Brilio.net - Dari sekian banyak drama Korea, terdapat judul-judul yang jarang dilirik oleh kebanyakan penonton drama Korea. Padahal, drama-drama tersebut tak jarang menghadirkan cerita yang tak kalah menarik dari judul-judul yang ramai diperbincangkan.

Salah satu genre yang cukup populer adalah genre romantis komedi. Genre ini memadukan kisah romantis dengan gaya komedi. Tak jarang, drama-drama yang menghadirkan unsur genre ini selalu sukses bikin baper dan dibumbui berbagai kisah lucu para pemerannya. Selain itu, drama-drama tersebut menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk menemani waktu luang kamu menonton drama Korea.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (13/1), berikut 11 drama Korea romantis komedi underrated, ceritanya tak kalah menarik.

1. My Strange Hero (2018).

Drama Korea romantis komedi underrated berbagai sumber

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: imdb.com

My Strange Hero berkisah ketika Kang Bok-soo, seorang siswa sekola menengah dituduh melakukan kekerasan dan dikeluarkan dari sekolah. Hal ini terjadi saat Bok-soo terlibat dalam sebuah perkelahian dengan Oh Se-ho dan tak ada seorang pun yang membelanya, bahkan, Son Soo-jung yang mencintai dan dicintainya pun tak melakukan pembelaan terhadapnya.

Sembilan tahun kemudian, Bok-soo bekerja di Your Request, sebuah perusahaan layanan umum, sementara Soo-jung menerima promosi menjadi guru tetap di sekolahnya dahulu. Walaupun sudah lama berlalu, Bok-soo masih menaruh dendam dengan sekolahnya, terutama dengan Se-ho. Saat Bok-soo pergi ke sekolahnya, ia pun bertemu Soo-jung yang mengisahkan beragam kesalahpahaman yang dulu mereka lakukan. Selain itu, mereka kemudian terlibat dalam hubungan romantis dan juga terlibat dalam kasus pengungkapan korupsi di sekolah.

2. The Beauty Inside (2018).

Drama Korea romantis komedi underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

The Beauty Inside mengisahkan saat Seo Do-jae (Lee Min-ki) yang tidak bisa mengenali wajah orang lain setelah mengalami cedera otak akibat kecelakaan. Walaupun begitu, anehnya, Do-jae mampu mengenal dengan baik wajah Han Se-gye (Seo Hyun Jin), seorang aktris ternama yang selalu mengubah penampilannya setiap saat. Mereka kemudian saling bertemu dan punya ketertarikan. Walaupun dipenuhi dengan berbagai drama percintaan, mereka kemudian saling belajar bagaimana cara mencintai dirinya sendiri.

3. Where Stars Land (2018).

Drama Korea romantis komedi underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Where Stars Land berkisah tentang Lee Soo-yeon, seorang lulusan Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) yang dikenal sebagai sekolah bergengsi. Soo-yeon mulai bekerja di Bandara Internasional Incheon dan harus terbiasa bekerja di tempat tersebut dalam enam bulan ke depan. Namun, ia dikenal sebagai seorang pria misterius yang cukup menjaga jarak.

Di tempat tersebut, ia bertemu dengan Han Yeo-reum yang baru saja masuk sebagai tim Layanan Penumpang. Ia punya kepribadian yang sangat perfeksionis, tetapi selalu menyelesaikan pekerjaannya dengan berantakan. Bekerja di tempat yang sama membuat mereka sering bertemu dan melakukan hal-hal konyol hingga saling menyimpan perasaan satu sama lain.

4. Still 17 (2018).

Drama Korea romantis komedi underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Still 17 bercerita tentang Woo Seo-ri, remaja yang mengalami kecelakaan tragis hingga membuatnya koma. Sejak kecelakaan itu, Seo-ri dewasa mengalami krisis identitas. Fisiknya memang telah berusia 30 tahun, tapi jiwanya masih terasa seperti 17 tahun. Seo-rin pun harus berjuang mengembalikan 13 tahun ingatannya yang hilang dan juga kembali menekuni profesi lamanya dari awal sebagai seorang pemain violin.

Sementara itu, seorang pria bernama Gong Woo-jin yang dulu menyukai Seo-ri mengalami trauma setelah melihat kecelakaan tragis orang terkasihnya tersebut. Trauma ini membuat Woo-jin enggan menjalin hubungan asmara dengan wanita lain. Selang 13 tahun kemudian Woo-jin dan Seo-ri kembali bertemu dan saling jatuh cinta.

5. Devilish Charm (2018).

Drama Korea romantis komedi underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Devilish Charm berkisah tentang Gong Ma-seong, seorang dokter dan kepala pusat saraf kranial yang mengalami sebuah kecelakaan mobil ketika mencoba untuk membantu seorang perempuan. Ma-seong menderita amnesia jangka pendek yang membuat ingatannya hanya bertahan dalam sehari. Hal ini membuat Ma-seong membuat catatan harian setiap hari agar bisa mengingat apa saja yang sudah dilupakan sehari sebelumnya. Ia kemudian bertemu dengan Ju Gi-ppeum yang dulunya adalah aktris populer. Pertemuan tersebut membekas dalam benak Ma-seong dan membuatnya jatuh cinta kepada Gi-ppeum.

6. Wok of Love (2018).

Drama Korea romantis komedi underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Wok of Love berkisah tentang Seo Poong yang bekerja sebagai seorang koki berbakat. Namun sial, Seok Dal-hee pacarnya berselingkuh dengan CEO hotel tempatnya bekerja, Yong Seung-ryong. Seo Pong kemudian bersumpah untuk membalas sakit hatinya dan berhenti bekerja dari hotel tersebut. Seo Poong kemudian bekerja di sebuah restoran Cina yang dimiliki oleh Doo Chil-sung, seorang rentenir yang sudah kehilangan pelanggannya. Seo Poong kemudian mengambil alih restoran tersebut dan membawa semua pelanggan setianya ke tempat barunya.

Seo Poong kemudian bertemu dengan Dan Sae-woo, seorang pewaris chaebol yang terkesima setelah mencicipi semangkuk jajangmyun buah tangan Seo Poong di restoran Cinanya. Karena sebuah masalah keluarga, Sae-woo pun bekerja di restoran tersebut dan menjalin hubungan romantis dengan Seo Poong.

7. Cinderella and the Four Knights (2016).

Drama Korea romantis komedi underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Cinderella and the Four Knights berkisah tentang nasib malang yang dialami oleh Eun Ha-won. Saat SMA, ia punya cita-cita untuk menjadi seorang guru. Namun, saat ibunya meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan, semuanya berubah. Apalagi ketika ayahnya memutuskan untuk menikah lagi. Ibu tirinya adalah seorang yang kejam dan yang tak malu mencuri uang kuliah Ha-won.

Di tengah kesulitan keuangan tersebut, ia pun bekerja paruh waktu hingga bertemu dengan seorang tua yang memintanya untuk tinggal di rumahnya yang besar bersama ketiga cucunya. Di tempat tersebut, Ha-won bertemu dengan tiga orang pria tampan yang punya gaya nyentrik masing-masing.

8. Modern Farmer (2014).

Drama Korea romantis komedi underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Modern Farmer mengisahkan sebuah band vokal bernama Excellent Souls yang terdiri dari Lee Min-ki, Kang Hyeok, Yoo Han-cheol, dan Han Ki-joon. Semua anggota band ini sudah bosan hidup dengan rutinitas pada saat di Seoul. Mereka kemudian merencanakan untuk pergi ke desa dan bertani di atas lahan peninggalan nenek Min-ki. Di desa yang lama ditinggalkannya tersebut menjadi momen saat ia bertemu dengan Kang Yoon-hee, cinta pertamanya sekaligus pimpinan di desa tersebut.

9. High Society (2015).

Drama Korea romantis komedi underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

High Society berkisah tentang Jang Yoon-ha, putri bungsu dari keluarga chaebol yang mengambil pekerjaan paruh waktu di sebuah warung makanan. Di tengah kesibukan tersebut, ia selalu berusaha untuk menyembunyikan latar belakang keluarganya dan bahkan menyembunyikan bahwa dirinya adalah ahli waris kekayaan keluarganya.

Yoon-ha berusaha mencari pria idamannya yang betul-betul mencintainya. Hingga akhirnya bertemu dengan Choi Joon-ki, seorang pria miskin yang hidup pas-pasan dan jatuh cinta kepadanya.

10. Strongest Deliveryman (2017).

Drama Korea romantis komedi underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Strongest Deliveryman berkisah tentang orang-orang pengantar makanan jajangmyeon (sejenis mi hitam asal Korea) yang mencoba bertahan untuk hidup sebagai pekerja paruh waktu. Tak hanya itu saja, serial ini juga akan berfokus pada kisah cinta dan kesuksesan seorang pengantar makanan restoran Cina. Drama ini berpusat pada kehidupan Choi Kang-soo, seorang pengantar makanan yang akhirnya menjadi CEO perusahaan aplikasi pengiriman.

11. Beautiful Gong Shim (2016).

Drama Korea romantis komedi underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Beautiful Gong Shim berkisah tentang kehidupan Ahn Dan-tai yang mengalami pasang surut dalam kehidupannya dan bahkan dituduh melakukan sebuah tindak kejahatan yang membuatnya masuk penjara. Walaupun begitu, ia kemudian menjadi seorang pengacara HAM dan menjadi penerus sebuah perusahaan besar. Drama ini menampilkan beberapa babak kehidupannya yang menegangkan sekaligus kocak yang hampir selalu mengalami hal-hal yang sama sekali tidak terencana.

(brl/red)