Brilio.net - Kim Hye-soo bukan lagi pemain baru dalam industri drama Korea. Ia sudah mendapat andil dalam drama Korea sejak 1986 dengan drama Ggambo yang menjadi debutnya.

Walaupun begitu, ia terkenal karena perannya dalam film Tazza: The High Rollers (2006), The Thieves (2012), Coin Locker Girl (2015), dan Familyhood (2016). Selain itu, perannya yang sangat diingat oleh para penonton drama Korea saat ia tampil dalam Signal (2016) dan Hyena (2020).

Pada usianya yang sudah memasuki angka 51, Kim Hye-soo masih energik untuk menjadi pemeran utama. Ia hadir kembali dalam Juvenile Justice (2022) sebagai hakim untuk kasus anak-anak. Perannya yang tak diragukan membuat penampilannya setelah dua tahun hiatus dinanti-nantikan.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (9/3), berikut 11 drama Korea yang dibintangi Kim Hye-soo, banyak kisah seru.

1. Juvenile Justice (2022).

Drama Korea Kim Hye-soo berbagai sumber

foto: imdb.com

Juvenile Justice merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Hye-soo. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Shim Eun-seok, hakim dingin yang mengurus kasus-kasus yang menimpa anak remaja. Juvenile Justice mengisahkan tentang kenakalan remaja yang sangat parah hingga dibawa ke jalur hukum. Shim Eun-seok memiliki trauma akibat kenakalan remaja sebayanya sebelum memutuskan untuk menjadi hakim.

Dia diangkat menjadi hakim yang menangani pengadilan anak-anak di Distrik Yeonhwa. Selain dibintangi Kim Hye-soo, Kim Mu-yeol, Lee Sung-min, Lee Jung-eun, dan Park Jong-hwan. Selain itu, drama Korea Juvenile Justice ini memiliki genre crime, drama, dan hukum.

2. Hyena (2020).

Drama Korea Kim Hye-soo berbagai sumber

foto: imdb.com

Hyena merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Hye-soo dan berperan sebagai Jung Geum-Ja. Hyena mengisahkan dua pengacara dari Song & Kim Law Firm, yang melayani 1 persen teratas kelas menengah yang menggunakan jasa hukum. Namun, walaupun bekerja di tempat yang sama, kedua pengacara ini bertolak belakang dan sering kali saling bermusuhan.

Jung Geum-Ja (Kim Hye-Soo) dikenal sebagai hyena yang kejam, yang terombang-ambing antara hukum dan pelanggaran hukum. Jung Geum-Ja mengejar uang dan kekuasaan, tidak peduli apakah tindakannya ilegal atau kriminal. Saingannya adalah Yoon Hee-Jae (Ju Ji-Hoon) yang dikenal keras kepala dan juga keras terhadap prinsip yang dipegangnya.

3. Signal (2016).

Drama Korea Kim Hye-soo berbagai sumber

foto: imdb.com

Signal merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Hye-soo sebagai Cha Soo-hyun, petugas polisi wanita pertama di Satuan Tugas Khusus dan menjadi pemimpin regu kasus dingin Seoul. Signal merupakan drama Korea yang diangkat dari kisah nyata berbagai insiden kriminal kehidupan di Korea, termasuk pembunuhan berantai Hwaseong. Signal mengisahkan kelompok detektif pada 1986 harus mengejar penjahat yang diburunya dan masuk ke dimensi masa depan pada 2015. Melalui sebuah walkie talkie memungkinkan seorang detektif pada tahun 1989 untuk berkomunikasi dengan seseorang yang dingin dari tahun 2015.

4. The Queen of Office (2013).

Drama Korea Kim Hye-soo berbagai sumber

foto: imdb.com

The Queen of Office merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Hye-soo sebagai Miss Kim. Drama ini merupakan adaptasi dari drama Jepang Pride of the Temp (2007). The Queen of Office mengisahkan Nona Kim yang hidup dan bekerja sebagai seorang karyawan karismatik. Ia dikenal sebagai karyawan yang pandai dalam segala hal dan bahkan kemampuan tersebut membuat bos kantornya takut.

Namun, hidup Nona Kim selalu diselimuti misteri dan ia selalu menghilang setelah kontrak sementara selama tiga bulannya habis. Berlatar budaya tempat kerja Korea modern sebagai latar belakang, drama ini berhasil menampilkan drama perkantoran yang kocak.

5. Cool Guys, Hot Ramen (2011).

Drama Korea Kim Hye-soo berbagai sumber

foto: imdb.com

Cool Guys, Hot Ramen merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Hye-soo sebagai karakter peramal dalam drama ini. Drama ini mengisahkan Yang Eun-bi (Lee Chung-ah), seorang mahasiswa di pertengahan 20-an yang sedang mempersiapkan ujian pegawai negeri dengan mimpi menjadi seorang guru sekolah menengah. Dia secara tidak sengaja bertemu dengan Cha Chi-soo (Jung Il-woo)), pewaris konglomerat makanan terbesar di Korea Selatan.

Cha Chi-soo yang baru saja tinggal di rumah setelah upaya gagal untuk bersekolah di New York City membuat para wanita terpesona dengan ketampanannya. Eun-bi kemudian diminta untuk mengajari Chi-soo agar bisa lolos masuk ke sekolah di Amerika. Pertemuan demi pertemuan membuat keduanya saling dekat, walaupun dengan gengsi Chi-soo yang amat berlebihan.

6. Home Sweet Home (2010).

Drama Korea Kim Hye-soo berbagai sumber

foto: imdb.com

Home Sweet Home merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Hye-soo sebagai Kim Jin-seo, seorang psikiater. Dalam drama ini, Kim Jin-seo ingin mengungkap kebenaran di balik kematian Sung Eun-pil (Kim Kap-soo).

Setelah melakukan beberapa penyelidikan, Jin-seo menyadari bahwa istri almarhum Sung, Mo Yoon-hee (Hwang Shin-hye), mungkin tidak hanya terlibat dalam kematian Sung, tetapi dia juga berselingkuh dengan suami Jin-seo, Lee Sang-hyun (Shin Sung Woo).

7. Style (2009).

Drama Korea Kim Hye-soo berbagai sumber

foto: imdb.com

Style merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Hye-soo sebagai Park Ki-ja, editor perfeksionis di majalah Style.

Style berkisah tentang Park Ki-ja, seorang editor majalah Style yang dikenal keras kepala dan juga sangat perfeksionis. Ki-ja pernah bermimpi belajar di Parsons The New School for Design di New York City, tetapi mimpi tersebut kemudian pupus karena krisis ekonomi Korea. Ayahnya bunuh diri saat kondisi terpuruk tersebut.

Ki-ja masih tinggal di Korea walau seluruh keluarganya sudah pindah ke Kanada. Ia tidak bisa meninggalkan Seo Woo-jin, kekasihnya yang sedang menjalani sekolah kedokteran. Namun, Woo-jin kemudian putus sekolah dan pindah ke New York menjadi koki. Sejak kepergian Woo-jin tersebut, ia kemudian menjadi editor yang disegani.

Drama ini mengisahkan kehidupan Ki-ja yang masih setia dengan pekerjaan yang ia geluti saat itu, walau berbagai kesempatan yang lebih baik datang kepadanya.

8. Han River Ballad (2004–2005).

Drama Korea Kim Hye-soo berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Han River Ballad merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Hye-soo sebagai Ga Young-yu. Drama ini merupakan kisah hidup dan cinta yang melibatkan seorang wanita paruh baya yang bersemangat, dua putrinya, seorang keponakan, dan pemeran karakter lain di sekitar mereka. Wanita tersebut, bernama Kim Young-hee, seorang janda yang menjual ikan untuk menghidupi keluarganya.

Melalui kehidupan mereka yang sering bergejolak, kehidupan mereka sering mengalami kesulitan dari sebuah keluarga yang tidak biasa dan kegigihan cinta para anggotanya satu sama lain.

9. Jang Hee-bin (2002-2003).

Drama Korea Kim Hye-soo berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Jang Hee-bin merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Hye-soo sebagai Jang Hee-bin. Drama ini mengisahkan seorang dayang muda yang kecantikannya menarik perhatian Raja dan menjadi selirnya. Ia cepat naik pangkat dan akhirnya melahirkan seorang putra. Hal ini membuat keinginan akan kekuasaan mendorongnya tidak hanya untuk mempertahankan posisinya, tetapi untuk menjadi Ratu dari kerajaan tersebut.

10. Golden Era (2000).

Drama Korea Kim Hye-soo berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Golden Era merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Hye-soo sebagai Kim Hee-kyung. Drama mengisahkan tentang dua anak laki-laki, satu miskin, Park Kwang-chul dan satu kaya Lee Jae-hoon, yang bertemu dalam keadaan yang tidak mungkin dan menjadi teman baik.

Selain itu, ada laki-laki lain bertemu lagi sebagai pria muda dan bekerja sama sebagai bankir. Mereka juga membantu Hee-kyung, yang dibesarkan seperti saudara perempuan Park Kwang-chul dan menemukan ayah kandungnya. Ia kemudian menemukan rahasia menyakitkan dari masa lalu mereka selama ini.

11. Did We Really Love? (1999).

Drama Korea Kim Hye-soo berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Did We Really Love? merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Hye-soo sebagai seorang guru psikologi bernama Lee Shin-young. Drama ini mengisahkan Jae-ho dan saudara perempuannya, Jae-young yang ditinggalkan oleh ibu mereka untuk menghindari kemiskinan. Karena itu, Jae-ho tidak mengerti apa itu cinta.

Dengan mimpi dan ambisi yang besar, Jae-ho berpura-pura menjadi kaya saat di sekolah untuk mendapatkan perhatian Hyun-soo, yang berasal dari keluarga yang sangat kaya. Karena itu, Jae-ho mencoba membuat Hyun-soo tertarik sehingga bisa menikah dengan keluarganya sekaligus menjadi kaya raya. Namun, selama proses ini, Jae-ho malah jatuh cinta dengan guru psikologinya, Lee Shin-young. Jae-ho kemudian bertarung dengan perasaan dan ambisi, dan akhirnya memilih cinta daripada uang. Walaupun begitu, cinta Jae-ho tersebut ternyata bertepuk sebelah tangan.