Brilio.net - Selain idol K-Pop wanita, drama Korea juga sering dibintangi oleh para idol K-Pop cowok. Peran idol K-Pop cowok tersebut sering kali sebagai pemeran utama. Hal ini membuat drama Korea yang dibintangi para idol K-Pop turut menarik para fanbase untuk menonton drama Korea idolanya.

Selain itu, cerita yang dihadirkan pun sebisa mungkin sesuai dengan para idol K-Pop cowok yang lebih sering menjadi protagonis dibandingkan menjadi antagonis. Drama Korea tersebut hadir dengan berbagai latar cerita dan genre.

Karena itu, drama Korea yang dibintangi idol K-Pop cowok ini hadir dengan berbagai rupa. Mulai dari kisah kerajaan, romantis, hingga cerita di kehidupan modern.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (4/4), berikut 11 drama Korea yang dibintangi idol K-Pop cowok, banyak kisah menarik.

1. The Devil Judge (2021).

drama Korea idol K-Pop cowok berbagai sumber

foto: imdb.com

The Devil Judge merupakan drama Korea yang dibintangi idol K-Pop cowok Jinyoung dari GOT7. Drama ini berlatar belakang semesta alternatif, drama Korea The Devil Judge yang ditulis oleh Moon Yoo-seok, seorang mantan hakim ini, dibuka dengan acara peresmian Kang Yo-han sebagai hakim. Dalam acara ini, Heo Joong-se (Baek Hyun-jin), presiden terpilih lewat pemilu, menerangkan bahwa Korea sedang berada dalam situasi krisis ekonomi dan politik akibat wabah.

Akibatnya, banyak perusahaan berjatuhan dan gelandangan di mana-mana. Hal ini melahirkan kekacauan di beberapa tempat. Ketimpangan sosial semakin lebar dan membuat orang tidak beruntung secara sosial bertindak nekat kepada mereka yang lebih beruntung secara sosial.

2. Blue Birthday (2021).

drama Korea idol K-Pop cowok berbagai sumber

foto: imdb.com

Blue Birthday merupakan drama Korea yang dibintangi idol K-Pop cowok Yang Hong-seok dari Pentagon yang berperan sebagai Ji Seo-jun. Ia akan bermain bersama Kim Ye-rim dari Red Velvet sebagai Oh Ha-rin. Drama ini mengisahkan cinta yang terpisah dimensi waktu, bukan hanya terpisah jarak interaksi, melainkan hidup di alam berbeda karena Seo-jun meninggal karena bunuh diri tepat saat hari ulang tahunnya.

Saat Ha-rin berusia 28 tahun, ia kembali melihat kenangan foto saat bersama Seo-jun. Setelah melihat foto-foto tersebut, Ha-rin kemudian mengalami kejadian aneh kembali ke masa lalu saat mereka sekolah dan berusia 18 tahun. Kesempatan tersebut tak disia-siakan Ha-rin untuk segera mencari tahu misteri kematian orang yang dicintainya tersebut.

3. Police University (2021).

drama Korea idol K-Pop cowok berbagai sumber

foto: imdb.com

Police University merupakan drama Korea yang dibintangi idol K-Pop cowok Jung Jin-young dari B1A4 yang berperan sebagai Kang Sun-ho. Sun-ho adalah seorang mahasiswa baru mantan peretas cerdas bekerja sama dengan Yoo Dong-man (Cha Tae-hyun), seorang profesor sekaligus detektif berpengalaman.

Cerita dua orang tersebut hadir dalam drama Korea Police University. Mereka bekerja sama untuk melakukan sebuah penyelidikan kasus pembunuhan, tetapi semua rencana yang dijalankan berlangsung kacau. Drama Korea Police University mengisahkan bagaimana seseorang masuk dalam akademi kepolisian dan untuk pertama kalinya menangani sebuah kasus.