Brilio.net - Tampil cantik adalah idaman banyak cewek. Bukan cuma cantik di wajah tapi juga keseluruhan tubuh, termasuk pantat. Mau nggak mau, pantat jadi ukuran seksi seorang cewek, lho. Terus, gimana caranya bikin pantatmu makin cakep?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (16/6), berikut sembilan gerakan olahraga yang memperkencang pantatmu. Jangan ragu-ragu #bebasgerak buat dapet bokong menawan ya, ladies!

1. Gerakan squat atau berjongkok ala sumo.

VOLTAREN_PANTAT KENCANG © 2016 brilio.net

Foto: cosmopolitan.com

Kalau kamu pengen pantatmu kencang, cobain gerakan satu ini. Ambil posisi membuka kedua kaki selebar pinggul. Kemudian jongkok dan berdirilah secara bergantian diiringi menggerakkan kaki dan tumit kiri dan kanan ke dalam dan ke luar kurang lebih sebesar 45 derajat, seperti pada gambar di atas.

2. Tengkurap sambil mengangkat kedua kaki ke atas.

VOLTAREN_PANTAT KENCANG © 2016 brilio.net

Foto: womenshealthmag.com

Gerakan yang bikin pantatmu seksi ini bisa kamu praktikkan di rumah. Cukup tengkurap dengan melipat kedua tangan di depan wajah, lalu kaki diluruskan ke belakang. Lantas, angkat kaki ke atas. Lakukan kurang lebih 45 sampai 60 detik ya, ladies! Jangan lupa praktikkan rutin biar hasilnya bisa segera kamu dapatkan.

3. Squat pakai barbel.

VOLTAREN_PANTAT KENCANG © 2016 brilio.net

Foto: womenshealthmag.com

Gerakan squat tampaknya menjadi gerakan "wajib" untuk memperoleh bokong menawan. Kali ini kamu bisa melakukan squat disambi kedua tangan membawa barbel di balik tengkuk. Selain pantatmu jadi oke, gerakan ini bisa juga melatih otot-otot area lengan dan ketiak.

4. Squat dengan berjinjit.

VOLTAREN_PANTAT KENCANG © 2016 brilio.net

Foto: cosmopolitan.com

Gerakan ini cukup menantangmu, ladies. Tanpa bantuan alat apa pun, kamu bisa mempraktikkan squat dengan mengangkat kedua tumitmu. Nah, untuk menjaga keseimbangan, kamu menggerakkan kedua tangan ke depan-atas kala pantatmu turun, dan menurunkan tangan kala kamu berdiri tegap. Lepaskan dirimu untuk #bebasgerak dalam upaya mendapatkan bokong seksi.

5. Berbaring dan angkat kaki bergantian.

VOLTAREN_PANTAT KENCANG © 2016 brilio.net

Foto: cosmopolitan.com

Gerakan rebahan juga bisa lho, bikin bokong cakep. Tapi kamu kudu latihan angkat sebelah kaki dan bokong secara bergantian kiri dan kanan seperti pada gambar. Pegel sih, tapi demi keseksian pantat, mau dong? Apalagi ini juga melibatkan otot area perut, bisa 'sumbangsih' perut juga oke, nih.

6. Naik turun tangga atau bangku sambil angkat barbel.

VOLTAREN_PANTAT KENCANG © 2016 brilio.net

Foto: womenshealthmag.com

Aktivitasmu sehari-hari yang naik-turun tangga sebenarnya bisa membantu otot-otot pantatmu kencang, lho. Nah, kalau pengen rutin lagi, kamu bisa mengkhususkan waktu olahraga naik turun tangga atau bangku seperti pada gambar. Boleh pakai barbel, boleh juga nggak. Asal kamu melakukannya rutin biar pantatmu makin kece.

7. Gerakan silang kaki sambil posisi mau merangkak.

VOLTAREN_PANTAT KENCANG © 2016 brilio.net

Foto: cosmopolitan.com

Gerakan satu ini membuatmu ambil posisi seperti mau merangkak. Tapi selanjutnya, kamu harus meluruskan salah satu kaki sampi ke belakang. Kemudian gerakkan bergantian menyilang dan lurus seperti semula, persis seperti dalam gambar di atas. Lakukan bergantian dengan kaki satunya dan masih dalam posisi kedua tangan lurus menyangga tubuh.

8. Gerakan berlutut-tendang.

VOLTAREN_PANTAT KENCANG © 2016 brilio.net

Foto: cosmopolitan.com

Kamu bisa ambil posisi berlutut sebelah kaki, sedangkan satu kaki lain hanya menekuk. Posisikan kedua tangan di depan dada, tertangkup seperti orang Tionghoa memberikan salam. Nah, selanjutnya angkat tubuhmu seiring menendangkan kaki yang tertekuk menyentuh lantai tadi ke udara. Lakukan juga untuk kaki satunya, ya.

9. Berdiri satu kaki sambil membungkuk dan tegap bergantian.

VOLTAREN_PANTAT KENCANG © 2016 brilio.net

Foto: cosmopolitan.com

Bokong kencang bisa dicapai dengan gerakan satu ini. Kamu angkat sebelah kaki, sedangkan tangan diangkat menyejajari dada di samping kiri dan kanan. Kemudian membungkuklah dengan ujung telapak tangan menyentuh lantai sementara kaki yang ditekuk diayunkan ke belakang-atas, seperti pada gambar. Lakukan secara bergantian dengan kaki satunya.

Nah, dari sembilan gerakan di atas, kamu bisa mempraktikkan beberapa di antaranya, bisa juga seluruhnya secara bergantian. Lakukan selama kurang lebih 45-60 detik untuk setiap gerakan. Jangan lupa rutin setiap minggu untuk dapat bokong seseksi J-Lo.

Tapi eitsss...selama #bebasgerak olahraga memperoleh pantat kencang ini, kamu juga perlu hati-hati supaya nggak mengalami cedera. Kalaupun sampai cedera, selalu siap sedia Voltaren, ya.

Voltaren merupakan obat pereda rasa nyeri yang sudah cukup dikenal di dunia kedokteran. Bentuknya kombinasi antara gel dan cream sehingga nggak berminyak dan memberikan sensasi sejuk. Dengan Voltaren ini, nyeri cederamu bisa teratasi karena kandungan analgesiknya. Selain itu, bahannya diformulasikan guna meredakan peradangan otot dan sendi (antiinflamasi). Jadi nggak takut lagi nyeri otot pas olahraga deh, kalau siap Voltaren kapanpun dan di manapun.