8. Love in the Moonlight (2016).

drama Korea romantis dari novel berbagai sumber

foto: imdb.com

Love in the Moonlight merupakan drama Korea romantis diangkat dari novel Moonlight Drawn by Clouds yang pertama kali tayang di Naver pada 2013. Drama ini menghadirkan kisah masa depan tentang pertumbuhan Putra Mahkota Lee Yeong (Park Bo-gum) dari seorang anak laki-laki menjadi raja yang dihormati dan hubungannya yang tidak mungkin dengan kasim Hong Ra-on (Kim Yoo-jung). Kisah cinta terlarang mereka menjadi salah satu hal menarik dalam drama Korea Love in the Moonlight ini.

9. The Moon Embracing the Sun (2012).

drama Korea romantis dari novel berbagai sumber

foto: imdb.com

The Moon Embracing the Sun merupakan drama Korea romantis diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Jung Eun-gwol. Moon Embracing The Sun menceritakan kisah cinta Raja Lee Hwon dan seorang peramal bernama Shaman Wol atau yang dikenal dengan nama Heo Yeon-woo. Mereka berdua pertama kali bertemu saat mereka masih remaja.

Kala itu, Wol masih bernama Heo Yeon-woo dan dikenal sebagai putri bangsawan, sedangkan Lee Hwon menjadi putra mahkota. Mereka hampir saja menikah, tetapi hal itu digagalkan oleh Ibu Suri yang ingin menjodohkan Lee Hwon dengan Yoon Bo-kyung. Ibu Suri pun menyusun rencana jahat untuk membunuh Yeon-woo hingga dibuat hilang ingatan dan menjadi seorang peramal yang ada di luar istana.

10. Personal Taste (2010).

drama Korea romantis dari novel berbagai sumber

foto: imdb.com

Personal Taste merupakan drama Korea romantis diangkat dari novel karya Lee Se-in pada 2007 dengan judul yang sama. Drama ini mengisahkan tentang seorang desainer furnitur, Park Kae-in, yang tinggal bersama dengan arsitek Jeon Jin-ho di bawah asumsi keliru bahwa dia gay.

Jeon Jin-ho (Lee Min-ho), seorang pemuda yang sangat bergaya dengan penampilan yang sempurna. Jin-ho dikenal egois dan punya obsesi dengan kebersihan. Jin-ho kemudian bertemu Kae-in Park (Son Ye-jin), seorang wanita yang terluka oleh cinta dan sekarang mencari teman sekamar atau teman gay. Jin-ho ingin tinggal bersama wanita itu, lalu berpura-pura menjadi pria gay.

11. Coffee Prince (2007).

drama Korea romantis dari novel berbagai sumber

foto: imdb.com

Coffee Prince merupakan drama Korea romantis diangkat dari novel karya Lee Sun-mi dengan judul yang sama. Coffee Prince berkisah tentang kehidupan cinta dan impian empat anak muda yang bertemu bersama di sebuah kafe. Han-gyeol (Gong Yoo) adalah seorang pemuda cerdas yang benci terikat pada satu karier dalam hidupnya.

Selain itu, ia tidak menyukai ide untuk bergabung dengan bisnis keluarga. Namun, saat ia diperintahkan neneknya untuk mengelola sebuah kafe, Han-gyeol menolak tawaran tersebut. Ia kemudian membuat bisnis kopi gourmet yang kelak mempertemukannya dengan Eun-chan, seorang gadis tomboi yang membuatnya bisa belajar arti cinta sejati.