Brilio.net - Tinggal di kota metropolitan seperti Jakarta, kamu harus siap menghadapi polusi. Maklum, sebagai kota yang sibuk, Jakarta selalu dipenuhi kendaraan bermotor yang paling banyak menyumbang polusi udara. Belum lagi jika kamu selalu beraktivitas di luar ruangan, harus siap juga terpapar sinar matahari.

Kondisi ini pasti membuat wajah kamu kusam, kering, dan pastinya nggak menarik untuk dilihat. Nah, masalah ini sering dihadapi anak muda sekarang. Tapi kamu nggak perlu cemas., ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar tampilan kamu tetap menarik dan kekenyalan kulit wajah kamu tetap terjaga.

"Sebisa mungkin minimalisir gaya hidup yang dapat merusak kulit,” ujar Gloria Novelita, dokter spesialis kulit dan kelamin memberikan salah satu tipsnya kepada brilio.net beberapa waktu lalu.

Nah, bagi yang memiliki masalah pada kulit wajah, berikut tips-tips yang dapat kamu lakukan agar tampilan kamu tetap menarik dan kekenyalan kulit tetap terjaga, Minggu (7/8):

1.  Atur pola makan

Loading...

istimewa istimewa

Bagi kamu yang kesehariannya tidak bisa menghindari sinar matahari dan polusi, paling tidak mengatur pola makan dengan asupan yang baik, berolahraga dan tidur yang teratur ya...

2. Hindari make up yang iritatif

istimewa istimewa

Jangan menggunakan makeup yang mudah membuat iritasi. Usahakan sebelum beraktivitas terlebih dahulu mencuci muka, lalu gunakan sunblock untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

 3. Gunakan pelembab secara teratur

istimewa istimewa

Gunakan pelembab yang mengandung SPF dan bahan aktif. Tapi kamu harus menggunakannya secara teratur. Sebab, pelembab hanya bertahan sekitar 2-3 jam saja untuk menahan paparan sinar matahari.