Brilio.net - Meski usianya kini telah memasuki kepala empat, semua tampaknya setuju Maia Estianty terlihat awet muda. Biasa dikatakan, dia selalu bisa tampil cantik dalam berbagai kesempatan. Selain rajin merawat diri, Maia tentu juga mengatur pola makannya dengan baik.

Usut punya usut, istri Irwan Musry itu mempunyai cara tersendiri dalam menjaga tubuhnya seperti saat ini. Melalui akun Instagram pribadinya, Maia mengaku sejak beberapa waktu terakhir ia sedang menerapkan diet ketogenik. Diet ketogenik sendiri merupakan diet tinggi lemak namun rendah karbohidrat.

Diakuinya, salah satu tips yang dilakukannya adalah dengan tidak memakan makanan mengandung karbohidrat dan gula. karbohidrat yang dimaksudkan tidak mengonsumsi nasi, mi, jenis-jenis tepung-tepungan. Namun Maia menuturkan tepung yang boleh yakni tepung almond dan tepung coconut.

Selama menjalani diet yang populer dengan sebutan diet keto ini, Maia Estianty berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 4 kg dalam sebulan. Kendati demikian, Maia termasuk golongan yang tidak terlalu ketat menjalaninya, lho.

diet ala maia  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

"Sebulan turun 4 kg... (tapi aku termasuk yg lazy keto, alias kurang strict, tapi tetep turun)," ujar Maia seperti dilansir brilio.net, Selasa (9/7).

Meski sedang diet, ibu tiga anak itu masih bisa mengonsumsi makanan sejenis gorengan. Akan tetapi, gorengan yang dipilih tentu saja yang khusus, misalnya ayam goreng, brokoli goreng dan tahu goreng saja. Kemudian ia melengkapi dengan minum minyak MCT (Medium-chain triglycerides oil) dan minyak zaitun ekstra virgin (extra virgin olive oil)

Dilansir dari Liputan6.com, diet ketogenik merupakan pengurangan asupan karbohidrat dan menggantinya dengan lemak, sedangkan minyak MCT merupakan kebutuhan yang penting bagi orang-orang yang menjalankan diet ketogenik.

Pada dasarnya, minyak MCT adalah minyak kelapa yang dikurangi asam laurat yang biasanya terdiri lebih dari setengah volume minyak kelapa.

Tak membutuhkan waktu lama, unggahan Maia soal tipsnya langsing kemudian mendapat beragam respons warganet. Banyak warganet yang ternyata tertarik dengan tipsnya lho.

"@maiaestiantyreal makasih tips nya bund... Love u bgt," tulis @daridaraaofc.

"makasih tips nya bund, doa terbaik utk bunda. Love..love..love," tutur @jummie.hijab.estell.

"semangat bunda..aku diet DEBM nih..yg mirip2 keto. sukses trs bund," sambung @siska_ardianti.