeong sebagai pemeran pendukung. Tak lama setelah itu, ia menjadi salah satu pemain utama dalam School 2017 (2017). Perlahan, tapi pasti namanya terus melambung dan terus-menerus menjadi pemeran utama. Kim Se-jeong kemudian terkenal karena peran utamanya dalam drama The Uncanny Counter(2020–21) dan Proposal Bisnis (2022) yang baru-baru ini sedang on going.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (10/3), berikut 5 drama Korea yang dibintangi Kim Se-jeong, banyak kisah romantis.

1. Business Proposal (2022).

drama Korea Kim Se-jeong berbagai sumber

foto: imdb.com

A Business Proposal merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Se-jeong sebagai Shin Ha-ri, seorang Peneliti di Tim Pengembangan Makanan GO Food 1. Ia akan bekerja bersama Kang Tae-mu (Ahn Hyo-seop ), seorang CEO di perusahaan yang sama. Drama Korea diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karya HaeHwa ini, hadir dengan latar sebuah perkantoran dan tampil dengan judul lain The Office Blind Date.

Mengusung tema office comedy, drama ini berkisah tentang kencan buta palsu yang berujung pada hubungan romantis yang menggemaskan di antara Kang Tae-mu, seorang CEO perusahaan yang dikenal dingin dan Shin Ha-ri, seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Tae-mu. Mereka kemudian menjalani kencan buta yang tak biasa dilakukan.

2. The Uncanny Counter (2020-2021).

drama Korea Kim Se-jeong berbagai sumber

foto: imdb.com

The Uncanny Counter merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Se-jeong sebagai Do Ha-na, server Eonni's Noodles yang satu-satunya yang selamat setelah ia dan keluarganya keracunan. Ha-na bergabung dengan Counter setelah dirasuki oleh Woo-Sik yang memberikan kekuatan dan psikometri supernya. Ia mampu merasakan roh-roh jahat bahkan dari jarak ratusan kilometer, serta mampu membaca dan memasukkan kenangan dari masa lalu seolah-olah secara fisik ada di sana.

The Uncanny Counter merupakan drama Korea yang diangkat dari webtoon berjudul Daum Amazing Rumour karya Jang Yi. Drama ini mengisahkan sekelompok anak SMA yang menamakan diri sebagai Counter. Kelompok Counter ini bertujuan memburu roh-roh jahat dan masing-masing orang mempunyai kemampuan khusus yang berbeda-beda. So Mun merupakan pucuk pimpinan kelompok ini sekaligus satu-satunya kelompok disabilitas. Setelah kecelakaan yang merenggut kemampuan berjalannya, So Mun menjadi salah satu manusia super yang punya beragam kemampuan.

3. I Wanna Hear Your Song (2019).

drama Korea Kim Se-jeong berbagai sumber

foto: imdb.com

I Wanna Hear Your Song merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Se-jeong sebagai Hong Yi-young, seorang pemain timpani yang menderita insomnia. Ia hanya bisa tertidur jika dia mendengarkan orang yang buta nada bernyanyi dengan awut-awutan.

Hal ini terjadi setelah Hong Yi-young menyaksikan pembunuhan, tetapi tidak dapat mengingat apa pun tentang apa yang terjadi. Dengan bantuan Jang Yoon, seorang pianis dalam orkestra yang Tone Deaf atau dikenal sebagai amusia, gangguan musik yang muncul terutama sebagai cacat dalam pemrosesan nada, mencoba memulihkan ingatan Yi-young sejak hari itu.

4. School 2017 (2017).

drama Korea Kim Se-jeong berbagai sumber

foto: imdb.com

School 2017 merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Se-jeong sebagai Ra Eun-ho yang baru saja berusia 18 tahun. Eun-ho merupakan seorang siswa biasa yang tak pernah masuk perhitungan, tetapi selalu optimis untuk meraih cita-citanya sebagai seniman webtoon.

Ketika di sekolah, Eun-ho terjebak dalam sebuah misi pencarian pembuat misterius yang dikenal sebagai siswa X dan bahkan Eun-ho sempat dituduh sebagai siswa tersebut dan membuatnya hampir dikeluarkan dari sekolah. Namun, setelah melakukan pencarian, siswa X tersebut adalah Hyun Tae-woon, anak dari direktur sekolah yang selama ini punya rasa cinta kepada Eun-ho.

5. The Sound of Your Heart (2016).

drama Korea Kim Se-jeong berbagai sumber

foto: imdb.com

The Sound of Your Heart merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Se-jeong yang tampil sebagai cameo. Dalam drama ini, Se-jeong berperan sebagai tetangga di apartemen 205. The Sound Of Your Heart bercerita tentang perjalanan keseharian komikus Jo Seok (Lee Kwang-soo) yang bercita-cita menjadi komikus terkenal. Ia membuat komik yang menggambarkan kesehariannya bersama keluarganya dan pacarnya, Ae Bong (Jung So-min).

Dalam proses menggambar tersebut, Jo Seok banyak mengalami berbagai hal lucu dan langsung diabadikannya dalam bentuk gambar. Baginya, dua keluarga yang berbeda, punya karakteristik dan tingkah laku yang berbeda. Selain itu, drama ini menggambarkan kedekatan Jo Seok dengan begitu intens dengan Ae Bong yang sudah bertahun-tahun menjadi pacarnya.