Brilio.net - Saat kita beristirahat tentu saja menginginkan tempat istirahat yang nyaman dengan tempat tidur dan bantal yang empuk. Namun jangan salah, bukan hanya kenyamanan, kualitas bantal juga mempengaruhi kesehatan wajah loh.

Dilansir brilio.net dari The Sun, Minggu (23/4) menurut perawat kecantikan asal Australia, Laura Lynch, bantal berbahan katun dapat menimbulkan kariput pada kulit wajah.

"Katun tidak membuat kulit bergerak, dia akan memerangkap kulit, menariknya pada posisi tertentu dan tidak bisa membuat kulit kembali ke bentuk alamiahnya," jelasnya.

Laura menyarankan agar memiliki sarung bantal berbahan sutra jika ingin merawat keelastisan kulit.

"Sutra merupakan serat alami, hipoalergenik, dan membuat kulit bisa bernapas dan membuat kulit bisa bergeser bebas," imbuhnya.

Loading...

Tapi, bukan hanya bahan bantal saja yang bisa membuat kulit keriput. Cara kamu berbaring dengan wajah terbalik atau menekan wajah ke bantal juga bisa menimbulkan efek penuaan.

Laura menambahkan, jika kamu terus menerus menekan wajah ke bantal, akan menyebabkan keriput permanen. Meskipun keriput akan hilang dalam beberapa jam setelah bangun, namun tetap saja bisa menimbulkan garis-garis halus dan keriput.