4. Flower Crew: Joseon Marriage Agency (2019).

drama Korea romantis dari novel berbagai sumber

foto: imdb.com

Flower Crew: Joseon Marriage Agency merupakan drama Korea romantis diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Kim Yi-rang. Drama ini mengisahkan Ma Hoon, Young-soo, dan Do Joon, kelompok agensi pernikahan paling sukses di Joseon bernama Flower Crew. Lee Soo, putra seorang pandai besi, ingin menikahi temannya Gae-ttong, seorang gadis supel dan periang, dan meminta Flower Crew untuk membantunya mengatur pernikahan.

Namun, Ma Hoon, pemimpin Flower Crew, terus menerus menolaknya hingga akhirnya dia melihat hati Lee Soo yang tulus untuk Gae-ttong dan setuju untuk mengatur pernikahan mereka. Pada hari pernikahan, Lee Soo ditangkap dan dipilih sebagai Raja Joseon secara tiba-tiba. Kelompok agensi ini pun mengalami krisis pemimpin dan membuat mereka harus menjalankan pekerjaan tersebut tanpa Ma Hoon.

5. Touch Your Heart (2019).

drama Korea romantis dari novel berbagai sumber

foto: imdb.com

Touch Your Heart merupakan drama Korea romantis diangkat dari novel dengan judul yang sama. Drama ini berkisah tentang Oh Yoon-seo yang terjebak hubungan skandal yang membuat kariernya turun seketika. Ia pun mencari cara untuk bisa kembali mendapatkan kepercayaan untuk bisa berakting kembali dalam dunia hiburan walaupun dikenal dengan kemampuan akting yang buruk. Sampai kemudian ia mendalami karakter yang akan diperankannya dengan menyamar dan bekerja sebagai sekretaris pengacara di sebuah firma hukum bersama Kwon Jung-rok.

Pekerjaan tersebut membuat Yoon-seo harus bekerja ekstra dengan Jung-rok yang dikenal sebagai pengacara yang perfeksionis. Hubungan yang awalnya berlangsung canggung tersebut perlahan mencair dan membuat hubungan mereka semakin dekat.

6. Her Private Life (2019).

drama Korea romantis dari novel berbagai sumber

foto: imdb.com

Her Private Life merupakan drama Korea romantis diangkat dari novel dengan judul Noona Fan Dot Com. Drama ini menceritakan Sung Deok-mi, seorang kepala kurator berbakat di Cheum Museum of Art yang diam-diam menjadi penggemar fanatik anggota grup idola Cha Shi-an, seorang idola terkenal di Korea. Deok-mi rela melakukan apa pun demi idola, bahkan sampai harus berpisah dengan kekasihnya.

Suatu hari, museum tempat Deok-mi bekerja kedatangan direktur baru bernama Ryan Gold atau Heo Yoon-je. Ryan kemudian kemudian menjadi teman Deok-mi dan tahu apa yang disukai Deok-mi. Perlahan, Ryan pun jatuh cinta dan hal sama juga dirasakan oleh Deok-mi. Drama ini berhasil meraih skor 8,4 di Mydramalist.

7. The King in Love (2017).

drama Korea romantis dari novel berbagai sumber

foto: imdb.com

The King in Love merupakan drama Korea romantis diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Kim Yi-ryung. Drama ini mengisahkan Won, seorang putra mahkota yang berteman dengan Wang Rin dari keluarga kerajaan dan menjadi pengawalnya. Mereka kemudian bertemu dengan Eun-San, seorang putri yang punya kemauan keras dari keluarga bangsawan kaya yang dapat membuat siapa pun akan jatuh cinta kepadanya.

Mereka bertiga pun berteman dan menjalin hubungan selayaknya teman. Namun, hubungan tersebut kemudian berubah saat Won dan Wang Rin sama-sama jatuh cinta kepada Eun-San. Cinta segitiga ini pun menjadi salah satu plot menarik yang menggerakkan ide cerita drama Korea The King in Love ini.