Brilio.net - Berbagai judul drama Korea bersaing untuk meraih rating tertinggi pada minggu pertama Maret 2022. Selain itu, drama Korea rating tertinggi tersebut banyak mengalami pergeseran posisi.

Hal ini tampak sekali saat beberapa judul baru hadir bersaing dengan judul lama. Twenty-Five Twenty-One menjadi salah satu drama yang menempati urutan kedua setelah Young Lady and Gentleman yang sudah di puncak teratas dalam beberapa minggu terakhir.

Selain itu, beberapa judul lain juga mengalami perubahan posisi yang membuatnya berada di ujung raihan sembilan besar Drama Korea rating tertinggi minggu pertama Maret 2022. Walaupun begitu, semua kisah drama tersebut berhasil memikat dan menarik perhatian banyak penontonnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Selasa (8/3), berikut 9 drama Korea rating tertinggi minggu pertama Maret 2022, kisahnya seru.

1. Young Lady and Gentleman (2022).

Drama Korea rating Maret pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

Young Lady and Gentleman menjadi salah satu drama Korea rating tertinggi minggu pertama Maret 2022 sebesar 37,2% secara nasional. Drama ini sudah episode ke-46 dan cerita akan terus berkembang saat anak remaja yang tampil dalam drama ini sudah dewasa. Selain itu, drama ini berhasil menampilkan cerita yang baik sehingga bisa membuat para penontonnya masih setia untuk terus mengikutinya.

2. Twenty-Five Twenty-One (2022).

Drama Korea rating Maret pertama berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Twenty-Five Twenty-One merupakan drama Korea rating tertinggi minggu pertama Maret 2022 dengan capaian 10,9% secara nasional pada episode ke-6. Capaian ini mengalami peningkatan setelah beberapa pekan sebelumnya meraih 8,7%. Drama ini mengisahkan perjalanan panjang lima karakternya selama 23 tahun dari 1998 sampai 2021. Perjalanan tersebut mengisahkan beragam hal yang mereka alami selama menjalin relasi, baik relasi pertemanan maupun relasi romantis. Drama ini diperankan oleh Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk, Bona, dan Lee Joo-myung.

Selain itu, drama ini menjadi ajang comeback Nam Joo-hyuk setelah sekian lama hiatus dari drama Korea. Selain itu, drama ini menggambarkan sekelompok anak muda yang terpaksa mengubur mimpinya setelah krisis keuangan global pada 1998 melanda Korea Selatan.

3. The King of Tears, Lee Bang-won (2022).

Drama Korea rating Maret pertama berbagai sumber

foto: mydramalist.com

The King of Tears, Lee Bang-won merupakan drama Korea rating tertinggi minggu pertama Maret 2022 dengan capaian 9,5% secara nasional untuk episode ke-16. Capaian ini naik 5% dari raihan beberapa minggu sebelumnya sebesar 9%. Drama ini diangkat dari fakta sejarah yang benar-benar terjadi di Korea. Drama ini mengangkat kisah Yi Bang-won, Raja Taejong yang menjadi raja ketiga dari Dinasti Joseon. Selain mengisahkan sosok Yi Bang-won sebagai raja, drama ini juga menampilkan kisah sejarah berdirinya Dinasti Joseon.

Dinasti Joseon berdiri saat Dinasti Goryeo resmi tumbang pada 1392 Masehi. Yi Bang-won punya peranan penting saat dinasti ini baru saja berdiri dengan memperluas pengaruhnya. Drama ini menampilkan proses peralihan Dinasti Goryeo ke Dinasti Joseon.

4. A Business Proposal (2022).

Drama Korea rating Maret pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

A Business Proposal merupakan drama Korea rating tertinggi minggu pertama Maret 2022 dengan capaian 8,1% secara nasional. Drama genre komedi romantis yang berlatar sebuah perkantoran ini tampil dengan judul lain: The Office Blind Date. Drama ini didasarkan pada web novel populer dan webtoon dengan judul yang sama.

Mengusung tema office comedy, drama ini berkisah tentang kencan buta palsu yang berujung pada hubungan romantis yang menggemaskan di antara Kang Tae-mu, seorang CEO perusahaan yang dikenal dingin dan Shin Ha-ri, seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Tae-mu. Mereka kemudian menjalani kencak unik yang tak biasa dilakukan oleh sepasang kekasih.

5. Forecasting Love and Weather (2022).

Drama Korea rating Maret pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

Forecasting Love and Weather merupakan drama Korea rating tertinggi minggu pertama Maret 2022 dengan raihan 7,5 pada episode ke-8. Drama ini yang berkisah tentang Jin Ha-kyung, peramal umum Divisi 2 Administrasi Meteorologi Korea (KMA) dengan berbagai orang yang ada di kantor yang sama seperti Lee Shi-woo, penanggung jawab Divisi Pelaporan Khusus 2 KMA, Han Ki-joon, informan kantor juru bicara KMA, dan juga Chae Yoo-jin, reporter cuaca untuk surat kabar harian.

Drama ini menggambarkan kisah cinta ceria orang-orang yang bekerja di Administrasi Meteorologi Korea yang hancur, jatuh dan bangkit kembali, serta kehidupan sehari-hari mereka bersama di kantor yang perjuangkan selama ini. Sejak pertama kali tayang di JTBC dan Netflix, drama ini berhasil meraih skor 8,2 di Mydramalist.

6. Military Prosecutor Doberman (2022).

Drama Korea rating Maret pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

Military Prosecutor Doberman merupakan drama Korea rating tertinggi minggu pertama Maret 2022 dengan capaian 7,2% secara nasional. Drama ini mengisahkan Do Bae-man (Ahn Bo-hyun), seorang jaksa militer yang berhasil meraih kesuksesan dan kekayaan dengan profesi tersebut. Walaupun begitu, ia berharap bisa berhenti dari pekerjaan sebagai jaksa militer.

Selain itu, Cha Woo-in (Jo Bo-ah) yang berasal dari keluarga chaebol mulai bekerja sebagai jaksa militer pemula. Ia sangat percaya diri dan tidak takut kepada orang yang lebih berkuasa. Woo-in punya kemampuan investigasi yang sangat baik untuk seusianya. Walaupun tampak prestisius, menjadi jaksa militer merupakan ambisi Woo-in untuk membalas dendamnya.

7. Thirty Nine (2022).

Drama Korea rating Maret pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

Thirty-Nine merupakan drama Korea rating tertinggi minggu pertama Maret 2022 dengan capaian 6,9 pada awal Maret lalu. Drama ini mengisahkan persahabatan antara tiga orang perempuan yang sama-sama berusia 39 tahun. Cha Mi-Zo lahir dan dibesarkan oleh orang tua kaya. Dia sekarang berusia 39 tahun dan bekerja sebagai dokter kulit di kliniknya sendiri di Gangnam, Seoul.

Jung Chan-Young adalah salah satu teman dekat wanita Cha Mi-Zo. Dia bekerja sebagai pelatih akting. Selain itu, ada pula Ahn So Hee yang juga menjadi teman Cha Mi-Zo. Drama ini diperankan oleh Jeon Mi-do, Son Ye-jin, dan Kim Ji-hyun yang menjadi tiga sahabat yang saling mengisi satu sama lain. Sejak tayang pertama kali pada 16 Februari 2022 di JTBC dan Netflix, drama ini disambut dengan antusiasme yang cukup tinggi. Walaupun begitu, Thirty Nine harus mengambil jeda sejenak setelah diprotes oleh para penontonnya karena dianggap menormalisasi perselingkuhan.

8. Through The Darkness (2022).

Drama Korea rating Maret pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

Through The Darkness merupakan drama Korea rating tertinggi minggu pertama Maret 2022 dengan capaian 6% secara nasional. Drama ini diadaptasi dari buku dengan judul sama karya Kwon Il Yong dan Go Na Moo. Those Who Read Hearts of Evil mengangkat kisah profiler kriminal pertama di Korea Selatan.

Drama Korea yang juga berjudul Those Who Read Hearts of Evil ini mengisahkan tentang profiler kriminal yang bisa membaca pikiran para pembunuh berantai. Pada penayangan episode keempat, drama ini berhasil meraih skor rating sebesar 5% secara nasional untuk periode minggu keempat Februari 2022.

9. Love (ft. Marriage and Divorce) 3 (2022).

Drama Korea rating Maret pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

Love (ft. Marriage and Divorce) 3 merupakan drama Korea rating tertinggi minggu pertama Maret 2022 yang menjadi lanjutan dari kisah tiga wanita yang tak terduga harus mengalami nasib buruk dalam soal percintaannya. Mereka adalah Bu Hye-reyong, Sa Pi-young, dan lee Shi-eun.

Drama ini mengisahkan dinamika pernikahan tiga orang wanita tersebut. Ada yang mampu menjalaninya dengan baik, ada yang terpaksa, dan ada juga memilih untuk mengakhiri pernikahannya. Ketiga kisah tersebut terjalin satu sama lain membuat drama ini tak hanya meromantisasi pernikahan, tetapi juga menampilkan realitas yang benar-benar terjadi dalam sebuah pernikahan. Pada episode terakhir, drama ini mampu meraih sebesar rating 4,5% secara nasional.