1. Young Lady and Gentleman (2021-2022).

drama Korea beda usia berbagai sumber

foto: imdb.com

Young Lady and Gentleman merupakan drama Korea yang mengisahkan cinta beda usia. Drama ini menceritakan perjalanan seorang anak remaja hingga akhirnya dewasa dengan berbagai kompleksitasnya. Drama ini berhasil menampilkan cerita dengan plot menarik sehingga bisa membuat para penonton setia terus mengikutinya.

Walaupun begitu, Young Lady and Gentleman dinilai sebagai kisah cinta orang dewasa dan anak di bawah umur karena perbedaan umur yang terlalu jauh. Umur karakter utama yang dinilai masih belum cukup umur. Saat Park Dan-dan bertemu Lee Young-guk muda, mereka berjarak 14 tahun. Park Dan-dan masih berumur 13 tahun, sementara Young-guk sudah berumur 27 tahun. Tak heran, drama ini menuai pro kontra saat pertama kali tayang. Dalam beberapa adegan pada awal episode, dinilai menayangkan cinta pedofil terhadap anak di bawah umur.

2. Lost (2021).

drama Korea beda usia berbagai sumber

foto: imdb.com

Lost merupakan drama Korea yang mengisahkan cinta beda usia. Bu-jeong (Jeon Do-yeon), seorang penulis bayangan yang ingin menulis karya atas namanya sendiri, harus berjuang melakukan hal terbaiknya dalam hidup. Namun, ia sering menemui kegagalan dan membuatnya kehilangan asa untuk tetap hidup. Ia sudah berusia 40 tahun saat bertemu dengan Kang-jae.

Sementara itu, Kang-jae (Ryu Jun-yeol) yang pada saat itu masih berusia 27 tahun, adalah seorang pria miskin yang takut mengakhiri masa mudanya karena tidak menjadi apa-apa. Ia sering bermimpi menjadi menjadi orang kaya dan pernah dipercaya memimpin sebuah perusahaan jasa yang tak pernah diminatinya.

3. Romance is a Bonus Book (2019).

drama Korea beda usia berbagai sumber

foto: imdb.com

Romance Is a Bonus Book merupakan drama Korea yang mengisahkan cinta beda usia dengan jarak yang tak terlampau jauh. Drama ini mengisahkan Cha Eun-ho (Lee Jong-suk), seorang penulis sukses yang juga merupakan pemimpin redaksi termuda di perusahaan penerbitan tersebut. Ia baru saja berusia 32 tahun mendapatkan posisi tersebut.

Selain itu, ia punya teman lama Kang Dan-i yang sudah berusia 37 tahun dan memiliki perasaan romantis untuknya. Dan-i adalah seorang mantan copywriter periklanan dan seorang janda cerai yang menganggur yang kemudian bergabung dengan perusahaan penerbitan sebagai anggota tim pendukung tugas sementara.

Drama ini mengisahkan sebuah kisah cinta di sebuah penerbitan. Kisah tersebut melibatkan seorang kepala editor termuda dan seorang perempuan yang bingung mencari pekerjaan.

4. When The Camellia Blooms (2019).

drama Korea beda usia berbagai sumber

foto: imdb.com

When the Camellia Blooms merupakan drama Korea yang mengisahkan cinta beda usia antara seorang ibu tunggal dengan seorang polisi.

Drama ini mengisahkan cinta masa kecil yang meliputi kehidupan Dong-baek (Gong Hyo-jin), seorang pemilik bar restoran bernama Camellia di Ongsan. Ia selalu menjadi sasaran gosip karena menjadi seorang ibu tunggal dan menyajikan minuman keras untuk pria. Terlepas dari semua gosip yang tidak perlu tersebut, petugas polisi Hwang Yong-sik (Kang Ha-neul) jatuh cinta dengan Dong-baek.

Sementara itu, Kang Jong-ryeol (Kim Ji-seok), seorang pemain bola basket yang pernah menjadi mantan cinta masa kecilnya kembali lagi.

Saat Dong-baek ingin menemukan kebahagiaan hidupnya, tiba-tiba ia menjadi target seorang pembunuh berantai. Kedua pria tersebut kemudian terjebak dalam cinta segitiga sekaligus sama-sama berusaha menyelamatkan Dong-baek dari target pembunuhan selanjutnya.