×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Latihan 4 menit sehari ini bikin cowok gendut jadi sixpack

View Image

0

BRILIO » Wow

Latihan 4 menit sehari ini bikin cowok gendut jadi sixpack

Cara simpel, hasilnya luar biasa.

30 / 08 / 2019 14:19

Brilio.net - Permasalahan berat badan maupun bentuk tubuh ideal memang menjadi perhatian khusus bagi sebagian orang. Pola hidup yang kurang sehat sering membuat orang kesulitan mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang ideal. Padahal, cara mendapatkan bentuk tubuh yang ideal ini sebenarnya nggak terlalu sulit. Ada cara-cara simpel yang bisa dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal. Salah satunya dengan menerapkan olahraga yang tepat bagi tubuh kita.

Dengan olahraga yang simpel dan nggak memakan banyak waktu, kamu juga bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal lho. Misalnya saja dengan melakukan latihan Tabata berikut ini. Seorang pria asal Jepang mengklaim dirinya berhasil menurunkan berat badan hingga 13 kg dengan melakukan Tabata selama empat menit setiap hari, dalam jangka waktu lima bulan.

Dikutip brilio.net dari asiaone.com, Jumat (30/8), pria bernama Hiragi Sensei tersebut rutin melakukan latihan Tabata. Dirinya bahkan mengunggah foto bentuk tubuhnya sebelum dan sesudah melakukan latihan Tabata. Dalam foto yang diunggah di media sosial Twitter tersebut, tampak perubahan besar yang terjadi pada bentuk tubuh Hiragi Sensei.

Loading...

Latihan Tabata sendiri merupakan latihan rutin singkat namun memiliki intensitas tinggi. Latihan ini diprakarsai ilmuwan asal Jepang yakni dokter Izumi Tabata. Latihan ini sendiri termasuk dalam olahraga High Intensity Interval Training (HIIT) yang bermanfaat untuk meningkatkan kebugaran serta efektif membakar lemak. Latihan ini menggabungkan beberapa gerakan seperti sit-up atau push-up, jump squat, lompat dan lain sebagainya.

Melalui kanal YouTube-nya, Hiragi juga membagikan latihan yang ia lakukan untuk mendapatkan tubuh sixpack-nya. Latihan tersebut hanya dilakukannya di dalam kamar tanpa perlu pergi ke gym.

Hiragi Sensei mengaku dirinya berhasil membakar 18,2 persen lemak di tubuhnya. Berat badannya pun turun dari 72 kg menjadi 59 kg dengan melakukan delapan set burpee (latihan tanpa alat) dalam waktu empat menit dalam sehari.

Hiragi juga berpesan pada mereka yang ingin mencoba olahraga ini untuk konsisten dengan tujuan mereka. Selain itu, ia menyarankan untuk melakukan pemanasan sebelum melakukan latihan jenis HIIT.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    54%

  • Ngakak!

    23%

  • Wow!

    23%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more