Brilio.net - Memasuki minggu kedua 2022, ada banyak Korea yang masih on going maupun yang baru rilis. Drama-drama tersebut menampilkan beragam kisah dan plot. Hal ini membuat hampir semua drama Korea tersebut layak diikuti.

Tracer menjadi drama Korea yang cukup moncer untuk penayangan perdananya. Drama tersebut berhasil menggeser drama lain yang sudah hampir habis penayangannya.

Selain itu, ada juga judul-judul on going yang masih menarik perhatian dan tak kalah serunya. Drama-drama tersebut berhasil mewarnai akhir pekan banyak orang yang membuat drama ini cukup populer dan hits.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (12/1), berikut 11 drama Korea yang lagi hits, Tracer perdana tayang rating melejit.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Tracer (2022).

Drama Korea yang lagi hits berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea yang berjudul Tracer tersebut mengisahkan orang-orang yang bekerja di Layanan Pajak Nasional. Dalam drama Korea Tracer ini, Im Si-wan akan berperan sebagai Hwang Dong-joo, manajer tim baru dari Biro Investigasi Kantor Regional Seoul. Selain itu, ia tampil bersama Go Ah-sung yang berperan sebagai Seo Hye-young, anggota tim divisi 5 Biro Perpajakan.

Seperti yang dilansir dari Korea Times, drama Korea Tracer ini berhasil meraih peringkat rating sebesar 7,4% secara nasional untuk penayangan perdana. Capaian tersebut membuat drama ini bisa melampaui serial drama seperti Now, We Are Breaking dan Bad and Crazy.

Drama Korea Tracer tayang mulai 7 Januari 2022 dapat disaksikan di jaringan TV MBC dan Wavve yang merupakan sebuah platform penyedia layanan streaming asal korea Selatan.

2. Our Beloved Summer (2021-2022).

Drama Korea yang lagi hits berbagai sumber

foto: imdb.com

Our Beloved Summer mengisahkan sepasang kekasih yang sudah berkomitmen putus dan tidak akan bertemu kembali ternyata harus gagal move on karena sebuah video dokumenter.

Video dokumenter yang mereka buat saat 10 tahun lalu viral di media sosial dan membuat mereka berdua terpaksa bertemu lagi. Drama Korea yang diperankan oleh Choi Woo-shik dan Kim Da-mi ini berhasil menjadi salah satu drama komedi romantis yang bikin gemes dengan aksi kocaknya.

Sejak akhir 2021 lalu, Our Beloved Summer menjadi salah satu drama Korea yang paling mendapatkan perhatian setelah The Red Sleeve. Kini, drama romantis ini memuncaki raihan penayangan dan menjadi drama Korea yang sedang hits di media sosial. Selain itu, drama ini juga populer di SBS dan Netflix.

3. Young Lady and Gentleman (2021-2022).

Drama Korea yang lagi hits berbagai sumber

foto: imdb.com

Sejak pertama kali tayang pada September 2021 lalu, drama Korea Young Lady and Gentleman sudah mendapatkan kritik pedas dari berbagai pihak. Drama ini dianggap menunjukkan fenomena pedofilia karena menampilkan kisah romantis anak di bawah umur dengan orang dewasa.

Walaupun begitu, pro kontra tersebut membuat banyak orang penasaran dengan drama Korea ini. Hal ini dibuktikan dengan raihan rating yang cukup tinggi. Isu pedofilia dianggap sebagai salah satu faktor yang mendongkrak banyak penonton untuk menonton Young Lady and Gentleman. Pada penayangan episode 32, Young Lady and Gentleman berhasil meraih capaian rating tinggi secara nasional.

4. Bulgasal: Immortal Souls (2021-2022).

Drama Korea yang lagi hits berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea Bulgasal: Immortal Souls merupakan drama Korea fantasi yang mengisahkan legenda bulgasal, seorang manusia yang menjadi makhluk mitologi dalam cerita rakyat Korea. Bulgasal diceritakan akan memakan darah manusia dan dikutuk hidup abadi. Bulgasal tidak dapat dibunuh dan bahkan membunuh orang lain.

Dalam drama ini, diceritakan bahwa Dan Hwal yang sudah menjadi bulgasal mencari seorang perempuan yang konon bisa bereinkarnasi dan lepas dari kutukan bulgasal. Perempuan tersebut adalah Min Sang-woon yang dulunya bulgasal dan kini menjadi orang paling dicari oleh Dan Hwal agar ia juga bisa lepas dari jeratan kutukan ratusan tahun.

Bulgasal: Immortal Souls menjadi salah satu yang mendapat rating yang cukup tinggi di angka 4,5% untuk minggu ini.

5. The King of Tears: Lee Bang-woon (2021-2022).

Drama Korea yang lagi hits berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea Taejong Yi Bang-won merupakan kisah yang diangkat dari fakta sejarah yang benar-benar terjadi di Korea. Drama ini mengangkat kisah Yi Bang-won, Raja Taejong yang menjadi raja ketiga dari Dinasti Joseon. Selain mengisahkan sosok Yi Bang-won sebagai raja, drama ini juga menampilkan kisah sejarah berdirinya Dinasti Joseon.

Dinasti Joseon berdiri saat Dinasti Goryeo resmi tumbang pada 1392 Masehi. Yi Bang-won punya peranan penting saat dinasti ini baru saja berdiri dengan memperluas pengaruhnya. Drama ini menampilkan proses peralihan Dinasti Goryeo ke Dinasti Joseon. Drama ini berhasil meraih 10,2% untuk penayangan nasional.

6. Snowdrop (2021-2022).

Drama Korea yang lagi hits berbagai sumber

foto: imdb.com

Snowdrop merupakan drama Korea yang mengambil latar peristiwa Gerakan Demokrasi 1987 yang menjadi salah satu sejarah demonstrasi massa terbesar di Korea Selatan. Demonstrasi ini menuntut pemerintah otoriter saat itu Chun Doo-hwan, jenderal Angkatan Darat Republik Korea untuk segera turun dari kursi kepresidenan dan menggelar pemilihan umum yang adil.

Drama ini hampir saja tidak bisa melanjutkan tayang karena dianggap mendistorsi sejarah. Walaupun begitu, Snowdrop berturut-turut sampai penayangan episode 9 menjadi salah satu drama Korea yang cukup hits di media sosial dan menjadi perbincangan warganet.

7. Ghost Doctor (2022).

Drama Korea yang lagi hits berbagai sumber

foto: imdb.com

Ghost Doctor berkisah tentang dua dokter dari latar belakang ekstrem, yang sangat bertolak belakang dengan kepribadian dan keterampilan medis yang berlawanan. Cha Young-min (Rain) adalah seorang dokter jenius dengan keterampilan bedah yang luar biasa, tetapi sangat arogan dan egois.

Di sisi lain, Go Seung-tak (Kim Bum) adalah cucu dari pendiri Rumah Sakit Myungshin dan putra dari Ketua Rumah Sakit itu. Dia adalah dokter residen paling beruntung dan terkaya. Selain Rain dan Kim Bum, drama Korea ini juga akan menjadi ajang reuni bagi Rain dan Uee setelah 12 tahun lalu bermain dalam satu proyek drama. Selain itu, drama ini didukung oleh pemain yang tak diragukan lagi aktingnya seperti Son Na-eun dan Sung Dong-il.

Sampai saat ini, drama Ghost Doctor sudah sampai episode ke-4 dan berhasil meraih rating secara nasional sebesar 5,7%.

8. Now, We Are Breaking Up (2021-2022).

Drama Korea yang lagi hits berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Now, We Are Breaking Up menjadi tanda kembalinya Song Hye-kyo dalam industri drama Korea. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Ha Yeong-eun, seorang manajer cantik di sebuah perusahaan desain ternama dan bekerja bersama Yoon Jae-gook (Jang Ki-yong), seorang fotografer lepas yang cukup sukses. Kerja sama tersebut membuat kedua semakin intens dan menjalin hubungan romantis.

Hingga akhir penayangannya pada 8 Januari 2022 lalu, Now, We Are Breaking Up berhasil mengantongi raihan 6,7% untuk penayangan nasional dan rata-rata seluruh tontonan sebesar 6,6%.

9. Moonshine (2021-2022).

Drama Korea yang lagi hits berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Moonshine merupakan drama Korea yang mengisahkan sejarah larangan alkohol pada era Joseon. Moonshine merupakan jenis minuman keras yang diproduksi secara tradisional yang dianggap ilegal. Karena itu, sia papun memproduksi dan bahkan meminumnya dapat berbuah penjara.

Drama ini menggambarkan periode hukum larangan meminum dan mengedarkan alkohol paling ketat dalam sejarah Joseon. Walaupun dipenuhi dengan berbagai ketegangan, drama ini juga dipenuhi dengan cerita romantis antara Yoo Seung-ho dan Lee Hye-ri. Moonshine berhasil meraih 5,4% untuk penayangan episode ke-8 pada 11 Januari 2022 lalu.

10. Bad and Crazy (2021-2022).

Drama Korea yang lagi hits berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea Bad and Crazy bermula saat Ryu Soo-yeol bertemu dengan seorang aneh yang menamakan diri sebagai K, sosok yang punya obsesi gila untuk memperjuangkan keadilan. Bahkan, saking gilanya, K rela melakukan apa saja, termasuk berduel dengan seorang kriminal untuk menegakkan keadilan.

Sejak pertemuan dengan K, kehidupan Ryu Soo-yeol berubah drastis. Soo-yeol yang awalnya menjadi polisi malas dan korup, lalu berubah menjadi seorang polisi yang punya visi untuk memberantas semua tindak kejahatan. Hal ini lantas membuat para penjahat geger. Polisi yang awalnya dapat menjadi sekutu mereka kini berubah menjadi lawan yang harus diperhitungkan.

Walaupun sempat meraih 4,4% untuk penayangan nasional, capaian Bad and Crazy mengalami penurunan. Saat ini, drama tersebut berhasil meraih skor rating sebesar 3,9% untuk penayangan nasional.

11. Show Window: The Queen's House (2021-2022).

Drama Korea yang lagi hits berbagai sumber

foto: imdb.com

Show Window: The Queen's House mengisahkan drama perselingkuhan yang terjadi pada Han Sun-joo (Song Yoon-ah) yang tidak pernah menyangka bahwa konsep perselingkuhan yang didukungnya malah terjadi pada keluarganya sendiri.

Parahnya, Shin Myung-seob (Lee Sung-jae) suami yang dicintainya berselingkuh dengan Yoon Mi-ra (Jeon So-min) yang tak lain adalah sahabatnya sendiri tanpa sepengetahuannya. Drama perselingkuhan ini cukup populer setelah The World of the Married, apalagi bersamaan dengan serial drama Indonesia Layangan Putus. Show Window: The Queen's House berhasil meraih skor 8,3% untuk penayangan nasional.

(brl/tin)