Brilio.net - Sejak virus corona (Covid-19) merebak di Tanah Air awal Maret lalu, para petugas medis mulai dari dokter hingga perawat, menjadi garda terdepan dalam memerangi penyebaran virus tersebut. Hingga kini, mereka terus berjibaku merawat pasien tanpa letih. Laju pertambahan jumlah pasien yang cukup masif semakin membuat para tenaga medis kewalahan. Namun hal itu tak menyurutkan semangat mereka merawat dan menyembuhkan pasien.

Padahal, sebagai garda terdepan, para tenaga medis merupakan kelompok yang cukup rentan dan berisiko tinggi terinfeksi virus ini. Bagaimana tidak, setiap hari mereka harus kontak fisik dengan pasien. Kendati sudah dilengkapi dengan alat pelindung diri, bukan berarti situasi yang mereka hadapi cukup aman. Terbukti, beberapa waktu lalu, sejumlah dokter dan perawat menjadi korban. Tak sedikit juga yang akhirnya meninggal karena virus ini.   

Donasi Madurasa © 2020 brilio.net

Selain harus mengikuti protokol penanganan Covid-19, sangat penting bagi para tenaga medis untuk selalu menjaga daya tahan tubuh dan stamina mereka agar tetap fit selama masa pandemi ini. Disamping menjaga kebersihan, memenuhi asupan gizi juga sangat penting.

Nah selain vitamin, salah satu asupan yang juga perlu mereka konsumsi untuk membantu menjaga daya tahan tubuh adalah madu. Kondisi inilah yang membuat PT Madurasa Unggulan Nusantara dalam rangkaian kegiatan “Madurasa Ramadhan Peduli” memberikan dukungan kepada para tenaga medis dengan mendonasikan produk Madurasa Murni di sejumlah rumah sakit. Untuk wilayah Jabodetabek donasi diberikan di antaranya kepada RSAL Mintoharjo, RS PMI Bogor, RS Islam Jakarta Sukapura, RSUD Koja, dan RS Sintanala Tangerang.

Loading...

Sementara untuk wilayah Bandung, donasi dioberikan kepada RS Rotinsulu, PMI Kota Bandung, Puskesmas Jalan Salam dan RS Unggul Karsa Medika. Donasi juiga diberikan untuk  RS Angkatan Darat dan RS Sanglah di Bali. Sedangkan di wilayah Makassar donasi diberikan kepada RS Wahidin Sudiro Husodo, RS UNHAS, RS Jauri, RS Faisal, RS Awal Bros, RS Stella Maris dan RS Bhayangkara.

Donasi Madurasa © 2020 brilio.net

“PT Madurasa Unggulan Nusantara mengucapkan terima kasih kepada para konsumen loyal, sehingga kami dapat membantu ribuan tenaga medis COVID-19 di Jabodetabek, Bandung, Bali dan Makassar dengan membagikan produk Madurasa Murni,” ujar Damayanti selaku Marketing Manager Air Mancur Group dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net, Selasa (26/5).   

Aksi donasi ini sebagai bentuk kepedulian Madurasa dalam membantu pemerintah dalam situasi menghadapi kondisi pandemi ini. Seperti sudah banyak diketahui, madu menawarkan banyak sekali khasiat, terutama untuk mempercepat sistem metabolisme tubuh. Madu memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh apabila dikonsumsi secara rutin. Madu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara merangsang produksi sel-sel kekebalan agar tubuh terhindar dari penyakit.

“Kandungan glukosa alami dari madu dapat meningkatkan stamina tubuh agar tetap fit, serta tingginya zat antioksidan dalam madu juga dapat membantu membersihkan racun dalam tubuh,” lanjut Damayanti.

Donasi Madurasa © 2020 brilio.net

Selain itu, program “Madurasa Ramadhan Peduli” juga mengajak masyarakat pengguna media sosial khususnya Instagram dan Facebook untuk turut serta berdonasi. Madurasa juga mendonasikan produk Madurasa ke sejumlah panti asuhan di Jabodetabek, Solo, Denpasar dan Makassar. Madurasa terus mengimbau masyarakat untuk membantu pencegahan penyebaran COVID-19 sesuai anjuran pemerintah dan percaya upaya ini dapat segera menghentikan penyebaran COVID-19 di Indonesia.