Brilio.net - Cerita populer seperti novel menjadi salah satu sumber adaptasi yang sering dilakukan dalam drama Korea. Drama Korea tersebut hadir dengan berbagai genre, salah satunya adalah genre romantis.

Genre romantis menjadi salah satu genre populer yang membuat novel dengan tema serupa punya potensi untuk diangkat menjadi drama Korea. Drama Korea tersebut meliputi kisah romantis dari zaman kerajaan hingga modern.

Selain itu, drama Korea romantis yang diangkat dari novel tersebut tidak selalu sama persis dengan narasi yang ada dalam novel. Ada beberapa bagian yang mesti disesuaikan dengan kebutuhan penayangan drama Korea.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (4/4), berikut 11 drama Korea romantis diangkat dari novel, penuh kisah dramatis.

1. So I Married an Anti-Fan (2021).

drama Korea romantis dari novel berbagai sumber

foto: imdb.com

So I Married an Anti-Fan merupakan drama Korea romantis diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Kim Eun-jung. Drama ini mengisahkan hubungan tak harmonis seorang reporter hiburan dan idol K-Pop ternama. Mereka saling membenci, tetapi akhirnya dipertemukan dalam sebuah program yang membuat keduanya jatuh cinta.

Dalam drama ini, Choi Tae-joon berperan sebagai Hoo Joon, seorang superstar terkenal di dunia. Tidak seperti sikapnya yang berhati dingin, dia adalah seorang tulus yang membawa rasa sakit dari cinta pertamanya. Selain itu, Choi Soo-young berperan sebagai Lee Geun-young, seorang reporter majalah yang menjadi "Anti-penggemar No.1" di Korea yang akhirnya nanti menjalin asmara dengan Hoo Joon.

2. When the Weather Is Fine (2020).

drama Korea romantis dari novel berbagai sumber

foto: imdb.com

When the Weather Is Fine merupakan drama Korea romantis diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Lee Do-woo. Drama ini berkisah tentang Mok Hae-won, seorang pemain cello yang berhenti dari pekerjaannya di Seoul dan kembali ke Desa Bookhyun, di Provinsi Gangwon.

Desa tersebut merupakan tempat tinggalnya saat ia masih sekolah menengah. Di desa tersebut, ia kemudian bertemu dengan Im Eun-seob yang punya toko buku. Mereka kemudian saling bertukar pikiran dan mengisahkan kehidupan masing-masing yang rumit dan pahit. Mereka kemudian menemukan kecocokan satu sama lain dan saling jatuh cinta untuk bisa berdamai dengan masa lalu mereka.

3. King Maker: The Change of Destiny (2020).

drama Korea romantis dari novel berbagai sumber

foto: imdb.com

King Maker: The Change of Destiny merupakan drama Korea romantis diangkat dari novel Wind, Clouds and Tombstone karya Lee Byung-joo. Drama ini mengisahkan kehidupan Choi Chun-joong, seorang pembaca wajah terbaik Dinasti Joseon yang dilahirkan dari keluarga terpandang. Namun, suatu ketika, seluruh keluarganya terbunuh dalam sebuah kejadian. Hal ini kemudian membuatnya dipandang rendah sebagai peramal. Walaupun begitu, ia punya cita-cita untuk mengubah Joseon agar lebih baik.

Hingga akhirnya Chun-joong bertemu dengan Lee Bong-ryeon, seorang putri Raja Cheoljong yang mempunyai kemampuan khusus untuk melihat nasib orang lain. Kemampuan tersebut menjadi berkah sekaligus kutukan baginya. Bong-ryeon punya misi yang sama dengan Chun-joong yang akhirnya membuat mereka saling jatuh cinta dan menikah. Chun-joong mengabdikan seluruh hidupnya kepada Bong-ryeon yang dicintainya bersama masa depan Joseon yang lebih baik.