Brilio.net - VIU menjadi salah satu platform menonton drama Korea yang cukup menjanjikan. Sebab, dalam platform tersebut, ada berbagai drama Korea yang dapat dinikmati oleh para penggemar Korea.

Salah satu genre yang cukup diminati adalah genre thriller. Drama Korea thriller hadir dengan berbagai cerita petualangan menegangkan. Selain itu, banyak cerita yang campur aduk antara kengerian dan rasa penasaran yang terus dihadirkan dalam drama Korea tersebut.

Drama Korea thriller terfavorit di VIU ini merupakan daftar drama Korea yang menjadi rekomendasi utama di platform tersebut dalam beberapa minggu terakhir. Drama-drama tersebut berhasil menarik perhatian para pengguna VIU dengan berbagai kisah dan latar.

Dirangkum brilio.net dari VIU dan berbagai sumber, Rabu (9/3), berikut 11 drama Korea thriller terfavorit di VIU, Happiness paling laris.

1. Happiness (2021).

Drama Korea thriller terfavorit VIU berbagai sumber

foto: imdb.com

Happiness merupakan drama Korea thriller terfavorit di VIU dan menjadi peringkat pertama di platform tersebut. Drama ini mengisahkan sebuah kota yang mencapai titik terendah ketika kiamat datang. Di kota tersebut, wabah penyakit menular dengan penderita akan mengalami rasa haus yang tak kunjung reda. Penyakit tersebut secara perlahan akan menuai korban dan menular dengan cepat di antara warga kota.

Drama Happiness diperankan oleh Han Hyo-joo dan juga Park Hyung-sik yang baru saja menyelesaikan persoalannya masing-masing. Drama yang disutradarai oleh Ahn Gil-ho ini berkolaborasi bersama penulis Han Sang-Woon yang dikenal dengan dialog tak terduga.

2. Save Me (2017-2019).

Drama Korea thriller terfavorit VIU berbagai sumber

foto: imdb.com

Save Me merupakan drama Korea thriller terfavorit di VIU yang mengisahkan tentang Im Sang-mi (Seo Yea-ji) yang memutuskan pindah dari Seoul ke sebuah desa terpencil bernama Muji-gun. Sang-mi dan keluarganya memilih pindah ke desa itu karena alasan ekonomi.

Selain itu, sang adik Im Sang-jin (Jang Yoo-sang) menderita gangguan mental karena bullying. Sejak di tempat baru tersebut, Sang-mi dan adiknya harus menghadapi sebuah sekte bernama Goseonwon dan harus menghadapi berbagai kejadian misterius.

3. The Road: The Tragedy of One (2021).

Drama Korea thriller terfavorit VIU berbagai sumber

foto: imdb.com

The Road: The Tragedy of One merupakan drama Korea thriller terfavorit di VIU yang berkisah tentang kehidupan penghuni Royal the hills, tempat tinggal kalangan elite di Korea. Drama ini mengisahkan Baek Soo-hyeon (Ji Jin-hee) seorang terpercaya dan punya keyakinan yang kuat.

Kata-katanya dianggap sebagai kebenaran, tetapi dia adalah pria yang berhati dingin. Dia akan menggunakan segala cara untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Dia menikah dengan Seo Eun-soo (Yoon Se-ah), yang tak lain adalah putri dari ketua Jegang Group, yang berpengaruh besar di dunia politik dan ekonomi.

Pada malam hujan deras, sebuah insiden tragis terjadi dan rahasia yang terkait dengannya menghasilkan keheningan, penghindaran, dan kebingungan, yang akhirnya mengarah pada tragedi lain yang tak pernah terbayangkan.

4. Mouse (2021).

Drama Korea thriller terfavorit VIU berbagai sumber

foto: imdb.com

Mouse merupakan drama Korea thriller terfavorit di VIU yang diangkat dari kisah nyata kasus pembunuhan di sekolah dasar Incheon pada 2017. Mouse mengisahkan polisi yang jujur dan berusaha menindak kejahatan seadil-adilnya.

Jung Ba-reum (Lee Seung-gi), seorang polisi yang ditugaskan untuk menangkap pembunuh berantai yang punya jejak rumit dan sulit ditemukan. Ia akan bekerja sama dengan Go Moo-chi (Lee Hee-joon), seorang detektif yang tidak lagi peduli dengan berbagai hal selain menangkap penjahat dengan cara apa pun.

5. L.U.C.A.: The Beginning (2021).

Drama Korea thriller terfavorit VIU berbagai sumber

foto: imdb.com

L.U.C.A.: The Beginning merupakan drama Korea thriller terfavorit di VIU yang berkisah tentang Zi O yang punya kekuatan rahasia yang membuatnya dicari oleh Human Tech. Kekuatan tersebut ia dapatkan saat dirinya terbangun dari sebuah kejadian besar yang tak pernah mampu diingatnya kembali.

Setelah dicari oleh Human Tech, ia pun mencari tahu apa yang terjadi pada dirinya dan memahami apa yang terjadi. Dalam perjalanan tersebut, Zi O bertemu dengan Ha Neul-ae-goo-reum, seorang detektif tim 1 unit Kejahatan Kekerasan di Kantor Polisi Metropolitan Juan. Detektif tersebut juga punya misi untuk menemukan kedua orang tuanya yang hilang saat ia masih kecil.

6. Missing: The Other Side (2020).

Drama Korea thriller terfavorit VIU berbagai sumber

foto: imdb.com

Missing: The Other Side merupakan drama Korea thriller terfavorit di VIU yang berkisah tentang Kim Wook yang menggunakan ketampanan wajahnya untuk menipu orang lain. Suatu hari, ia mengalami kecelakaan dengan beberapa orang jahat dan tiba-tiba ada di Desa Duon.

Desa tersebut bukan desa biasa, melainkan desa ketika orang yang sudah mati hidup kembali, terutama orang-orang yang mati dan mayatnya tidak ditemukan. Kim Wook kemudian bertemu dengan seseorang yang membantu dirinya untuk mengungkapkan misteri kematiannya.

7. Alice (2020).

Drama Korea thriller terfavorit VIU berbagai sumber

foto: imdb.com

Alice merupakan drama Korea thriller terfavorit di VIU yang berkisah tentang Park Jin-gyeom (Joo-won), seorang detektif yang tidak menunjukkan emosinya. Saat menyelidiki kasus misterius, ia menyadari keberadaan penjelajah waktu. Para penjelajah waktu datang ke masa kini dari masa depan melalui ruang yang disebut Alice. Park Jin-gyeom berjuang untuk mencegah hal-hal negatif terjadi melalui Alice.

Selama waktu ini, ia bertemu Yoon Tae-yi (Kim Hee-seon) lagi yang sudah meninggal pada masa lalu. Park Jin-gyeom bersikeras bahwa pertemuan mereka adalah reuni yang menentukan. Yoon Tae-yi adalah seorang fisikawan jenius dan dia memegang kunci perjalanan waktu. Saat mereka mengungkap rahasia dari perjalanan waktu tersebut, mereka menyadari bahwa ada hal yang mereka tak sadari.

8. Goodbye Mr. Black (2016).

Drama Korea thriller terfavorit VIU berbagai sumber

foto: imdb.com

Goodbye Mr. Black merupakan drama Korea thriller terfavorit di VIU yang berkisah Cha Ji-won (Lee Jin-wook), seorang perwira UDT dari Pasukan Operasi Khusus Angkatan Laut. Ia memiliki aura positif dan memiliki pesona pribadi. Namun, suatu hari, ia jatuh ke dalam situasi putus asa karena pengkhianatan seorang teman. Ia melewati banyak situasi hidup atau mati.

Cha Ji-won kemudian memasuki pernikahan palsu dengan Swan (Moon Chae-won) untuk menyembunyikan identitasnya. Melalui kepribadian cerah Swan, Cha Ji-won jatuh cinta dan mendapatkan kembali kepercayaannya dari orang lain. Namun, semua yang dilakukan Ji-won tersebut merupakan caranya untuk bisa membalaskan semua dendamnya.

9. Remember You (2015).

Drama Korea thriller terfavorit VIU berbagai sumber

foto: imdb.com

Remember You atau Hello Monster merupakan drama Korea thriller terfavorit di VIU yang mengisahkan profiler genius Lee Hyun yang sudah bertahun-tahun belajar di luar negeri dan kembali ke Korea Selatan. Anehnya, semua ingatan selama masa kecil di negara asalnya tersebut tak berbekas sama sekali.

Lee Hyun bersama Cha Ji-an sering terlibat dalam serangkaian kasus pembunuhan yang dilakukan oleh seorang psikopat. Lee Hyun kemudian perlahan tahu bahwa adiknya yang sudah lama ia tinggalkan bertahun-tahun menjadi seorang pembunuh berdarah dingin dan menyasar korbannya secara acak.

10. The Game: Towards Zero (2020).

Drama Korea thriller terfavorit VIU berbagai sumber

foto: imdb.com

The Game: Towards Zero merupakan drama Korea thriller terfavorit di VIU yang berkisah tentang Kim Tae-pyeong yang mampu meramalkan kematian seseorang hanya bermodal menatap mata mereka. Suatu hari, seorang gadis diculik dan ia bersama detektif Seo Joon-yeong dari kepolisian bekerja sama untuk melakukan penyelidikan tersebut.

Namun, saat bertemu Joon-yeong, ia orang pertama yang tak bisa diramal kematiannya oleh Tae-pyeong. Walaupun begitu, mereka berdua terlibat dalam kasus mengerikan yang melibatkan seorang misterius yang tak segan membunuh para korban yang sudah diculiknya.

11. Tell Me What You Saw (2020).

Drama Korea thriller terfavorit VIU berbagai sumber

foto: imdb.com

Tell Me What You Saw merupakan drama Korea thriller terfavorit di VIU yang mengisahkan Oh Hyun-jae (Jang Hyuk), seorang polisi bagian kriminal yang harus kehilangan tunangannya dalam sebuah ledakan bom yang dibuat oleh seorang pembunuh berantai. Ketika seorang detektif dan timnya mulai menyelidiki, mereka bertemu dengan seorang petugas polisi dari negara tersebut.

Cha Soo-young (Choi Soo-young) memiliki memori fotogenik yang terbukti berguna. Dia diperkenalkan ke Hyun-jae untuk membantunya bekerja secara rahasia untuk mengungkap misteri di balik orang yang membunuh tunangannya.