Brilio.net - Wanita selalu memperhatikan setiap penampilanya, mulai dari ujung kaki sampai kepala. Berat badan adalah salah satu hal yang sensitif bagi seorang wanita. Paha dan betis pun tak luput dari perhatian wanita untuk memperoleh tubuh ideal.

Perut, lengan, paha, dan betis yang besar adalah bagian tubuh yang paling sering membuat seseorang kehilangan kepercayaan dirinya terutama ketika harus menggunakan gaun. Sehingga berbagai macam cara pun dilakukan untuk mengecilkan paha dan betis secara cepat oleh para wanita.

Memiliki kaki dengan betis terlihat jenjang tentu menjadi impian semua orang. Apalagi untuk wanita, mereka rela melakukan apa saja untuk mendapatkan siluet ramping ini. Menurut sebagian orang, wanita yang memiliki betis dan paha besar akan terlihat tidak proporsional.

Ditambah lagi jika kamu memiliki tubuh pendek, wah tentunya akan semakin memperburuk penampilan. Selain menggangu penampilan, kamu juga akan sulit mencari celana yang cocok dengan betis dan paha kamu. Membesarnya bagian tubuh tersebut dapat terjadi karena gaya hidup yang kurang sehat seperti jarang berolahraga dan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak.

Untuk mendapatkan betis dan paha yang seperti kamu inginkan, ada baiknya kamu melakukan beberapa olahraga ringan dan ditunjang dengan pola hidup sehat. Nah, berikut cara mengecilkan paha dan betis secara alami dan cepat, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (3/10).

Loading...

1. Bersepeda.

mengecilkan paha istimewa

foto: Unsplash

Bersepeda adalah olahraga yang sangat menyenangkan. Mengayuh sepeda tak hanya membantu membakar lemak saja, tapi juga bisa menjaga sirkulasi darah tetap lancar. Kamu bisa bersepeda santai minimal selama 30 menit sehari untuk mendapatkan hasil terbaik. Agar semakin seru, kamu bisa sepeda santai keliling kota sambil rekreasi.

2. Berenang

mengecilkan paha istimewa

foto: Unsplash

Olahraga renang dapat melatih seluruh otot tubuh, mulai dari kaki, betis, paha, hingga perut, dan lengan. Tidak hanya mengecilkan, tubuh kamu pun akan semakin kencang. Olahraga renang bisa kamu lakukan seminggu 3 kali untuk mendapatkan hasil terbaik. Jangan lupa lakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum berenang guna mencegah keram otot.

3. Jogging

mengecilkan paha istimewa

foto: Unsplash

Jogging adalah salah satu olahraga kardio yang sering dilakukan sebagai cara mengecilkan paha dan betis secara cepat dan alami. Ketika jogging, kaki akan terus bergerak secara stabil sehingga dapat membakar lemak pada paha dan betis secara efektif.

4. Lompat tali

mengecilkan paha istimewa

foto: Unsplash

Cara mengecilkan paha dan betis berikutnya adalah dengan lompat tali. Cara ini cukup sederhana dilakukan, dapat secara efektif mengurangi berat badan termasuk mengecilkan paha dan betis. Gerakan lompat secara berkelanjutan dapat membakar lemak yang ada di bagian petis dan paha. Kamu dapat melakukan hal ini sekitar 20 menit setiap hari.

5. Jump squats

mengecilkan paha istimewa

foto: Unsplash

Kamu pasti sudah tau dengan latihan ini, Jump squats memusatkan gerakan pada paha dan betis. Hal pertama yang harus dilakukan adalah berdiri tegak dengan kaki terbuka selebar pinggul. Kemudian letakkan telapak tangan di bagian belakang telinga. Setelah itu, tekuk kedua lutut hingga paha sejajar dengan lantai lalu lompat setinggi mungkin, kemudian posisikan kembali tubuh seperti semula. Hanya dengan melakukan gerakan ini secara rutin, kamu akan memiliki betis dan paha ramping.

6. Walking lunges

mengecilkan paha istimewa

foto: Unsplash

Walking lunges adalah olahraga yang memusatkan pada otot betis dan paha. Kamu hanya perlu memposisikan tubuh secara tegak dengan kaki rapat dan tangan berada di saming badan. Pastikan otot perut mengencang, kemudian langkahkan kaki kanan kedepan dengan kedua lutut di tekuk seolah-olah akan terjatuh.

Pastikan kaki kiri sejajar dengan lantai dan kedua kaki membentuk sudut 90 derajat. Tahan pada posisi ini selama beberapa menit sesuai kemampuan masing-masing. Lakukan gerakan yang sama pada kaki kiri. Usahakan masing-masing kaki melakukan ini sebanyak 10-15 kali gerakan.

7. Leg circles

mengecilkan paha istimewa

foto: Unsplash

Gerakan ini pada walnya digunakan untuk mengencangkan daerah kewanitaan. Namun setelah diteliti ternyata gerakan ini juga bisa mengecilkan paha dan betis yang besar. Latihan ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga.

Hal pertama yang harus dilakukan, posisikan tubuh berbaring terlentang, lalu kencangkan otot perut. Setelah itu, angkat kaki kanan dan letakan kaki kiri dengan posisi di tekuk. Angkatlah secara memutar, searah dengan arah jarum jam sebanyak 10 kali. Kemudian lakukan gerakan berlawanan arah jarum jam juga 10 kali. Setelah itu lakukan gerakan yang sama pada kaki kiri.

8. Teraband leg curl

mengecilkan paha istimewa

foto: Unsplash

Gerakan ini sangat mudah untuk dilakukan. Pertama, kaitkan taraband pada salah satu pergelangan kaki. Kemudian berbaring dengan terlungkup di matras atau lantai dan letakan kedua tanggan di bawah kepala dengan posisi tertekuk.

Sebelumya, ambil nafas kemudian tekuk kaki yang diikatkan taraband ke atas secara perlahan sambil membuang nafas yang diambil tadi. Kamu bisa melakukan hal ini secara bergantian.

9. Naik turun tangga

mengecilkan paha istimewa

foto: Unsplash

Banyak orang menyepelekan hal ini, padahal naik turun tangga dapat mengecilkan paha dan betis secara efektif. Bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, maka cara ini bisa kamu pilih.

reporter: mgg/gusti ridani