5. Something in the Rain (2018).

drama Korea beda usia berbagai sumber

foto: imdb.com

Something in the Rain merupakan drama Korea yang mengisahkan cinta beda usia dengan terpaut beberapa tahun. Drama ini mengisahkan perjalanan Jin-ah, seorang perempuan yang bekerja sebagai pengawas distrik berusia 30-an di waralaba kedai kopi Coffee Bay (jaringan Korea yang sebenarnya). Selain itu, ia menjalin cinta romantis dengan Joon-hee, seorang animator berusia awal 30-an di pengembang video game Smilegate.

Drama ini menggambarkan perjalanan kisah cinta mereka dengan perbedaan usia dan sering dianggap tabu oleh lingkungan sekitar mereka. Hingga suatu saat, mereka bisa memberanikan diri untuk memberitahu status hubungan mereka.

6. Encounter (2018).

drama Korea beda usia berbagai sumber

foto: imdb.com

Encounter merupakan drama Korea yang mengisahkan cinta beda usia. Drama ini tentang Cha Soo-hyun (Song Hye-kyo), putri seorang politisi, menjalani kehidupan yang menyedihkan dipandu oleh orang lain. Ia terus dipaksa menikah dengan seorang pria pilihan keluarganya yang sama sekali tak dicintainya. Sementara itu, usianya sudah cukup matang sebagai perempuan berusia menjelang 30-an. Keluarganya memaksa Soo-hyun untuk menikah dengan keluarga kaya hingga kemudian menceraikan suami pilihan keluarganya tersebut karena sebuah perselingkuhan. Walaupun begitu, mantan ibu mertuanya menambahkan sebagai syarat untuk perceraiannya bahwa Soo-hyun harus (terus) menghadiri acara keluarga itu, seperti pemakaman dan sebagainya, ketika dipanggil.

Suatu hari saat dalam perjalanan bisnis di Kuba, dia bertemu Kim Jin-hyuk (Park Bo-gum), seorang pria berjiwa bebas yang baru saja berusia 20-an awal. Jin-hyuk dikenal sebagai pembaca buku nonfiksi yang sering kali ditampilkan dalam beberapa adegan. Jin-hyuk dan Soo-hyun kemudian menghabiskan waktu bersama. Setelah mereka kembali ke Korea Selatan, mereka bertemu dengan jabatan berbeda di Hotel Donghwa. Mereka tertarik satu sama lain, tetapi hanya nasib yang akan memutuskan apakah mereka bisa bersama.

7. I can Hear Your Voice (2013).

drama Korea beda usia berbagai sumber

foto: imdb.com

I Can Hear Your Voice merupakan drama Korea yang mengisahkan cinta beda usia. Saat remaja, Jang Hye-sung (Lee Bo-young) berusia 15 tahun, sementara Park Soo-ha (Lee Jong-suk) baru saja 9 tahun. Ketika Hye-sung menjadi seorang pengacara, Soo-ha menjadi seorang siswa sekolah menengah atas. Drama ini berkisah tentang Jang Hye-sung yang menjadi pengacara umum dan dikenal sebagai seorang pragmatis. Ia kemudian bertemu dengan Park Soo-ha, seorang siswa sekolah menengah atas yang punya kemampuan supranatural membaca pikiran orang lain.

Soo-ha punya kemampuan tersebut ketika menyaksikan ayahnya dibunuh sepuluh tahun lalu. Hye-sung kemudian menyelidiki kasus kecelakaan tersebut dan menyatakan bahwa kasusnya bukan kecelakaan mobil biasa, melainkan sebuah skenario yang sudah terencana. Mereka bersama Gwan-woo, seorang polisi yang akhirnya menjadi pengacara berusaha mengungkapkan kasus tersebut.